KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Janji Palsu Koperasi Karyawan SAT (Alfamart)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54db628560e24bb3238b4569/janji-palsu-koperasi-karyawan-sat-alfamart

Janji Palsu Koperasi Karyawan SAT (Alfamart)

Saya keluar pada Oktober 2014 dan hingga saat ini uang saya yg nilainya hanya jutaan di koperasi karyawan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) masih juga belom cair. Saya sampai lelah harus meminta teman saya yg masih aktif kerja unuk menagih2 setiap bulannya, dan hanya janji palsu yg saya dapatkan.
Ketika awal Oktober, katanya akhir bulan pas tgl gajian.
Setelah dicek masih belum masuk terus minta teman untuk menelpon pihak kopkar, katanya hitungannya saya masih aktif hingga akhir Oktober jadi harus menunggu akhir November pas gajian. Okeh alasannya masih bisa diterima. Mungkin sistem di perusahaan besar ini masih belum bagus. Jadi tunggu saja akhir bulan November.
Akhir November ngecek lagi dan nihil! Minta temen hubungin lg kopkar, dan lagi2 katanya Desember bau cair. Desember ngecek, ga ad juga masuk uangnya ke rekening. Ckckck.
Trus disuruh nunggu Januari. Januari nihil juga.
Terakhir dengan meyakinkan karna teman saya sedikit "mengancam" katanya Februari cair. Ketika ditanya perihal sikap mereka yg ga jelas kemaren, katanya uangnya bisa cair setelah 3 bulan berhenti. What? Kenapa ga bilang dr bulan oktober klo emg demikian aturannya. Okeh, alasannya saya terima walaupun ga bs percaya lagi sama orang yg suka nipu. Lihat saja sebelum tgl 10 udah masuk katanya.
And NOW 11 February 2015, Bulshit ya emang. Ga ada masuk. Td sore saya cek.
Thread sudah digembok
parah ya gan, ijazah udh ditahan trus ada kayak gitu sgala...
Buktinya di upload gan...tar di close sama momod nih SP ts...biar ga ada dusta juga....cuma saran ya gan....emoticon-Salaman
prrusahaan besar???????...kaga salah ntuh
Hadeuhh perusahaan itu lagi memalukan sekali hak2 karyawannya di permaenkan langsung bilang aja takutin buat SP dikompas pasti turun
Quote:


Kenapa meminta pencairan via teman dan nggak datangi langsung gan? Siapa tau kalau datang langsung bisa jelas kenapa lama belum ditransfer.
lebih baik TS langsung datangi pihak koperasi. Minta langsung dicairkan saat itu juga atau anda buat surat pembaca di komp*s.com dan det*k.com.
Lagian maunya ikutan koperasi,... mending nabung d bank atau invest lainya...
Klo koperasi ngeri di bawa kabur sm pengurusnya...
Kenapa harus via temen? Pihak koperasi pun berhak ragu/curiga kalo ada yang nanyain pencairan dana punya orang lain.

Btw, kalo SP begini barbuknya apa ya? Print buku tabungan?
Quote:


Barang buktinya:
1. Name tag dia pernah kerja disitu
2. Perjanjian bakal dibayar 3 bulan (kalo ga ada bukti ini gimana ts bisa ngejar org perusahaannya)
emoticon-Bingung (S)
emoticon-Bingung (S)
Tolong disertakan buktinya, bahwa sanya TS adalah anggota koperasi kariawan SAT...
Hati" dengan Kata Teman Saya... Bla bla bla, padahal bisa aja duit udah cari, cuma kepake sama temen agan. Who Know's ? lagian kenapa ngga agan proses sendiri ? Mau gertak ato apa, itu hak agan, karena emang itu duit agan... kecuali ada perjanjian sebelum nabung disana, harus begini begitu... @@
Quote:


Ini yang pertama kali aku pikirin pas baca thread TS, pihak koperasi bisa aja curiga teman TS itu pura-pura nanya atas nama TS makanya nggak dicairkan. Gimana pun juga, uang apalagi udah jutaan, pasti masalah yang sensitif. Pihak koperasi juga khawatir kalau udah dicairkan ternyata bukan atas permintaan TS. Walaupun ada surat pernyataan di atas materai untuk penyerahan kuasa ke teman TS, tetap aja pihak koperasi merasa khawatir kalau itu dipalsukan.



Quote:


Ini pemikiran kedua aku. Jadi malah suudzon, bisa jadi uangnya terpakai oleh teman TS, dan dia belum ada uang jadi belum bisa bayar ke TS.

Sekali lagi, kalau urusan uang walaupun itu sama keluarga apalagi sama teman bisa panjang urusannya. Bisa aja mereka tergoda untuk memakai uang yang bukan milik mereka, di saat mereka sangat butuh uang.

Makanya sebaiknya TS datangi dulu koperasinya baru buat SP kalau nggak berhasil juga. Karena gimana pun juga itu hak TS untuk menuntut koperasi mencairkan uangnya.
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di