alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(TIDAK SATUNYA KATA DAN PERBUATAN)Jokowi Akan Setop DAK Daerah Lambat Membangun
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548bcd6498e31bed348b4569/tidak-satunya-kata-dan-perbuatanjokowi-akan-setop-dak-daerah-lambat-membangun

(TIDAK SATUNYA KATA DAN PERBUATAN)Jokowi Akan Setop DAK Daerah Lambat Membangun

Jokowi Akan Setop DAK Daerah Lambat Membangun

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden RI Joko Widodo menegaskan akan menghentikan dana alokasi khusus bila daerah yang gagal memenuhi target untuk pelaksanaan pembangunan proyek-proyek yang dimulai akhir 2015.

"Kita putus (DAK), harus gitu," kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan Antara di Pesawat Kepresidenan yang tengah menuju Tanah Air, Jumat (12/12).

Presiden mengatakan bahwa tindakan tegas tersebut nantinya juga dapat mempertimbangkan adanya kemungkinan untuk memotong dana alokasi umum (DAU) daerah.

Menurut Presiden, langkah tegas perlu dilakukan untuk tidak mengulangi kesalahan masa lalu yang menumpuk proyek pada triwulan akhir tahun anggaran. Tahun anggaran dimulai sejak Januari.

"Bayangkan proyek dibangun mulai September, kualitasnya bagaimana?" katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pelaksanaan pembangunan proyek-proyek dengan anggaran 2015 paling lambat dimulai pada akhir Maret agar pekerjaan tidak menumpuk di akhir tahun.
Untuk itu, Presiden Jokowi saat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2015 kepada kementerian/lembaga di Istana Negara, Senin (8/12), menyatakan akan segera menerbitkan Inpres untuk percepatan penyerapan anggaran.

"Jangan mengulangi kesalahan-kesalahan sebelumnya, yaitu kegiatan itu menumpuk di akhir tahun, nanti sebentar lagi akan saya keluarkan inpres agar pelaksanaan proyek kegiatan itu maksimal pada bulan Maret," kata Presiden.

Ia menegaskan bahwa lelang dapat segera dimulai sehingga pelaksanaan pembangunan proyek-proyek dapat dimulai akhir Maret.

"Karena memang seharusnya setelah penyerahan (DIPA) seperti ini langsung lelang bisa dilakukan. Aturannya nanti segera menyusul. Akan tetapi, ini pemberitahuan lebih dahulu, jadi akhir Maret proyek-proyek harus dilaksanakan," kata Presiden.

Dengan demikian, Presiden berharap peredaran uang untuk kegiatan pelaksanaan proyek akan memacu aktivitas perekonomian segera. Selain itu, dapat meningkatkan kualitas barang, proyek dan bangunan infrastruktur karena tidak menumpuk di akhir tahun.

"Karena tidak kejar-kejaran pada bulan Oktober dan November, nanti kita keluarkan inpres," kata Presiden.

http://nasional.republika.co.id/beri...mbat-membangun


Emang DKI wkt Pak Jkw jadi Gubernur gimana sih ?emoticon-Bingung (S)
bagus ya ?

coba baca ini :emoticon-Ngakak

Serapan APBD DKI 2014 Paling Rendah Sepanjang Sejarah, Ini Penjelasan Ahok

http://megapolitan.kompas.com/read/2...njelasan.Ahok.

Silaken dinilai sendiri dan dikomentari
Indonesia Emang Hebatemoticon-Toast


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Trit sepi, banyak yg ga tertarik ama APBDemoticon-Berduka (S)
ya bagus toh supaya lebih giat, untuk dki kita liat aja tahun depan gimana dki kan udah pada diganti kepala dinasnyaemoticon-Toast
sesuai motto wakilnya #LebihCepatLebihBaik#

cepat menaikin BBM emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

krik....krik....krik.... sepi banget
ramein yuk
Kita nantikan aja aksinya emoticon-Big Grin
Nunggu komen tim hore
Quote:


solanya ada yg repostemoticon-Ngakak
Quote:


Jangkrik boz
Ya tergantung kapan disahkannya APBD dan kapan dananya tersedia. Kl diawal tahun blm ada gimana mw kerja
Bagus setop saja daripada tidak digunakan malah nganggur. Dana bisa dialokasikan ke yang lainnya.
Ahok gimana neh, udah penghujung tahun realisasi.masih dibawah 50%.

niat kerja enggak?

duit ada, tinggal niatnya aja. mau kerja atau ndak?
itu presiden yang mantan gubernur DKI serapannya aja cuma 30an persen, emoticon-Big Grin
uangnya ada, apa lagi hambatannya? emoticon-Big Grin

tolong kasih kaca ke dia dong, dia juga pas jd gub serapan anggaran terburuk di DKI , ga kerjaa???
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
blue shock end!!
Quote:


Maksudnya beliau baik gan. Cuma pas di DKI, beliau kan lg sibuk nyiapin buat RI 1. ...jd lupa sama rakyat DKI.
Quote:


setuju..... yaa memang harus begitu, daripada uangnya digondol politikus buat kimpoi pushtun, hedonisme pejabat daerah or kegiatan parpol !!
kapan ngurus rakyatnya ?? emoticon-Najis
Quote:


dana serapan 30 persen kalo dipakai efektif utk kepentingan warga Jakarta, yaa bagus itu...... sebab yg 70 persennya kan bisa dipulangin ke kas negara !!

emoticon-Cool
Nggak dikorup, nggak dipakai belanja yg tidak perlu hanya demi mencapai target; "100 persen SUDAH DISERAP" !! Setuju, om ??
Diubah oleh wowo.jonggrang


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di