KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kerugian Joki waktu SMA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5491d0b9d44f9f1f648b4567/kerugian-joki-waktu-sma

Kerugian Joki Ketika Sekolah

Assalamu'alaikum


Kerugian Joki waktu SMA

Kerugian Joki waktu SMA

Spoiler for No Repsol:


INTROMEZZO

Kerugian Joki waktu SMA
Joki? Hmmm mungkin yang ada dibenak agan-sista adalah joki 3 in 1 atau joki motor untuk balapan bukan? Salah gan!

Waktu agan sekolah dari SD-Kuliah pastinya akan ada tugas, entah itu mudah atau susah, maupun yang dikuasai atau tidak. Bagi sebagian siswa tugas yang susah merupakan suatu tantangan tersendiri dan akan sangat menarik untuk menyelesaikannya. Namun bagi sebagian lagi, tugas yang susah merupakan sesuatu yang mustahil untuk dikerjakan, jalan pintasnya adalah dengan 'ngejoki' tugas itu ke orang lain. Kadang si penjoki itu menawarkan jasanya, maupun yang ngejoki meminta langsung kepada si penjoki. Kebanyakan dari penjoki ini merupakan orang yang ahli dalam bidangnya, entah jago gambar, lukis, puisi dan sebagainya. Si penjoki itu sendiri bukanlah orang luar, melainkan teman agan sendiri, entah itu teman sekelas sampai teman yang ada di kelas lain.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah itulah kerugian joki ketika kita sekolah gan. Praktek ngejoki gak cuma SMA aja gan, tapi dari TK sampai kita masuk ke dunia kerja, bahkan skripsi aja gak sedikit yang ngejoki lho gan, sementara skripsi itu kan sebagai bahan pertimbangan kita lulus dan terjun ke dunia kerja, nah bahkan sampai jutaan lho harga joki skripsi itu. Bukan salah si joki & bukan salah si penjoki. Saran TS seharusnya sekolah sekarang lebih memperhatikan proses, etika & moral ketimbang hasil akhir yaitu nilai. Dengan hanya melihat nilai maka para siswa/i akan dengan menghalalkan semua cara untuk mendapatkan nilai yang bagus, dimulai dari mencotek sampai ngejoki. Gak heran di Indonesia kita ini berkembang luas praktek Korupsi yang sepertinya 'abadi'. Dari trit ane ini semoga para kaskuser yang hobi ngejoki pada tobat deh ya. Ada aksi ada reaksi gan, nah kalau yang mau joki gaada maka si penjoki juga lenyap gan emoticon-Rate 5 Star


Quote:


Kaskuser yang baik always komeng yang bermutu. TS mengharap GRP emoticon-Blue Guy Cendol (L)jika agan berkenan.


Spoiler for Trit original ane lainnya:


Quote:
Diubah oleh pinyuneee
Halaman 1 dari 28
joki itu memasak yak?
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh defecat
Komengtar:

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh pinyuneee
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh pinyuneee
Belajar jadi koruptor tentang suap menyuap emoticon-Malu
Quote:


Quote:
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
bukan gue ini emoticon-Malu
Quote:


Ah yakin gan? emoticon-Najis
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Quote:

bantu aja deh emoticon-Ngakak

mentalnya jadi mental pemalas gan emoticon-Traveller
ane biasanya tiap ulangan sekolah gak belajar n nyontek sama temen ane gan,
tapi semua berubah ketika UN dtg, ane belajar gan, n ane gada nanya jawaban ke temen ane, alias ane ngerjain sendiri pake otak sendiri
ane puas ngeliat nilai ane, walaupun kurang bagus
emoticon-Cool
Quote:


Muehehehe emoticon-Ngakak
kalo ane sih mikirnya buat masa depan jelek gan
Quote:


Buener gans emoticon-Sorry
ane dahulu gak gunain joki
Cuma bermanfaat buat tugas harian
Nah kalo ujian ya nangis
Quote:
apanya gan emoticon-Ngakak

gak dapat ilmu sudah pasti
karena kita nyuruh orang emoticon-Ngakak
bukan jiwa saia kyk gtu gan emoticon-Cool
Halaman 1 dari 28


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di