KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keuntungan Ngejoki Waktu SMA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5499b64ba2cb17545d8b4571/keuntungan-ngejoki-waktu-sma

Keuntungan Ngejoki Waktu SMA

Keuntungan Ngejoki Waktu SMA

Keuntungan Ngejoki Waktu SMA

Keuntungan Ngejoki Waktu SMA

Spoiler for no repsol:


Intromezzo
Keuntungan Ngejoki Waktu SMA

Di trit sebelumnya TS udah jabarin tentang kerugian ngejoki waktu SMA, sekarang keuntungannya gan sis. Joki yang ane maksud disini bukan joki 3 in 1, tapi siswa/i yang ngerjain tugas-tugas pelajaran siswa/i yang malas. Gak cuma malas, namun mereka ini bisa dibilang cuma ngandelin uang mereka yang didapet dari ortu mereka yang kaya raya.
Yang bakal TS bahas disini adalah kalau kita yang buka objek jokian/mungkin orang tersebut yang minta jasa kita itu bakal banyak keuntungannya.
Langsung aja nih gan keuntungan joki waktu SMA:

[/QUOTE]

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah itulah kerugian joki waktu kita SMA gan. Dan praktek ngejoki gak cuma SMA aja gan, tapi dari TK sampai kita masuk ke dunia kerja, bahkan skripsi aja gak sedikit yang ngejoki lho gan, sementara skripsi itu kan sebagai bahan pertimbangan kita lulus dan terjun ke dunia kerja, nah bahkan sampai jutaan lho harga joki skripsi itu. Bukan salah si joki & bukan salah si penjoki. Saran TS seharusnya sekolah sekarang lebih memperhatikan proses, etika & moral ketimbang hasil akhir yaitu nilai. Dengan hanya melihat nilai maka para siswa/i akan dengan menghalalkan semua cara untuk mendapatkan nilai yang bagus, dimulai dari mencotek sampai ngejoki. Gak heran di Indonesia kita ini berkembang luas praktek Korupsi yang sepertinya 'abadi'. Dari trit ane ini semoga para kaskuser yang hobi ngejoki pada tobat deh ya. Ada aksi ada reaksi gan, nah kalau yang mau joki gaada maka si penjoki juga lenyap gan


Quote:


Quote:


Spoiler for trit:


Diubah oleh pinyuneee
Halaman 1 dari 4
prasaan sudah ada thread seperti ini?
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh defecat
Quote:


Quote:
kerugian dan keuntungan dan di bahas...
lengkap pokoknya gannn...

emoticon-Shakehand2
Quote:


Quote:
wakakahaha
Ane jadi inget jaman SMP
Dulu waktu ulangan harian ane ngebolehin temen sebangku buat nyontek, upahnya pake uang jadul yang udah gak laku
bkn cuma sma gan dibangku perkukiahan jg marak
Iya gan bisa beli sesuatu dari uang ngejoki emoticon-Malu
ane gak suka ngejoki dan minta joki gan
Quote:


Lumayan kan gan uangnya, bisa buat beli telor gulung emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
beuh ane gak pernah pake jasa joki nih.. emoticon-Hammer2
Bisa beli apa saja ganemoticon-Cool
wah pas dulu masih sekolah ane dulu ga pernah ngejoki emoticon-Embarrassment
Quote:


Dari TK-dunia kerja gan emoticon-Sorry
Quote:


Buat beli apa tuh gan? emoticon-Matabelo
pas masi smk ane tukang buatin power point presentasi,
sekali buwat 20k, lumayan 3 hari dpt 100rb emoticon-Big Grin
tapi malah ane beliin cash pb
emoticon-Mewek
Diubah oleh n0vianjing
mayan gan itung buat tambah uang bensin emoticon-Ngakak
ane pernah ngerasain jadi joki gan..
di percaya buat jadi joki untuk ikut tes Toefl..
waktu dimintain jadi joki,ane berasa jadiemoticon-Malu org paling pinter..
Diubah oleh yudiestrada91
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Pernah baca perasaan ganemoticon-Malu (S)
Quote:


ahmasa gan? emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di