CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SURAT TERBUKA KPD BPJS DAN RS YG BEKERJASAMA DGN BPJS...UNGKAPAN KEKESALAN HATI ANE
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54756b4a529a45322a8b456b/surat-terbuka-kpd-bpjs-dan-rs-yg-bekerjasama-dgn-bpjsungkapan-kekesalan-hati-ane

SURAT TERBUKA KPD BPJS

Quote:
Diubah oleh black.tupai
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Kalo emang penuh ya gimana bro emoticon-Cape deeehh
emang si bro aja yg sakit emoticon-Cape deeehh
emang bro udah cek, apa cuman asumsi aje emoticon-Cape deeehh

Si bro emang ga telat bayar BPJS tapi klaim BPJS ke RS yg lama. Wajar RS ogah ikutan BPJS.

Mending bro ikutan asuransi aja mulai sekarang daripada BPJS. emoticon-Embarrassment
Udah di kasih murah masih ajaa marah

Kalo mau enak ,bayar broo
BPJS emang cuma dapet kamar khusus

Pelayanan Rawat Inap di Rumah Sakit meliputi:
Kamar perawatan
Kelas II (dua) rumah sakit umum pemerintah, atau
Kelas III (tiga) di rumah sakit TNI/Polri/BUMN/Swasta
http://www.jamsostek.co.id/info/subc...id=16&subid=22

namanya kamar ya emang terbatas



cuma karena di artikel ini bisa dilaporin
Quote:


coba aja laporin emoticon-Wink
Diubah oleh danu.bentol
Laporkan om buat RS rujukan yang ga terima Pasien BPJS…
Ada hotline nya BPJS kan…
Laporkan saja….

Pasien BPJS berhak dapet kamar kok…
Malah klo ternyata kamar penuh dan Kondisinya gawat bisa langsung masuk ICU dengan hanya menunjukkan kartu BPJS..
Pilih RS laen aja gan emoticon-Embarrassment
Setau ane emang tiap RS ada kuota-nya koq. Jadi kalo sdh penuh terpaksa gak diterima.
coba telpon 500400 gan buat pengaduan bpjs.. kalo bisa telponnya malem2 atau jam sahur sekalian biar cepet d angkat.

kalo uda telp tar posting disini ya gan.. wkkwkwkwk
Ane juga pernah punya pngalaman gk mnyenangkan, tapi bedanya sama dokter keluarga yg dipilihkan BPJS,. Makanya ane jadi dilema juga, pdahal tiap bulan gaji dipotong buat asuransi bpjs..
Ane share penggunaan BPJS... Kemaren istri ane baru operasi dengan BPJS...

1. Minta rujukan dari Pusekesmas tempat kita terdaftar BPJS.
2. Bawa ke RS yang jadi Rujukan dan siapkan persyaratan yang diperlukan RS
3. RS memang harus ngantri lagi untuk pendaftaran BPJS, untuk dapat no awal ane harus ngantri dari jam 6 pagi untuk dapet nomor antrian... karena RS yang dirujuk kemaren cuma maksimal 50 pasien BPJS / hari... kecuali memang perlu tindakan cepat (UGD) maka, dapat di rawat dulu baru diurus BPJS nya...
4. Setiap kali konsultasi harus ngantri untuk dapat nomor antrian... jadi kalau beda hari, ya hari berikutnya ya harus ambil nomor antrian BPJS lagi di RS itu...
5. Kemaren istri ane di minta dokter untuk operasi, dan daftar operasi namun tidak dapat langsung di operasi karena kamar penuh... so istri ane mendaftarkan diri untuk jadi daftar tunggu agar dapat kamar di RS tersebut dengan menggunakan kartu BPJS...
6. Istri ane di panggil RS setelah kurang lebih 5 hari untuk rawat Inap dan operasi, tapi ya harus ngurus daftar BPJS hari itu juga sebelum masuk RS (khusus pasien seperti ini, bisa langsung daftar BPJS tanpa ngantri)..


Kesimpulan ane, memang kalo mau pakai BPJS itu harus sabar... kalo memang terburu-buru karena gak sabaran, silahkan daftar pasien umum saja tanpa BPJS... dan silahkan bayar sesuai dengan biaya RS nya...

Kemaren istri ane untuk operasi, rawat inap dan konsultasi dokter spesialis bedah dll nya di RS harusnya kena biaya lebih dari 15jt, tapi karena pakai BPJS, semuanya Free... kecuali obat yang beli diluar RS... emoticon-Big Grin
Diubah oleh princesilver
Quote:


pada waktu taon 2013 istri ane juga operasi caesar di RSI itu juga tapi alhamdulillah lgsg dpt kamar n klo ane itung2 juga total biaya 12jt an ane cuman nambah 130rb aja tapi kenapa waktu ane dan anak ane di RSI itu juga kok dibuat seperti itu....? itu yg ane sesalkan
kalo pake BPJS ya musti sabar. ane pernah periksain anak ane ke RSUD (terima BPJS), tapi pasien normal saja cuman bayar 10rb, sudah termasuk jasa dokternya. dan ane antri di antrian pasien normal, bayar cuman 10rb diluar biaya obat.

yang normal saja antri sangat2 karena banyak yang sakit, anak ane juga sakit gak bisa BAB keras, lumayan rewel dan nangis. itu juga kondisi teknis banyak gangguan yang server pasien mati dll, aneh2 saja, tapi gak ada cara lain, karena di RSUD tersebut satu2nya dokter anak yang praktek di jam 11 siang, ane udah keliling tempat praktek dokter lain sedang tutup.

Saya biasanya pake tarif normal, itu saja antrinya lumayan panjang, apalagi pasien BPJS, kamar pun harus booking jauh2 hari, kalo gak ya penuh. yang sakit juga bukan cuma Anda seorang... ya, kamar yang bayar normal non BPJS itu kalo kelas murah SUSAH dapatnya. gak cuman pasien BPJS saja kok.

ane belum punya BPJS, tapi pernah periksa ke RS murah, puskesmas, dll..

Sebelum Anda curhat lebih panjang ada baiknya melampirkan bukti2 keanggotaan BPJS , sensor aja bagian yang privacy. kalo gak ntar di lock tretnya sama momod

BTW sudah lapor ke pengaduan BPJS? kalo curhat disini belum tentu dibaca sama BPJSnya.
Sabar ya gan...
Semoga dg naiknya bbm, subsidi kesehatan dr pemerintah bs dinaikin lagi.
Untuk Pasien BPJS itu ada kuotanya per rumah sakit perharinya berapa, kecuali gawat darurat

Bayangkan saja cuma 60rb sebulan untuk BPJS Kelas 1 pastinya banyak sekali yang terdaftar apalagi untuk pengguna BPJS disamakan dengan Kartu Indonesia Sehat yang dimiliki oleh kalangan menengah bawah ya habislah kuota rumah sakit
Quote:


Nah kan, artinya memang sekarang ini lagi penuh aja kamarnya... jadi ya harus sabar dong gan... kalau memang gak sabaran ya pihak RS juga gak salah menyarankan anda untuk ngambil kamar umum aja, tanpa BPJS...

Mungkin waktu istri anda sedang hamil kamar lagi kosong, atau mungkin karena operasi caesarnya mendesak, makanya diberikan prioritas... masa iya udah mau caesar hari itu, disuruh nunggu 7 hari lagi... yang ada berojol di jalan ntar... emoticon-Hammer (S)

Kasus penyakit anda dan anak, mungkin dirasa masih termasuk kategori yang gak urgent... makanya mau tidak mau ya harus antri untuk dapat kamar...

FYI, istri ane bukan mau melahirkan... tapi istri ane ada tumor... jadi di operasi dan musti nunggu 5 hari lebih... jadi ane rasa memang seperti itu aturannya dan gak dibuat"...
postingan ts pake quote jadi ga bisa diquote emoticon-Hammer

asumsi ane cuma ada 1 rumah sakit di sana, benarkah? Ga ada rsud? Sodara tetangga ane di daerah malah terpaksa ke luar kota untuk cari rumah sakit yg ikut bpjs emoticon-Berduka (S)

bpjs memang cuma kasih plafont kecil ke rumah sakit yang bekerja sama, jadi ga semua semua rumah sakit mau kerjasama.

Dilema memang bpjs, secara undang2 sudah wajib punya (ane ama istri yg udah punya asuransi dari kantor aja tetap wajib ikut bpjs emoticon-Cape d... (S) ) tetapi pelayanannya ya begitu. Malah askes swasta (terakhir in health) justru lebih bagus dari bpjs sekarang emoticon-Cape d... (S)
sudah ane request di gembok dulu, TSnya belum kasih bukti2 + postingan di quote emoticon-I Love Kaskus (S)
Bpjs semoga lebih baik lah kedepannya nanti, orang indo memang banyak yg sakit, secara tingkat kemiskinan, kesehatan dan healthy makanan & lainnya ga begitu diurus sama negara emoticon-Cape d... (S)
mungkin lagi apes bener bener penuh aja gan pas agan dateng sehingga agan ga dapet kamar lagi
emoticon-Sorry
ikut komen gan..kalo melihat kasus nya intinya kurang informasi untuk peserta bpjs dari bpjs nya itu sendiri dan kalo anak agan terkena diare dan memang dehidrasi berat agan bisa langsung ke IGD tanpa bawa rujukan dan langsung bisa ditindak tapi bila diare tanpa dehidrasi bisa ke poli anak dan seandainya harus dirawat dan apabila ruangan penuh anak agan bisa dirujuk ke rs lain yang nerima bpjs dan bila semua rs di kota agan penuh dan kalo agan tetep pengen pake itu bpjs sesuai kelas nya agan bisa di rujuk ke rs rujukan provinsi/pusat karena kalo rs swasta memang dkuota gan untuk jatah bpjs
numpang tanya gan

anak 1.6 thn uda bisa daftar bpjs ?

thx
Quote:


Baru lahir aja bisa gan.. Umur baru 1 hari sudah bisa daftar.. Nantinya akan di berikan nama "anak ny.xxxx" setelah akte keluar bisa diurus lagi untuk pergantian nama..
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di