

TS
bayu.indra
Character Modeling gan ... Hand n Fingers ...
buat agan agan yg mungkin baru aja gabung, mau lihat tuts sebelumnya ...
Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion

BAYU Animation Online Class - Maya 2013
Character Modeling /Hand n Fingers.

kali ni kita fokus pada tangan lengan bagian bawah yang menuju ke telapak tangan ... dimana kita perlu perhatikan bahwa ketika tangan berputar ada effect twisting di bagian bawah sebelum telapak tangan, maka disna pada waktu modeling kita perlu twist sedikit sekitar 45 sampai 90 derajat ke dalam.
untuk bagian telapak tangan kita buat secara terpisah terlebih dahulu ... sekedar mempermudah ketika modeling, walaupun nantinya akan kita satukan ...

agan bisa mulai entah dari jempol nya dulu atau 4 jari jari depan dulu ...
untuk jari jari depan sebaiknya selang seling ... maksudnya disini buat untuk jari teunjuk dan jari manis dulu, atau jari tengah dan kelingking dulu ... ini supaya menghindari menyatunya bagian depan ketika kita melakukan extrude pada waktu membuat jari jari nya ...
tetapi juga ya gan ... dapat di hindari dengan men non aktif kan fungsi "Keep Face Together" pada Polygon /Edit Mesh /Keep Face Together
untuk menyatukan lengan dan telapak tangnnya yang masih terpisah kita bisa gunakan Polygon /Mesh /Combine
setelah menjadi satu, kita masih harus menyatukan lagi vertices nya ... dengan mendekatkan atau menhimpitkan vertices yang sesuai, lalu kita Merge di Polygon /Edit Mesh /Merge ...

dari front viewport kita dapat delete face polygon nya setengah dari bagian badannya ... sehingga kita bisa melakukan mirroring terhadapa setengah dari bagian badannya ... sehingga kita tidak perlu melakukan modeling tangan dan jarinya dua kali ...
lalu kita bisa naikan lagi level smooth nya dengan memakai tool Polygon /Proxy /Subdive Proxy ... sehingga poly yang lama sebagai proxynya, sedangan smooth proxynya sebagai hasil smooth nya ...
MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA 
semua tuts Animation Online Class ada di FB PAGE atau YOUTUBE Channel ...



Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion

BAYU Animation Online Class - Maya 2013
Character Modeling /Hand n Fingers.

kali ni kita fokus pada tangan lengan bagian bawah yang menuju ke telapak tangan ... dimana kita perlu perhatikan bahwa ketika tangan berputar ada effect twisting di bagian bawah sebelum telapak tangan, maka disna pada waktu modeling kita perlu twist sedikit sekitar 45 sampai 90 derajat ke dalam.
untuk bagian telapak tangan kita buat secara terpisah terlebih dahulu ... sekedar mempermudah ketika modeling, walaupun nantinya akan kita satukan ...

agan bisa mulai entah dari jempol nya dulu atau 4 jari jari depan dulu ...
untuk jari jari depan sebaiknya selang seling ... maksudnya disini buat untuk jari teunjuk dan jari manis dulu, atau jari tengah dan kelingking dulu ... ini supaya menghindari menyatunya bagian depan ketika kita melakukan extrude pada waktu membuat jari jari nya ...
tetapi juga ya gan ... dapat di hindari dengan men non aktif kan fungsi "Keep Face Together" pada Polygon /Edit Mesh /Keep Face Together
untuk menyatukan lengan dan telapak tangnnya yang masih terpisah kita bisa gunakan Polygon /Mesh /Combine
setelah menjadi satu, kita masih harus menyatukan lagi vertices nya ... dengan mendekatkan atau menhimpitkan vertices yang sesuai, lalu kita Merge di Polygon /Edit Mesh /Merge ...

dari front viewport kita dapat delete face polygon nya setengah dari bagian badannya ... sehingga kita bisa melakukan mirroring terhadapa setengah dari bagian badannya ... sehingga kita tidak perlu melakukan modeling tangan dan jarinya dua kali ...
lalu kita bisa naikan lagi level smooth nya dengan memakai tool Polygon /Proxy /Subdive Proxy ... sehingga poly yang lama sebagai proxynya, sedangan smooth proxynya sebagai hasil smooth nya ...


semua tuts Animation Online Class ada di FB PAGE atau YOUTUBE Channel ...



0
7.6K
23


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan