

TS
bayu.indra
sebelum nge texture ... kita set UV layout dulu gan ...
buat agan agan yg baru aja ngikutin threads SF Animasi ... bisa dilihat juga tuts yg lainnya ...
Basic Modeling - Box Modeling - Autodesk 3DS Max
Gan ... yuk kita coba Box Modeling ... !
Basic Modeling - Attach Detach and Merging
Ayoo gannnnn ... buat pesawat pakai Box Modeling !!! ... SEMUA PASTI BISA !!
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...

BAYU Animation Online Class - 3DS Max 2013
Basic Modeling /UV projection, UV layout.

untuk menempatkan posisi texture yg benar pada posisi dan rotasi yg pas maka kita hrs menggunakan tool yg namanya UV tool
dimana dengan UV tool kita dapat mengatur posisi, rotasi, dn berapa besar texture itu akan kita pasang ...

pada gambar diatas kita bisa lihat ada bbrpa warna yg berbeda, setelah kita assign material shader dan texture nya, disini ane mau nunjukin bahwa kita bisa menggunakan bbrp UV projection dalam satu object ... ini digunakan utk mengatu posisi texure ketika kita akan menempatkannya dari atas, atau dari samping, bahkan dari bawah sekalipun ....
material shader dan texture bisa saja hanya satu, tapi UV projection bisa saja ada bbrp, karena posisi dr face polygon object juga berbeda beda ...
Material Shader

agan bisa download texture apa saja, kalau bisa sizenya jangan kurang dr 1000 pixel supaya tidak terlalu pecah texturenya, bisa di apply ke diffuse map, lalu assign ke object nya ...
UV Projection

untuk menggunakan bbrp projection sekaligus agan bisa menggunakan Unwarp UVW map modifier, tool ini cukup fleksible dengan bisanya menggunakan bbrp projection sekaligus, dan juga mempunyai Open UV Editor yg memungkinkan kita me layout ulang posisi UV terhadap texture, seperti memilih ulang bagian tertentu mana yg akan kita gunakan dr texture tersebut ...
goodluck gan selamat mencoba ...

MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA 
semua tuts Animation Online Class ada di FB PAGE atau YOUTUBE Channel ...



Basic Modeling - Box Modeling - Autodesk 3DS Max
Gan ... yuk kita coba Box Modeling ... !
Basic Modeling - Attach Detach and Merging
Ayoo gannnnn ... buat pesawat pakai Box Modeling !!! ... SEMUA PASTI BISA !!
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...

BAYU Animation Online Class - 3DS Max 2013
Basic Modeling /UV projection, UV layout.

untuk menempatkan posisi texture yg benar pada posisi dan rotasi yg pas maka kita hrs menggunakan tool yg namanya UV tool
dimana dengan UV tool kita dapat mengatur posisi, rotasi, dn berapa besar texture itu akan kita pasang ...

pada gambar diatas kita bisa lihat ada bbrpa warna yg berbeda, setelah kita assign material shader dan texture nya, disini ane mau nunjukin bahwa kita bisa menggunakan bbrp UV projection dalam satu object ... ini digunakan utk mengatu posisi texure ketika kita akan menempatkannya dari atas, atau dari samping, bahkan dari bawah sekalipun ....
material shader dan texture bisa saja hanya satu, tapi UV projection bisa saja ada bbrp, karena posisi dr face polygon object juga berbeda beda ...
Material Shader

agan bisa download texture apa saja, kalau bisa sizenya jangan kurang dr 1000 pixel supaya tidak terlalu pecah texturenya, bisa di apply ke diffuse map, lalu assign ke object nya ...
UV Projection

untuk menggunakan bbrp projection sekaligus agan bisa menggunakan Unwarp UVW map modifier, tool ini cukup fleksible dengan bisanya menggunakan bbrp projection sekaligus, dan juga mempunyai Open UV Editor yg memungkinkan kita me layout ulang posisi UV terhadap texture, seperti memilih ulang bagian tertentu mana yg akan kita gunakan dr texture tersebut ...
goodluck gan selamat mencoba ...




semua tuts Animation Online Class ada di FB PAGE atau YOUTUBE Channel ...



0
7.1K
16


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan