alexa-tracking

Peralatan Tempur TNI Laris Diajak "Selfie" Saat Pameran di Monas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/548acf74dc06bd206c8b4570/peralatan-tempur-tni-laris-diajak-quotselfiequot-saat-pameran-di-monas
Hepi 
Peralatan Tempur TNI Laris Diajak "Selfie" Saat Pameran di Monas
Peralatan Tempur TNI Laris Diajak "Selfie" Saat Pameran di Monas
Cuaca mendung dan sedikit gerimis tidak menghalangi Endah (32) untuk mengajak dua anaknya yang masih kecil untuk menikmati pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) atau peralatan tempur Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (12/12/2014).

Warga Tangerang ini pun tampak asyik mengambil foto, baik itu foto anaknya berpose dengan peralatan tempur TNI maupun foto dirinya yang diambilnya sendiri atau selfie.

"Ayo, dik, lihat ke kamera Mama sini," ujarnya ke anaknya yang tengah naik ke sebuah tank berwarna hijau tentara.

Meski begitu, Endah yang datang beramai-ramai dengan tetangga, awalnya mengaku tidak tahu adanya pameran tersebut. "Tadinya cuma mau jalan-jalan di Monas. Eh, tahunya ada pameran ini, ya sekalian saja. Kapan lagi foto-foto di depan tank," ujar perempuan berambut pendek ini.

Sulaiman (39), pengunjung lainnya, juga tampak antusias berfoto dengan peralatan tempur TNI. Sama seperti Endah, dia pun tidak mengetahui sebelumnya adanya pameran Alutsista. Karena itu, warga Kalimantan Barat ini mengaku senang karena ternyata di Monas sedang ada pameran.

"Jalan-jalannya jadi sekalian nonton pameran. Seru dong," ujarnya sambil tertawa pelan.

Pameran Alutsista digelar dalam rangka menyambut "Hari Juang Kartika" TNI Angkatan Darat (AD) ke-69. Selain warga yang antusias,beberapa anggota TNI-AD pun semangat menjelaskan informasi seputar kendaraan ataupun alat tempur yang berjumlah sekitar 200 tersebut.

Adapun kendaraan dan alat tempur yang dipamerkan antara lain persenjataan infanteri, kavaleri, artileri medan, dan pertahanan udara. Selain itu juga ada Tank Leopard, helikopter, Panser Anoa dan kendaraan lainnya yang dipamerkan.

Beberapa pengunjung yang hadir, terperangah melihat kendaraan yang berukuran besar tersebut. Acara tersebut digelar hingga tanggal 15 Desember mendatang.

http://nasional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp
×