alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e40abea09a3912338b4567/bener-gak-gan-kalo-game-cuman-bikin-bodoh
Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?

Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?

siapa bilang maen game cuman bikin bodoh dan males gan


Quote:
Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?

Banyak yang bilang mean game itu cuman bikin bodoh, males, dan gak ada gunanya. Padahal kalo diperhatiin sih maen game itu banyak banget manfaatnya gan. Apalagi kayak game asah otak yang ada di smartphone, website atau di console. Justru game-game kayak gini bisa bikin otak kita makin tajem gan.
Iya gan, faktanya, semakin tua usia kita, otak kita juga semakin tua gan. Cara berfikirnya juga gak sama ketika kita berumur masih sangat muda. Belum lagi faktor lingkungan yang menyebabkan perubahan cara bekerja otak kita. Semakin lama ingatan kita di otak semakin berkurang dan butuh waktu yang sangat lama untuk belajar sesuatu yang baru dan menyerap informasi. Naah salah satu cara terbaik biar cara berfikir kita makin tajam salah satunya bermain game gan, terlebih lagi game yang melatih otak kita kayak game asah otak di smartphone. emoticon-Malu (S)


Ini dia nih alasan mengapa kita perlu bermain game asah otak untuk mempertajam otak kita:

Quote:
1. Game Mampu Meningkatkan Kognisi Otak
Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?

Kognisi atau cara berfikir, dapat ditingkatin gan, salah satunya dengan berlatih. Dengan game asah otak, kalian bisa belajar keterampilan baru, menyimpan informasi baru atau berlatih keterampilan baru. Kita harus mampu berfikir ekstra, mengulas serta menyelesaikan masalah. Nah dengan
bermain game asah otak, kita dapat meningkatkan kognisi kita tanpa menyadari melakukannya. Semakin baik kita menyelesaikannya, semakin mudah kita belajar sesuatu yang baru, berkonsentrasi pada tugas dan melakukan keterampilan terpelajar sebelumnya. Sama seperti adaptasi, bagaimana kita dengan cepat menyelesaikan permainan tersebut gan.


Quote:
2. Game Asah Otak Bikin Otak Kita Encer
Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?

Otak adalah bagian paling menakjubkan yang ada di tubuh. Para ahli menyebutkan bahwa terjadi proses "pencairan otak" makanya banyak yang bilang kalo orang pinter itu otaknya encer gan, hehehe. Nah banyak game asah otak yang membingungkan, sulit atau justru membosankan pada awalnya, namun agan ngotot ingin memeahkannya. Hal ini justru mampu bikin otak kita encer. Sadar gak sih, kita bisa keasyikan sendiri bermain game? hal ini membuktikan otak kita mampu beradaptasi dengan sulitnya permainan asah otak ini. Tanpa kita sadari, game asah otak ini sama dengan buku yang kalian benci namun bisa jadi lebih menyenagkan gan.


Quote:
3. Mengurangi Tingkat Stres
Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?

Hayo siapa yang jenuh sama aktivitas sehari-hari? Bosen dengan kebiasaan sehari-hari? Nih ada faktanya, kalo kita stres terus menerus dengan aktivitas sehari-hari kayak macet dan lain-lain, tubuh kita mampu mengeluarkan hormon stres kortisol. Semakin banyak kortisol pada tubuh kita, kita semakin sulit berkonsentrasi, belajar dan berfikir jernih. Ketika bermain game, secara tanpa sadar otak kita mampu mengurangi kortisol. Semakin berkurang, kita jadi lebih fokus loh berfikir.


Quote:
4. Menambah Ilmu
Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?


Dengan bermain game asah otak, kita juga bisa belajar dan menambah ilmu soalnya banyak game asah otak atau trivia yang membuat kita mengingat berbagai mata pelajaran kayak sosial, matematika, IPA dsb. Selain itu, game kayak gini juga bisa nambah pelajaran buat otak loh gan, nambah memori, ingatan dll. Jadi mental berfikir kita semakin berkembang, contohnya pas kita takut game over jadinya harus berani mengambil keputusan gan.


Quote:
5. Mengatur Emosi
Bener Gak Gan Kalo Game Cuman Bikin Bodoh?


Percaya atau ngga, tapi main game asah otak juga bikin kita lebih bahagia loh gan. Game kayak gini mampu meningkatkan mood, dan mengatur emosi agan. Soalnya kan kalo maen kayak gini harus fokus jangan sampe kalah sama emosi, kalo ngga malah kalah. Apalagi kalo mampu menyelesaikan permainan, pasti rasanya puas banget dan kudu dipamerin kan gan



nah itu dia beberapa alasan game itu juga mampu mengasah otak kita lebih tajam. Banyak kok game lokal dari smartphone yang bisa kita mainin kayak Tebak Gambar, Color Hippie, atau Teka-Teki Saku yang bisa melatih otak kita dan bisa mengencerkan otak.

Yang penting sih main game masih banyak manfaatnya juga kok, selama kita tahu gimana gunainnya, iya gak sih gan?

menurut ane banyak manfaat gan, asal gak terlalu diporsir banget maennya
nambah bodoh iya saking asik main game sampe lupa real life..
ngurangin stress RT banget!
game mampu bikin punya bahan obrolan kalo lagi nongkrong gan
hahhahahahha yang penting dijaga aja gan jangan sampe kebablasan
emoticon-Traveller Cuma Bisa Ninggalin Jejak Doang Gan emoticon-Traveller






#IndonesiaAyoMaju
tergantung gan, kalo ente sampai duduk berjam jam demi untuk game doang
ya ente buang buang waktu ckckckck
kalo ane sih setuju gan game juga gak cuman bikin bodoh yg dibilang sama kebanyakan orang
wah maen game asah orak yaa, boleh juga tuh
kata siape bray? emoticon-EEK!

main minecraft, buktikan siapa yg bodoh emoticon-Big Grin
Setuja gan, cuman jangan terlalu banyak main game aja.
Pendapat ane :
1. Bisa belajar bahasa (inggris,jepang tau apa keq)
Quote:
Nah ane tuh biasanya main Zelda tau FF tuh kalau di suruh kemana pake bahasa inggris ane biasanya cari di kamus). Atau main online musti ngerti bahsa mereka. emoticon-Big Grin

2. Mendapat inspirasi untuk membuat sesuatu (gambar, video, atau cerita)
Quote:
Nah kalau yang ini biasanya kalau kita main game, wuih designnya keren atau jalan cerita boleh nie di tiru dikit, atau gamenya keren pngen nie buat game kaya gini)

3. Mengasah otak kita (game puzzle)
Quote:
Kalau yang ini pastinya otak kita kjadi encer main ginian kaya game soliter atau game sudoku lah. emoticon-Big Grin
mungkin karna durasi yg kelamaan bsa buang2 waktu, maennya ya sewajarnya aja ingat tujuan hidup. emoticon-Smilie
Hahha tergantung dari masing-masing orang yg menyikapinya sih, kalo main game hanya sekedar untuk refresh otak sesaat mungkin efeknya bisa seperti diatas, tapi kalo main game sampe 1, 2, 3 hari ga lepas dari komputer itu namanya gila game gan, efeknya pembodohan hahhaemoticon-Ngakak (S)
tergantung gamenya gan, kalo ane suka main game asah otak jadi ngga bikin begolah emoticon-Cool
ah tergantung orang gan menurut ane
ane main game mulu tetep pinter ah emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Cool
game? bego?
tiap hari gua maen game minimal 3 jam sehari.
tapi ttep berprestasi! emoticon-Cool
Quote:Original Posted By yon110997
game? bego?
tiap hari gua maen game minimal 3 jam sehari.
tapi ttep berprestasi! emoticon-Cool


hebat banget agan yang satu ini
Jadi jago bahasa inggris gan...
ane paling suka maen pes bego gak gan ?? emoticon-Bola :game
game emang melatih kerja otak, akan berguna kalo buat ngerjain sesuatu yang disenengin, tapi akan jadi 2x lebih berat buat ngerjain sesuatu yg gak disenengin,
jadi males, menunda-nunda dll
pokoknya asal jangan sampe kelewat ketagihan dan lupa waktu aja si
cmiiw emoticon-Hammer

soal melatih emosi itu kalo anak2 ada yang ngedampingin, kalo maen sendiri bikin anak jadi emosian, tanya tukang jaga warnet kalo gak percaya emoticon-Big Grin
btw kalo yg ini tergantung jenis game ama umurnya juga si