- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KECEWA DITIPU OLEH OCEAN TOUR TRAVEL ASIA / SAMUDRA BIRU ANCOL


TS
Aurora.SL
KECEWA DITIPU OLEH OCEAN TOUR TRAVEL ASIA / SAMUDRA BIRU ANCOL
Buat agan - agan di forum Surat Pembaca, saya ingin sharing sedikit pengalaman saya agar menjadi pelajaran AGAR SELALU BERHATI HATI MEMILIH TOUR DAN TRAVEL KARENA BEBERAPA DARI MEREKA TIDAKLAH SELALU PROFESIONAL.
Liburan telah tiba!! Dan uda banyak yang berburu tiket wisata, beberapa tour dan travel pun mungkin mulai gencar. Saya dan teman saya juga akhirnya ingin liburan ke pulau, biasanya saya pakai jasa tour yang pernah saya pakai dulu ke Tidung itu rekomendasi teman karena kenalan. Tapi kemarin saya hubungi ternyata beliau penuh untuk tanggal 23 desember 2014, sehingga saya inisiatif mencari dari internet, kaskus, maupun googling.
Pilihan saya dan teman muncul ketika saya ke Ancol nonton 100th Doraemon, kita pikir didekat darmaga biasanya ada Tour Travel yang mejeng untuk menawarkan paket liburan ke P. Seribu. Ya uda kita searching via Google, ketemu deh ada jasa tour travel deket dermaga Ancol tepatnya di dalam SPBUnya. Awalnya kita searching google ada gak komentar jelek dari yang pakai, tapi kayaknya halaman semua penuh dengan paket promosinya dia.
Ane kunjungin websitenya, kayaknya lumayan profesional http://oceantour.asia/ dia ada pasang di kaskus juga id almu5 tapi uda auto banned, ane search kaskus dia ada pasang thread juga tentang wisata tour ke P.Seribu. http://www.kaskus.co.id/post/524b7b5...cb174121000008
Ane liat dia masih aktif posting sampai 2014, ya uda ane tlp dan tanya tentang mengenai penginapan cottage segala macem dan harga sama marketingnya. Awalna ane disuru booking dulu DP aja transfer, cuma karena ane agak cemas nilai rupiah yang ditawarkan di paket tournya tuh lumayan juta-jutaan. Tanpa babibu ane sekalian pengin tau kantornya ane kunjungin dermaga 1 Ancol disitu didalem SPBUnya ada kantor dia OCEAN TOUR & TRAVEL.
ANe deal disitu, DP 500rb. Sesuai kesepakatan 2hari 1 malam di Pulau Bidadari, kamar cottage / family suite. Ane ga mau berpikiran buruk apalagi disitu banyak foto-foto orang yang uda pernah pergi.
Setelah deal ane bayar pake debet (sengaja biar lgsg transfer ke perusahaanya, ane agak takut kalau kasih cash disalah gunain marketingnya). Ane dibuatin kwitansi sama cewe yang duduk didepan (admin'nya sepertinya soalnya dia juga yang angkat tlp).



Setelah itu ane pulang dengan perasaan tenang, uda dpt kwitansi uda dpt karcis masuk ancol gratis. Mbaknya bilang 3hari sebelum keberangkatan bakal di SMS ane seneng banget uda ga kebayang liburan ke P.B.
Jreng Jreng Jreng, ane sibuk kerja hari yang ditunggupun tiba. H-1 pun ga ada kabar dari Ocean Tour & Travel, ane tlp ke kantornya lagi nanya gimana kabar. Betapa shocknya ane ketika ane tanya "besok ke P.B uda DP atas nama *******" ane shock karena dia bilang ga ada gan!!
matabelo rasanya pengin mewek apalagi lagi peak season kayak gini.
ane: "hallo, oceantour ya?"
cs: "iya benar, ada apa ibu?"
ane: "saya mau nanya, besok kan saya ada jadwal ke P. B reservasi atas nama ****** "
cs : "tunggu saya cek sebentar, ga ada ibu.... ibu ini mau booking atau bagaimana ya?"
ane : "(mulai agak shock) ga mba, saya uda booking koq hari minggu lalu yang nginap 2 hari 1 malam di cottage".
cs: "ibu ada bukti transfernya?"
ane: "ga saya ga transfer, saya kan langsung bayar debet disana dapet kwitansinya"
cs: "kwitansinya ibu ada?"
ane: "ada , ini saya pegang kwitansinya"
cs: "ooo marketingnya siapa ya?"
ane: "marketingnya **********"
cs: "kena harga berapa ya?"
ane: "1.15jt /org"
cs: "ooo itu deluxe ibu, klo cottage kita kena 1.5jt"
ane: "lah gimana bisa mbak, kan sudah deal waktu itu saya uda terima kwitansinya loh". (tadi ngeles ga ada nama makanya ditanyain kwitansi, lah koq sekarang ngeles ngomongnya harga kamarnya beda).
cs: "lah waktu itu yang terimain ibu siapa ?"
ane: (berdasarkan dugaan ane karena logat dan suaranya mirip yang buatin ane kwitansi waktu itu) "lah situ sendiri kan yang buatin".
disini ane mulai kesel dia juga jawabnya mulai muter-muter.... +nyolot orangnya gan maksa kalau harganya 1.5jt
ane: "udah deh mbak gini aja, besok kan saya uda mau berangkat saya kan masih harus pelunasan juga situ buka jam berapa?"
cs: "kita buka dari jam 7 pagi ibu"
ane: "ya uda besok saya kesana sebelum berangkat sekalian selesein pembayaranya.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tutup tlp temen ane ngomong.
temen ane: "untung loh lu tlp, klo gak bisa-bisa besok kita uda di dermaga cengo kali dicuekin orang nama lu aja kaga ada.... koq bisa sih administrasinya ancur-ancuran bisa jadi juga lu sebenarnya belum di bookingin hotel. Cuma karena pick season cottage uda penuh dia ngeles minta 1.5jt".


ane: "gw rasa tuh orang lupa gw kaga ke booking, gw uda cek websitenya juga emank estimasi cottage 2 orang sharing tuh 1jtan sedangkan kalau deluxe cuma 800rban. Dan lo kan uda tau kemarin kita ngomong dia juga kasih harga segitu di kantornya, ada 3 orang pula disitu termasuk marketingnya si Pak Syahwal".
temen ane: "ya udalah, daripada malah ga jadi pergi uang melayang. gw rasa sih itu cottage penuh makanya lo digituin ya udalah deluxe deluxe".
ane rasa sih bukan masalah deluxe / cottagenya yah, kalaupun gw dikasih deluxe itu harga juga aslinya kan harusnya lebih murah disini ane rugi. Lah sudah deal sudah ditulis sendiri di kwitansi sekarang koq ngeles ngibul, dan ane curiga itu ane belum ke reserved buktinya setelah tadi ane nanya atas nama ****** mereka jawab belum ADA malah nanya balik mau booking atau apaan. Agan-agan cek sendiri dah, itu di Hotel Voucher aja jelas-jelas ditulis Family Suite 2 !! Harga juga uda deal dia tulis sisanya berapa.
@1.15jt x 2orang = 2,3jt ane DP 500rb sisa 1,8jt.
Buset dah , yang uda deal ditempat aja kayak gitu... apa kate kalau transfer doank kaga pake kwitansi yah.... Beware Guys!!
Makanya kalau di kantor-kantor gitu ane kaga mau pake cash, karena mengurangi resiko marketing nakal. Sekarang gw uda debet langsung BCA ke OCEANTOURnya eh masih aja kayak gini.... !! KECEWA BENER KECEWA.
Saran gw jangan pake ini travel kalau mau ke P. Seribu dan selalu cari Tour Travel yang terpercaya misalnya rekomendasi teman atau sodara. Cari sendiri di Google apes bener.......

------ case close ------
setelah didatengin pagi-pagi dengan sedikit maki-maki plus ancem taruh di kaskus. Pihak tour meminta maaf atas kelalaian pihak administrasinya (beruntung memang yg lg ke p.b ga banyak jd masih byk cottage kosong). Jadinya tetap deal di harga segitu, tapi apes bener air laut lagi naik sehingga disarankan tetap tidak di kamar floating.
parah marketing yg nanganin ane malah ga inget gw custnya, padahal baru seminggu lalu.
habis tulis kwitansi ulang ane sekalian minta cap kantornya juga, maklum parno gan
.
tapi tetap saja menurut saya sudah book nama tidak kecantum itu kesalahan fatal apalagi sudah DP.
nama-nama pemain dihapuskan untuk melindungi orang-orang yg bersangkutan. sebagai bentuk rasa hormat saya karena pihak tour sudah mau mengakui kesalahan dan ada itikat baik untuk menyelesaikan masalah.
Liburan telah tiba!! Dan uda banyak yang berburu tiket wisata, beberapa tour dan travel pun mungkin mulai gencar. Saya dan teman saya juga akhirnya ingin liburan ke pulau, biasanya saya pakai jasa tour yang pernah saya pakai dulu ke Tidung itu rekomendasi teman karena kenalan. Tapi kemarin saya hubungi ternyata beliau penuh untuk tanggal 23 desember 2014, sehingga saya inisiatif mencari dari internet, kaskus, maupun googling.
Pilihan saya dan teman muncul ketika saya ke Ancol nonton 100th Doraemon, kita pikir didekat darmaga biasanya ada Tour Travel yang mejeng untuk menawarkan paket liburan ke P. Seribu. Ya uda kita searching via Google, ketemu deh ada jasa tour travel deket dermaga Ancol tepatnya di dalam SPBUnya. Awalnya kita searching google ada gak komentar jelek dari yang pakai, tapi kayaknya halaman semua penuh dengan paket promosinya dia.
Ane kunjungin websitenya, kayaknya lumayan profesional http://oceantour.asia/ dia ada pasang di kaskus juga id almu5 tapi uda auto banned, ane search kaskus dia ada pasang thread juga tentang wisata tour ke P.Seribu. http://www.kaskus.co.id/post/524b7b5...cb174121000008
Ane liat dia masih aktif posting sampai 2014, ya uda ane tlp dan tanya tentang mengenai penginapan cottage segala macem dan harga sama marketingnya. Awalna ane disuru booking dulu DP aja transfer, cuma karena ane agak cemas nilai rupiah yang ditawarkan di paket tournya tuh lumayan juta-jutaan. Tanpa babibu ane sekalian pengin tau kantornya ane kunjungin dermaga 1 Ancol disitu didalem SPBUnya ada kantor dia OCEAN TOUR & TRAVEL.
ANe deal disitu, DP 500rb. Sesuai kesepakatan 2hari 1 malam di Pulau Bidadari, kamar cottage / family suite. Ane ga mau berpikiran buruk apalagi disitu banyak foto-foto orang yang uda pernah pergi.
Setelah deal ane bayar pake debet (sengaja biar lgsg transfer ke perusahaanya, ane agak takut kalau kasih cash disalah gunain marketingnya). Ane dibuatin kwitansi sama cewe yang duduk didepan (admin'nya sepertinya soalnya dia juga yang angkat tlp).




Setelah itu ane pulang dengan perasaan tenang, uda dpt kwitansi uda dpt karcis masuk ancol gratis. Mbaknya bilang 3hari sebelum keberangkatan bakal di SMS ane seneng banget uda ga kebayang liburan ke P.B.
Jreng Jreng Jreng, ane sibuk kerja hari yang ditunggupun tiba. H-1 pun ga ada kabar dari Ocean Tour & Travel, ane tlp ke kantornya lagi nanya gimana kabar. Betapa shocknya ane ketika ane tanya "besok ke P.B uda DP atas nama *******" ane shock karena dia bilang ga ada gan!!

ane: "hallo, oceantour ya?"
cs: "iya benar, ada apa ibu?"
ane: "saya mau nanya, besok kan saya ada jadwal ke P. B reservasi atas nama ****** "
cs : "tunggu saya cek sebentar, ga ada ibu.... ibu ini mau booking atau bagaimana ya?"
ane : "(mulai agak shock) ga mba, saya uda booking koq hari minggu lalu yang nginap 2 hari 1 malam di cottage".
cs: "ibu ada bukti transfernya?"
ane: "ga saya ga transfer, saya kan langsung bayar debet disana dapet kwitansinya"
cs: "kwitansinya ibu ada?"
ane: "ada , ini saya pegang kwitansinya"
cs: "ooo marketingnya siapa ya?"
ane: "marketingnya **********"
cs: "kena harga berapa ya?"
ane: "1.15jt /org"
cs: "ooo itu deluxe ibu, klo cottage kita kena 1.5jt"
ane: "lah gimana bisa mbak, kan sudah deal waktu itu saya uda terima kwitansinya loh". (tadi ngeles ga ada nama makanya ditanyain kwitansi, lah koq sekarang ngeles ngomongnya harga kamarnya beda).

cs: "lah waktu itu yang terimain ibu siapa ?"
ane: (berdasarkan dugaan ane karena logat dan suaranya mirip yang buatin ane kwitansi waktu itu) "lah situ sendiri kan yang buatin".
disini ane mulai kesel dia juga jawabnya mulai muter-muter.... +nyolot orangnya gan maksa kalau harganya 1.5jt
ane: "udah deh mbak gini aja, besok kan saya uda mau berangkat saya kan masih harus pelunasan juga situ buka jam berapa?"
cs: "kita buka dari jam 7 pagi ibu"
ane: "ya uda besok saya kesana sebelum berangkat sekalian selesein pembayaranya.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tutup tlp temen ane ngomong.
temen ane: "untung loh lu tlp, klo gak bisa-bisa besok kita uda di dermaga cengo kali dicuekin orang nama lu aja kaga ada.... koq bisa sih administrasinya ancur-ancuran bisa jadi juga lu sebenarnya belum di bookingin hotel. Cuma karena pick season cottage uda penuh dia ngeles minta 1.5jt".


ane: "gw rasa tuh orang lupa gw kaga ke booking, gw uda cek websitenya juga emank estimasi cottage 2 orang sharing tuh 1jtan sedangkan kalau deluxe cuma 800rban. Dan lo kan uda tau kemarin kita ngomong dia juga kasih harga segitu di kantornya, ada 3 orang pula disitu termasuk marketingnya si Pak Syahwal".
temen ane: "ya udalah, daripada malah ga jadi pergi uang melayang. gw rasa sih itu cottage penuh makanya lo digituin ya udalah deluxe deluxe".
ane rasa sih bukan masalah deluxe / cottagenya yah, kalaupun gw dikasih deluxe itu harga juga aslinya kan harusnya lebih murah disini ane rugi. Lah sudah deal sudah ditulis sendiri di kwitansi sekarang koq ngeles ngibul, dan ane curiga itu ane belum ke reserved buktinya setelah tadi ane nanya atas nama ****** mereka jawab belum ADA malah nanya balik mau booking atau apaan. Agan-agan cek sendiri dah, itu di Hotel Voucher aja jelas-jelas ditulis Family Suite 2 !! Harga juga uda deal dia tulis sisanya berapa.
@1.15jt x 2orang = 2,3jt ane DP 500rb sisa 1,8jt.

Buset dah , yang uda deal ditempat aja kayak gitu... apa kate kalau transfer doank kaga pake kwitansi yah.... Beware Guys!!
Makanya kalau di kantor-kantor gitu ane kaga mau pake cash, karena mengurangi resiko marketing nakal. Sekarang gw uda debet langsung BCA ke OCEANTOURnya eh masih aja kayak gini.... !! KECEWA BENER KECEWA.
Saran gw jangan pake ini travel kalau mau ke P. Seribu dan selalu cari Tour Travel yang terpercaya misalnya rekomendasi teman atau sodara. Cari sendiri di Google apes bener.......


------ case close ------
setelah didatengin pagi-pagi dengan sedikit maki-maki plus ancem taruh di kaskus. Pihak tour meminta maaf atas kelalaian pihak administrasinya (beruntung memang yg lg ke p.b ga banyak jd masih byk cottage kosong). Jadinya tetap deal di harga segitu, tapi apes bener air laut lagi naik sehingga disarankan tetap tidak di kamar floating.

parah marketing yg nanganin ane malah ga inget gw custnya, padahal baru seminggu lalu.
habis tulis kwitansi ulang ane sekalian minta cap kantornya juga, maklum parno gan

tapi tetap saja menurut saya sudah book nama tidak kecantum itu kesalahan fatal apalagi sudah DP.
nama-nama pemain dihapuskan untuk melindungi orang-orang yg bersangkutan. sebagai bentuk rasa hormat saya karena pihak tour sudah mau mengakui kesalahan dan ada itikat baik untuk menyelesaikan masalah.
Diubah oleh Aurora.SL 23-12-2014 19:09


tien212700 memberi reputasi
1
12.5K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan