KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b469d2529a452f638b4569/daun-pisang-sebagai-pembungkus-makanan-yang-mulai-langka

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai LangkaDaun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai LangkaDaun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Quote:

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
Diubah oleh colot_nay
Halaman 1 dari 48
Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka

Daun Pisang Sebagai Pembungkus Makanan yang Mulai Langka


Quote:

Quote:

Quote:



Diubah oleh colot_nay
Iya nih om, menurut ane ekonomis, sehat tapi gak terlalu ramah lingkungan. Coba bayangkan seandainya semua pohon pisang di ambil daunnya ?? Soal nya ane pernah liat di sawah, daunnya buat kenduren emoticon-Ngakak
susah caarinya gan
Post ini telah dihapus
Daun pisang makin mahal terus gan dan kualitasnya juga makin jelek aka mudah robek.
Post ini telah dihapus
Quote:

bener banget gan daun pisang lebih mahal harganya dari kertas minyak, plus udah langka gan emoticon-Big Grin

di daerah ane masih banyak gan
krn pohon pisang nya jg masih banyak yg nanam emoticon-Big Grin
di jakarta masih banyak yang jual tuh gann..
daun pisang masih di pake di tempat ane tuk nasi kuning gan....
Post ini telah dihapus
Tukang lontong sayur tempat ane, mbungkus lontongnya sudah pake plastik emoticon-Najis
bener om, kalo lemper di ganti bukan sama daun pisang, mungkin jadi aneh, dan bukan lemper lagi namanya, daun pisang emang udah digunakan oleh nenek moyang kita terdahulu , ane setuju emang jadi langka, soalnya belakang rumah ane yang dulu nya banyak pohon pisang , sekarang ga ada satupun emoticon-Berduka (S)

emoticon-Rate 5 Star
yang cukup ane ingat ketika saat jaman dulu pernah beli kue dan nasi uduk itu di bungkus pake daun pisang dan bahkan sendok nya pun dari daun pisang emoticon-Matabelo
Ane klo beli lontong atau getuk sih masih pake daun pisang gan pembungkusnya
Klo yang lain ya biasanya sih pake plastik
Diubah oleh ularpiton
Kalo di daerah ane masih ada gan... soalnya masih ada tukang lontong sayur di daerah ane yg lontongnya di bungkus pake daun pisang gan...
padahal rasanya lebih enak kalo pake daun pisang

kayanya ibu2 di rumah udah males nyari daun pisang
apalagi skr di suguhin yang instan2 semua emoticon-Sorry
iyee bener tuh
sekarang udah tergantikan ama plastik gitu sih
tp masi ada sebagian kecil yg pake daun pisang
kudu d lestarikan nih
emoticon-Matabelo
dikampung ane masih banyak gan...

Aroma dari daun pisangnya tuh bisa nambah nikmat makanannya emoticon-Kiss (S)

Dulu waktu nyokap suka terima pesanan sempet keheranan ane sm daun pisang, buat membungkus masakan yg berkuah juga bisa gak bocor emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 48


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di