Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

galihskmAvatar border
TS
galihskm
Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)
Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)

Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)

Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)


kali ini ane mau membahas tentang burung Rajawali yang sering dijadikan simbol supremasi, baik sebagai lambang negara, motivator, logo perusahaan, dan berbagai ikon lainnya. Mengapa rajawali sedemikian menarik???? emoticon-Bingung (S)


Bila dilihat dari morfologi tubuhnya, rajawali memiliki paruh yang kuat dan tajam, dengan retina mata yang
lebih tajam daripada manusia sehingga mampu melihat mangsanya dari sudut pandang yang jauh, rentang sayapnya lebar, kaki yang dilengkapi cakar yang kuat sehingga mampu dengan cepat menyambar dan mencengkeram mangsanya, rajawali mampu terbang melintasi angkasa yang tinggi dengan jarak tempuh yang jauh, dan rajawali memiliki rentang usia yang panjang.


Dengan kondisi fisik yang seperti itu tidaklah mengherankan bila rajawali menempatkan diri pada puncak tertinggi pada mata rantai makanan. Untuk mencapai fisik yang kuat, sejak kecil rajawali harus menempuh ujian kehidupan yang berat. Pada saat bertelur induk rajawali biasanya akan menaruh telurnya ''bersarang'' di atas pohon yang tinggi atau di bebatuan tebing bukit yang tinggi.
Begitu telurnya menetas dari cangkangnya yang keras, si induk akan memulai mengajari terbang anaknya. anaknya didorong untuk keluar dari sarang dan belajar terbang
.


Pada saat itu bila si induk merasa anaknya belum berhasil terbang dan akan membentur tebing atau tanah, maka si anak rajawali akan cepat disambarnya, sehingga tidak sampai terluka. Begitu seterusnya sampai si anak rajawali bisa terbang sendiri tanpa bantuan induknya. Jadi walaupun rajawali dilengkapi dengan sepasang sayap, dia tetap harus menguji kekuatan sayapnya dengan jam terbang yang tinggi melintas angkasa, dengan berbagai jurus tukik atau terbang, mungkin akan terbang secepat kilat pada saat menyambar mangsanya yang sedang lengah, Walaupun orang tua rajawali adalah raja penjelajah alam raya, dia tidak serta merta mewariskan bakatnya kepada anaknya, semua tergantung dari si anak sendiri untuk mencontoh perilaku terbang induknya dan melatih sayapnya di angkasa.
Tanpa banyak basa basi yuk gan langsung disimak saja
emoticon-Ngacir
Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)
Burung rajawali adalah burung yang paling panjang usianya. Seekor burung rajawali bisa mencapai umur hingga 70 tahun. Tapi untuk mencapai umur tersebut adalah pilihan bagi seorang rajawali, apakah dia hidup sampai 70 tahun atau hanya sampai 40 tahun.


Ketika burung rajawali mencapai umur 40 tahun, maka untuk dapat hidup lebih panjang 30 tahun lagi, dia harus melewati transformasi tubuh yang sangat menyakitkan. Pada saat inilah seekor rajawali harus menentukan pilihan untuk melewati transformasi yang menyakitkan itu atau melewati sisa hidup yang tidak menyakitkan namun singkat menuju kematian.


Transformasi Burung Rajawali ( inspiratif gan)


emoticon-Berduka (S)Pada umur 40 tahun paruh rajawali sudah sangat bengkok dan panjang hingga mencapai lehernya sehingga ia akan sulit untuk makan. Cakar-cakarnya pun sudah tidak tajam. Bulu pada sayapnya juga sudah sangat tebal sehingga ia sangat sulit untuk dapat terbang tinggi.


Bila seekor rajawali memutuskan untuk melewati transformasi tubuh yang menyakitkan tersebut, maka ia harus terbang mencapai pegunungan yang tinggi kemudian membangun sarang di puncak gunung tersebut. Lalu, dia akan mematuk-matuk paruhnya pada bebatuan di gunung sehingga paruhnya lepas.


Setelah beberapa lama paruh barunya akan muncul. Dengan paruhnya yang baru, ia akan mecabut kukunya satu-persatu dan menunggu hingga kuku-kuku baru yang lebih tajam tumbuh. Ketika kuku-kuku tersebut tumbuh, ia akan mencabut bulu sayapnya sehingga rontok semua dan menunggu bulu-bulu baru tumbuh pada sayapnya. Ketika semua itu telah dilewati, rajawali itu dapat terbang kembali dan menjalani kehidupan normalnya. Begitulah transformasi menyakitkan yang harus dilewati oleh seekor burung rajawali selama kurang lebih setengah tahun.


Seringkali agar kita dapat bertahan, kita harus melewati sebuah perubahan, terkadang kita harus membuang kenangan, kebiasaan dan semua tradisi kerja kita yang lama. Hanya dengan terbebas dari beban masa lalu, kita dapat memulai hidup yang baru.
Perubahan tidak dapat dilaksanakan tanpa menimbulkan ketidaknyaman, Bahkan sekalipun perubahan itu mengubah dari buruk menjadilebihburuk.
Dan berikut 7 Prinsip Hidup Rajawali :

Quote:
Quote:

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Sekian gan thread dari ane semoga bermanfaat dan mohon jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ane gan di emoticon-Rate 5 Star aja kalo yg udah iso boleh lah ngasih aneemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:
emoticon-Cool
Diubah oleh galihskm 18-03-2015 12:24
0
35.1K
89
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan