Kaskus

Entertainment

lucabratsiAvatar border
TS
lucabratsi
Kisah S*nken yang super mengecewakan
Agan2, izinkan ane curhat dan tanya pendapat...
Ane mau tanya pendapat agan2, apa pernah senasib yang sama dan bagaimana sebaiknya.
Letak masalah bukan pada harga, tapi pada pelayanan yang buruk, sangat merugikan konsumen dan memberikan janji/perkataan yang palsu aka tidak jujur.


13 Nov' 14, ane beli dispenser S*nken tipe Hwd880 dengan spek lumayan dan ada steril box di bagian bawahnya, di sebuah market mall. Beli karena awalnya percaya dengan brand ini. Sy pikir produknya bagus.

Baru pakai sekitar seminggu, dispenser mulai bocor. Lalu saya menelepon s*nken certer untuk mempertanyakan hal ini.

Follow up memang baik, selang 2-3 hari, pihak S*nken menelepon dan hendak mengirim mekanik. Lalu setelah diberikan alamat, datanglah mekanik kecil mungil.

Sesaat dispenser diservis, sy mencoba ramah dan bertanya apa masalah dispenser tersebut, sang mekanik nampak kurang tahu dan menjawab apa adanya. Saya biarkan. Sy menjamu sang mekanik dengan menawarkan kopi dan menanyakan dengan ramah apakah sudah makan. Tapi memang kurang responsif. Sy coba cuek. Menurut sang mekanik, thermostatnya rusak. Hmmmm pikir saya, baru seminggu sudah rusak. Digantilah thermostat.

Setelah beres, mekanik tersebut pamit pulang dan mengatakan, jika masih ada masalah telp sj.

Belum 1 hari, dispenser bocor lagi. Lebih parah, keran air dingin tidak keluar. Bocor makin parah. Sy menelepon sang mekanik, tidak diangkat. Sms, tidak dibalas. Lalu saya menelepon S*anken center kurang lebih 5x di 2 nomor mereka, tidak diangkat di jam kantor. Apa ini...

Setelah saya tunggu beberapa jam sy telp lagi, masih belum diangkat beberapa kali. Stelah saya coba lagi, diangkat. Lalu saya menjelaskan bahwa dispenser saya masih bocor. Dicatat oleh mereka untuk ditreatment.

Memang besoknya langsung datang lagi mekanik kurus kecil tersebut. Lalu mencoba membereskan dispenser lagi. Dispenser kali ini dibongkar bodi atasnya. Thermostat terdeteksi rusak lagi dan diganti lagi. Air membeku. Beberapa bagian dipukul2 manual. Sampai bodi hampir jatuh dan membentur. Ga masalah lah buat sy saat itu...hanya kurang keliatan profesional mekaniknya.

Setelah beres, sang mekanik pamit. Lalu MENJANJIKAN, kl masih bocor AKAN DIGANTIKAN UNIT BARU. Setelah dipakai 2 hari nampaknya baik. Setelah 3 hari, mulai nampak bocor di bagian belakang dan... parah sekali, menggenang seperti banjir... Pembantu sampai harus bolak balik mengganti pel.

Proses menelepon mekanik sangat sulit, selalu tidak diangkat dan tidak dibalas sms kita. Telp ke S*nken center juga sangat sulit, tidak direspon cepat meski jam kerja. Parahnya, setelah lebih dari 6-7x tidak diangkat, sy memutuskan untuk menggunakan no Hp lain untuk menelepon S*nken, baru diangkatemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Lalu sy minta untuk ditangani serius hal ini, karena sy mulai kecewa. Dan sy menagih janji ganti unit. Oleh operator hanya dicatat dan unit minta ditarik untuk diservis di tempat mereka.

Besoknya, oleh sopir yang menjemput, sy diberitahukan untuk klaim GANTI UNIT sj. Bisa kok. Disini sy mulai merasa capek. Waktu habis, harus sabar menelepon, servis yang tidak memuaskan dan kecewa membeli produk ini.

Kemudian, sy dijanjikan diusahkan untuk GANTI UNIT, tapi setelah besoknya sy telp ternyata hanya diservis. TIDAK GANTI UNIT. Oleh mekanik yang mengantar pun, sy diberitahukan bahwa seharusnya bisa ganti unit.

JADI TOTAL BARU 3 MINGGU, DISPENSER SAYA SUDAH MENGALAMI BONGKAR 3 KALI. DITAMBAH JANJI2 PALSU OLEH MEKANIK untuk ganti unit baru karena dispensernya belum 1 bulan. Dan mekaniknya juga sudah rekomen, tapi tidak tahu mengapa tidak bisa. Bagi saya, ini sangat mengecewakan.


Agan2 ada pernah mengalami hal yang sama? Gmn baiknya?
0
3.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan