alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e402e460e24bcb0f8b456e/ternyata-bumi-itu-diam
TERNYATA BUMI ITU DIAM
Barusan ulama saudi mengatakan bahwa bumi itu diam gan

Pernyataan Bandar al-Khabiri menuai banyak reaksi di media sosial. Banyak di antara pengguna media sosial mempertanyakan argumennya.

Dream - Ulama Arab Saudi, Sheikh Bandar al-Khabiri, menolak teori yang menyatakan Bumi berputar mengelilingi Matahari. Dia menyebut bahwa Bumi diam, tidak bergerak sebagaimana teori yang berkembang saat ini.

Pendapat itu dilontarkan saat menjawab mahasiswa yang bertanya apakah Bumi diam atau bergerak. Dia menjawab: “Diam dan tidak bergerak,” tutur Bandar al-Khabiri sebagaimana dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Selasa 17 Februari 2015.

Bandar al-Khabiri mengutip pendapat sejumlah ulama untuk menguatkan argumennya. Dia juga mengunakan tampilan visual untuk membantah teori rotasi. “Pertama-tama, di mana kita sekarang? Kita pergi ke bandara Sharjah untuk melakukan perjalanan ke China dengan pesawat, jelas ?! fokus dengan saya, ini adalah Bumi,” kata dia sambil memegang tutup cangkir.

Menurut dia, jika Bumi berotasi pada porosnya, dan pesawat yang terbang dari Sarjah berhenti di udara dan diam saja, maka wilayah China akan bergerak ke arah pesawat tersebut, karena Bumi berputar satu arah, sebagaimana dijelaskan oleh teori rotasi. Sebaliknya, jika Bumi berputar sebaliknya, maka pesawat itu tak akan pernah sampai ke China, karena “China juga berputar,” kata dia.

Pernyataan Bandar al-Khabiri menuai banyak reaksi di media sosial. Banyak di antara pengguna media sosial mempertanyakan argumennya. Di jejaring Twitter, muncul tagar #cleric_rejects_rotation_of_Earth.

Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @TheBoominati menuliskan, “Apa kebetulan bahwa ini akan terjadi pada hari ulang tahun Galileo!” Galileo Galilei adalah astronom Italia yang dihukum mati karena menyatakan Bumi dan planet-planet lain berputar mengelilingi matahari.

Kemudian ane coba cari di internet ternyata banyak juga yang menyokong teori itu.
Namanya teori gan bisa benar dan bisa salah. Sikapi dengan biasa saja.

Film nya gan

TERNYATA BUMI ITU DIAM
[img]TERNYATA BUMI ITU DIAM[/img]
[img]TERNYATA BUMI ITU DIAM[/img]
[img]TERNYATA BUMI ITU DIAM[/img]
[img]TERNYATA BUMI ITU DIAM[/img]
[img]TERNYATA BUMI ITU DIAM[/img]
[img]TERNYATA BUMI ITU DIAM[/img]

film1
film lagi

Sumur
bsa jadi bsa jdi. tau ah ga ngerti ginian. emoticon-Big Grin
ane bingung bacanya gan, tapi perspektif pemikiran orang kan beda2, lagian semua pergerakan itu pasti relatif.

emang yg diungkapin itu udah diaplikasikan kok. satelit misalnya kan teori nya gitu. karena emang satelit ada diluar atmosfir bumi

tapi dia lupa 1 hal lagi gan, yang dimaksud bumi berputar pada porosnya itu juga termasuk atmosfirnya. benda melayang di dalam atmosfir bumi juga ikut pergerakan bumi, bukan lepas dari pergerakan bumi lalu jadi berputar mengelilingi dunia dalam sehari.
ane sebenernya g terlalu percaya sebelum ane lihat langsung dari luar angkasa emoticon-Ngakak

dan ane kurang ilmu soal sains, soalnya ane lulusan SE, n sebenernya lebih minat ke teknologi ya jad mohon maaf ane belum bisa kasih komentar secara ilmiah
nyimak ah..
bukannya bumi muterin matahari ya?emoticon-Bingung (S)
oh gitu ya gn
Menurut ane sih berputar gan emoticon-Big Grin
Berarti kalo ada siang malem, matahari dong yg ngiterin bumi emoticon-Hammer (S)
Bisa jadi bisa jadi

Tanya sama operator nya teleskop Hubble gan...

Kalo bisa minta teleskop Hubble nya potoin Matahari dan Bumi dari jauh...

berhubung ane belum liat bumi secara kesuluruhan maka ane bingung gan mau komeng apa
pesawat nya gak bakalan nyampe cina klo diam aja..krna pesawatnya juga ikut berputar bersama bumi..kan masih di atmossfer bumi..emoticon-Bingung (S)
Paling gampang bandingin aja lalat terbang di dalam mobil yang lagi ngebut.
Apa artinya tuh lalat terbangnya bisa sama cepet seperti mobil?

Sama aja bumi lagi muter, pesawat lagi terbang keliling bumi, mau di bergerak lawan arah ato se arah ya gitu-gitu aja.

Trus kalo tata surya ngiterin bumi, bagaimana mungkin posisi bulan dan bintang yang ada di belakang bulan berubah2.
hebat amat teorinya -___-"
emoticon-Ngakak (S) teori yg menurut ane rada sedikit ane emoticon-Ngakak (S)
Ga tau dah siapa yg keliling...bumi berputar...apa langit yg berputar....ane nyimak aja dah
bukannya bumi yang ngintarin matahari ya?? Dan bumi itu juga berputar beberapa jam??
Ane memilih lebih poercaya ipa ketimbang agama soalnya untuk masalah sains lebih ke logika ipa daripada agama sains emoticon-Hammer2
Hadeuh makannya jangan terlalu fanatik ama agama.. Agama memang perlu tapi diimbangi dengan sains.

Stupid ulama
kalo bener, kasihan penerbit buku SAINS gan, bisa langsung gulung tiker emoticon-Ngakak (S)