mr.princesAvatar border
TS
mr.princes
[ASK] Barang Sdh Dikirim, Barang Tdk Jelas Keberadaanya, Buyer Minta Kirim Ulang


Ane shere dilounge biar banyak yang baca gan siapa tau ada yang ngalamain juga …

Asslamualikum gan.. .
Gan ane mau curhat nih gan sekalo pelaku bisnis didunia maya alias online wajib tau tentang pengririman kan gan, nah ane disini mau shere dan minta pendapat bagaimana sikap yang ane ambil dalam hal ini,
Permasalahnya sih bukan seberapa uang nya gan tapi ke permasalahanya yang salah ane (seller) atau buyer, langsung aja ke cerita gan, cikidot :
Kasus ini lagi panas gan antara ane dengan buyer ane kebetulan cewe, dia lokasi dia ada dinegri sebrang yaitu singapura, dia tertarik dengan dagangan ane kebetulan dia minta dikirim ke singapura (buyer orang Indonesia )
Sebelum transaksi ane udah nggk yakin barang bakal nyampe cz buyer minta pake paket kilat dan kebetulan pake kilat kalo nggk salah pake pesawat dan ane pake jasa pengiriman EMS/POS,
(Sebelumnya ane juga udah sering kirim barang ke luar negri tapi ke Malaysia dan alhamdulillah sampe dengan selamat pake Reguler gan paketnya, pake POS/EMS juga)
Skip.. karena pengalaman ane berhasil itu jadi ane mau kirim ke Singapura gan sebenernya juga ane berjudi dengan hal itu karena ane ngk yakin banget sampenya . . . .
Skip … ane dan buyer pun setuju dan melakukan pembayaran sesuai yang ane minta ( sebelumya ane selalu minta ongkir lebih dari perkiraan ane gan, jadi kalo lebih nanti rencana ane mau transfer kembalian ke rek dia, seperti yang ane lakuin sebelum-sebelumnya (ke buyer Malaysia) ini di karenakan kalo di POS itu nggk perKG tapi perGram, jadi ane agak bingung nakar ongkirnya, alhasil ane cari aman aja biar nggk rugi ane melakukan hal tersebut,
Dan barang pun sudah dikirim ke alamat buyer tsb
Skip…
1 bulan lebih dari bulan ini barang belum sampe juga gan, dan belum ada kejelasan dari pihak pengiriman setiap di tlp selalu ramai,
Sampai buyer gerah dan meminta barang dikirim ulang ke alamat dia yang di Indonesia gan, ane bilang : kalo gitu ane suruh nambah 50rb aja gan (barangnya harga 210Rb) jadi ane kena rugi nggk terlalu banyak cz ane juga reseller doang gan sama prodak orang, 
Yups dia nolak dan ane kasih solusi ke 2 yaitu : ane kembaliin uang dia 50% aja lalu dia bilang tentang ongkir yang lebih itu gan, dan ane jelasin kalo ane seperti itu cz takut kurang kan nggk etis banget barang udah dikirim terus buyer disuruh bayar lagi kekurangan ongkirnya (ngapain lah kan udah dikirim ini barangnya) jadi ane antisipasi malah jadi kaya gini gan 

Dan solusi ane pun ditolak mentah-mentah sama dia gan dan dia cuma mau pake dikirim ulang ke alamat yang ada di Indonesia dan nggk mau tau gimana ane
Dan jelas ane nolak ane bilang oke kalo gitu kita tunggu aja kabar dari POS dulu kata ane gitu, dia diem gan …
Skip beberapa hari ...
Sekarang dia chat ane lagi gan dan dengan sedikit mengancem akan melaporkan ane, (yang ane takutin dia merusak nama baik ane di sosmed gan bias berantakan kerjaan ane cz ane jualan lewat fanspage gan web) dan karna ane udah resah sama ini orang “batu” jadi dari pada “ngerecokin” kerjaan ane kirim ulang aja paket yang baru ke dia, dan…
Ane mau minta solusinya gan bagaimana pendapat suhu-suhu tentang hal ini …
Mungkin juragan masih atau pernah mengalami hal seperti ini di shere dong gan bagaiaman cara menyikapinya ….
Atas solusinya ane ucapin terimakasih gan
0
2.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan