alexa-tracking

Domain berkualitas menurut google ranking faktor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54da8547a4cb171b158b4569/domain-berkualitas-menurut-google-ranking-faktor
Domain berkualitas menurut google ranking faktor
Algoritma yang digunakan oleh mesin pencari google untuk memprioritaskan rangking sebuah halaman situs menggunakan patokan 200 + faktor atau sering disebut google rangking faktor, diantara kategori 200+ google ranking faktor adalah mengenai domain, berikut bisa menjadi referensi untuk membuat dan memilih domain berkualitas seo, sehingga setidaknya memiliki peluang untuk mempengaruhi posisi artikel blog dihasil pencarian google:

Baca juga: google ranking faktor untuk domain

1. Kata kunci dalam domain
Keyword dalam domain dapat memberikan signal pada mesin pencari bahwa artikel yang terdapat pada domain tersebut memiliki relevansi dengan kata kunci yang dicari ,namun mesin pencari tidak terlalu memprioritaskan kata kunci dalam domain untuk menentukan halaman situs muncul di posisi terbaik.

"Jika kita hendak memutuskan membuat domain yang berkualitas seo, maka domain yang anda buat setidaknya harus mengandung kata kunci yang sesuai dengan niche blog anda. sebagai contoh: jika blog anda mengenai seo maka domain dengan nama caraseo.com akan lebih baik daripada domain dengan nama memahamikode.com"

1. Kata kunci yang diletakan di suku kata pertama dalam domain
Kata kunci dalam domain memang salah satu faktor yang diperhitungan dalam seo, jika hendak memutuskan meletakan kata kunci dalam domain sebaiknya kata kunci tersebut diletakan pada suku kata pertama.

"Jika kita membidik kata kunci seo maka domain dengan nama seo-tips.com akan lebih baik daripada tips-seo.com, karena domain seo-tips.com meletakan kata kunci yang kita bidik yaitu kata "seo" pada suku kata pertama dalam domain tersebut"

2. Usia domain
Apakah usia domain menentukan posisi sebuah halaman blog di mesin pencari ?, menurut Matcutt, perbedaan usia domain antara blog yang satu dengan blog yang lain tidak terlalu berarti, artinya domain lebih tua dibandingkan dengan domain yang lebih baru, google akan memprioritaskan domain yang berusia tua namun untuk faktor ini tidak terlalu menentukan ranking halaman.


3. Kata kunci dalam subdomain
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Moz, kata kunci yang diletakan dalam subdomain sangat berpengaruh sekali dalam trafik sebuah blog, sebuah halaman dan mesin pencari sangat memprioritaskan peletakan kata kunci dalam subdomain. Jika kita memutuskan membuat sebuah blog yang akan membahas topik tentang seo, sebaiknya kita meletakan kata kunci yang relevan dalam nama subdomain yang akan kita buat dengan niche blog tersebut.


"Misal kita akan membuat sebuah blog dengan topik cara-cara seo, maka subdomain dengan nama caraagarseo.blogspot.com akan lebih baik dimata search enggine jika dibandingkan dengan nama subdomain artikelku.blogspot.com. karena nama domain caraagarseo.blogspot.com mengandung kata kunci caraseo yang diletakan dalam subdomain tersebut"


4. Sejarah kepemilikan Domain
Domain kadang dibuat dari awal seiring dengan dibuatnya website, semakin lama usia domain maka mesin pencari akan semakin mengenal domain tersebut, namun harus hati-hati ketika mengganti kepemilikan domain (informasinya bisa dicek menggunakan whois), ketika domain yang cukup berumur kita ganti segala informasi kepemilikannya, itu sama saja mereset mesin pencari, dan mesin pencari akan mengenalnya seperti domain yang baru saja dibuat.

"Apa itu whois?. Whois atau disuarakan “who is” digunakan untuk mendapatkan data informasi domain tertentu seperti nama pemilik domain, ip address, name server dan umur domain. Whois lookup yaitu sebuah aplikasi berbasis command line digunakan untuk melakukan query terhadap database whois. "

5. Domain yang cocok dengan kata kunci yang dicari (Exact Match Domain)
Mesin pencari akan memprioritaskan kata kunci yang terdapat mengiringi domain atau alamat url situs, yang sesuai dengan kata kunci pencarian.

misal kata kunci yang dicari pengunjung adalah "optimasi seo onpage", maka google akan memprioritaskan terlebih dahulu halaman-halaman blog yang memiliki kata kunci di domain atau url halaman tersebut. ini bisa menjadi tolak ukur kita ketika membuat judul sebuah artikel, sebaiknya menggunakan kata kunci yang memang sesuai dengan kata kunci yang banyak dicari.


point-point diasa adalah hanya sebagain kecil dari ranking faktor, bisa menjadi referensi untuk membuat dan memilih domain standar seo, sehingga setidaknya memiliki peluang untuk mempengaruhi posisi artikel blog dihasil pencarian google:

Bener gan.. ane setuju... emoticon-Cendol (S)
tapi semua tetap kembali lagi ke kualitas content yang diberikan gan..
×