Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eCIPUTRA.comAvatar border
TS
eCIPUTRA.com
Raup Puluhan Juta/Bulan Berkat Blogging


"Selama 2014 saya mendapat penghasilan rata-rata Rp20 juta-Rp25 juta per bulan berkat blogging," ungkap beauty blogger Stella Lee.

Namun, bukan uang yang jadi motivasi utama Stella menjadi beauty blogger. Tujuannya berbagi ilmu kecantikan dengan pembaca.

"Saya tidak menjadi blogger demi mendapat uang, tapi bila hasil karya kita bagus maka uang akan datang dengan sendirinya," kata Penyandang status Top 5 Most Favorite Beauty Blogger in Indonesia 2014.

Mahasiswi Desain Komunikasi Visual itu mencurahkan kecintaannya mengenai kecantikan dalam stellalee.net selama tiga tahun belakangan.

Ulasan produk kosmetik dan kiat berdandan khususnya ala Jepang diunggahnya secara rutin.

Lantaran dijalani serius, gadis penyuka budaya Jepang itu mendapat pengakuan sebagai beauty blogger.

Tahun 2012, beauty blogger Indonesia menurut Stella hanya ada segelintir.

Peluang untuk muncul ke permukaan dan menjadi terkenal terbuka besar. Kerja kerasnya terbayar.

Beragam merek kecantikan mengirimkan produk-produk mereka agar diulas Stella di blognya.

Kerjasama yang terjalin tidak cuma-cuma. Ada tarif tertentu bila sponsor ingin produknya diulas juga di kanal lain milik Stella yang memiliki ribuan pengikut seperti Instagram, Twitter dan YouTube.

Angkanya dimulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Perempuan kelahiran 12 September 1992 itu berusaha jujur menulis ulasan bila ada produk yang tidak sesuai seleranya.

Dia mengaku telah menolak tawaran-tawaran sponsor yang tidak cocok untuknya.

Stella terjun lebih dalam lagi untuk membantu para pembaca yang tidak puas menyerap informasi hanya melalui blog, Instagram, Twitter dan YouTube.

Atas permintaan pembaca, ia juga mengadakan kelas tutorial berdandan khas Jepang yang telah berlangsung di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Lampung.

Konsistensinya menjadi beauty blogger yang fokus pada make up Jepang membuahkan tawaran dari acara-acara kebudayaan Negeri Sakura seperti Anime Festival Asia Indonesia, Japan Beauty Week dan Ultraman Live Stage.

Merek kosmetik ternama di luar Indonesia juga mengirimkan undangan untuk berkunjung langsung, seperti Etude dari Korea dan Menard dari Jepang.

NHK Kawaii Internasional mendapuknya sebagai Indonesia Kawaii Leader karena dianggap membantu menyebarkan budaya kawaii (imut) ala Jepang yang diusung blognya.

Berkat titel tersebut, ia berlenggak lenggok dalam panggung Kawaii Matsuri Fashion Show dan Marble Wonderland bersama ambassador lain dari Hong Kong, Filipina, Prancis dan Jerman. (as/ant)

sumber
0
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan