- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
BBM Naik Gak Masalah (Honda Beat FI, Mio J, Nex FI)


TS
Hiashi
BBM Naik Gak Masalah (Honda Beat FI, Mio J, Nex FI)
BEAT FI
http://tmcblog.com/2012/10/28/dibawa...-6585-kmliter/
MIO J
http://tmcblog.com/2012/02/24/hasil-...etape-pertama/
Suzuki Nex
http://tmcblog.com/2012/02/23/dibawa...us-80-kmliter/
Angkot Mahal, KRL/TJ emang murah tapi transportasi pendukungnya mahal, ojek apalgi. makanya dari pada buang2 duit buat orang mending beli motor. motor sekarang irit2 kok. Silahkan di pilih motor yang agan mau beli

Quote:
Dibawa Riding 40-an km/jam sama TMCBlog, Beat FI Tembus 65,85 km/Liter October 28, 2012
Posted by Taufik in : Honda, Test Ride , trackback
Bro sekalian, dalam Kontes Econo riding yang tmcblog dan Rekan rekan blogger lain lakukan lakukan kemarin memang fokusnya adalah melakukan pembuktian kehematan bahan bakar. dari Breafing sebelum acara dimulai telah dijelaskan segala hal termasuk berapa jarak tempuh yang akan dilalui (14 km) dengan melewati 6 pos penjagaan, metoda pengukuran full-to-full, penggunaan bahan bakar pertamax, rute dan sebagainya . . . Okeehhh skip skip TMCblog dapet Jatah No 01 . . . whuaa, masalahnya ini nggak ada road captainnya . . . kudu pasang mata untuk mengetahui jalur jalur di daerah sumarecon serpong ini.
Sebelum berangkat sama sama mengecek keadaan bahan bakar di dalam tangki dengan mengintip level BBM di pelat bibir bawah mulut tangki, lalu jepret odomteter awal 323,4 232,4 km, kunci kontak disegel, tutup tangki bbm disegel . . . jalur yang dilalui lumayan nggak terlalu rame. dari awal tmcblog berfikir bahwa nggak bakalan bawa ini motor terlalu pelaan misalnya 20-30 km/jam . . .pengen bawa motor natural aja di sekitar 40-an km/jam . . . yang biasanya merupakan batas bawah kecepatan penggunaan keseharian tmcblog.
skip skip skip, setelah 15 koma sekian menit . .. tmcblog telah kembali ke Mall Sumarecon Serpong, sesampai di paddock, motor langsung di catat posisi odometer akhir yakni 245,9 km dengan pemakaian bahan bakar sebanyak 0,205 liter . . . artinya penggunaan Dibawa Riding 40-an km/jam sama TMCBlog, Beat FI Tembus 65,85 km/Liter . . . namun sayang dari sekian banyak blogger yang ikut , cuma mas Imam Budiarjo doang yang nggak di diskualifikasi dan menjadi juara pertama yang berhak atas Galaxy Note 10 inchi . .. mantabbb . . . ha ha ha, nyasar bareng bareng euuy, sama sama ngak melewati pos 1 :mrgreen: . . . ha ha ha, tapi fun lah . . . oke semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Posted by Taufik in : Honda, Test Ride , trackback
Bro sekalian, dalam Kontes Econo riding yang tmcblog dan Rekan rekan blogger lain lakukan lakukan kemarin memang fokusnya adalah melakukan pembuktian kehematan bahan bakar. dari Breafing sebelum acara dimulai telah dijelaskan segala hal termasuk berapa jarak tempuh yang akan dilalui (14 km) dengan melewati 6 pos penjagaan, metoda pengukuran full-to-full, penggunaan bahan bakar pertamax, rute dan sebagainya . . . Okeehhh skip skip TMCblog dapet Jatah No 01 . . . whuaa, masalahnya ini nggak ada road captainnya . . . kudu pasang mata untuk mengetahui jalur jalur di daerah sumarecon serpong ini.
Sebelum berangkat sama sama mengecek keadaan bahan bakar di dalam tangki dengan mengintip level BBM di pelat bibir bawah mulut tangki, lalu jepret odomteter awal 323,4 232,4 km, kunci kontak disegel, tutup tangki bbm disegel . . . jalur yang dilalui lumayan nggak terlalu rame. dari awal tmcblog berfikir bahwa nggak bakalan bawa ini motor terlalu pelaan misalnya 20-30 km/jam . . .pengen bawa motor natural aja di sekitar 40-an km/jam . . . yang biasanya merupakan batas bawah kecepatan penggunaan keseharian tmcblog.
skip skip skip, setelah 15 koma sekian menit . .. tmcblog telah kembali ke Mall Sumarecon Serpong, sesampai di paddock, motor langsung di catat posisi odometer akhir yakni 245,9 km dengan pemakaian bahan bakar sebanyak 0,205 liter . . . artinya penggunaan Dibawa Riding 40-an km/jam sama TMCBlog, Beat FI Tembus 65,85 km/Liter . . . namun sayang dari sekian banyak blogger yang ikut , cuma mas Imam Budiarjo doang yang nggak di diskualifikasi dan menjadi juara pertama yang berhak atas Galaxy Note 10 inchi . .. mantabbb . . . ha ha ha, nyasar bareng bareng euuy, sama sama ngak melewati pos 1 :mrgreen: . . . ha ha ha, tapi fun lah . . . oke semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
http://tmcblog.com/2012/10/28/dibawa...-6585-kmliter/
MIO J
Quote:
Hasil konsumsi bahan bakar mio j etape pertama … teririt tembus 70-km/liter February 24, 2012
Posted by Taufik in : Blogging activity, yamaha , trackback
Bro sekalian … Hasil perhitungan konsumsi bahan bakar dari 22 unit Yamaha Mio j yang melakukan turing etape pertama Jogja-purwokerto adalah rekor teririt tembuszzzz 1 liter Pertamax untuk 70KM (sebenarnya sih 69,9 km/liter
) dan rata rata pemakaian bahan bakar kesemua motor adalah 1Liter pertamax untuk 63KM.
Berapa konsumsi bahan bakar tmcblog saat etape pertama tadi ? Sueeer belom tahuuu brooo. Tapi minimal udah tahu kisi kisinya ya. Lumayan buat bahan modal untuk ngedapetin helm X-Lite Lorenzo replica
Oh ya bahan bakar yang digunakan adalah pertamax oktan 92 dan metoda yang dilakukan oleh Yamaha adalah sistem Top Up seperti yang banyak dilakukan oleh blogger blogger.
Perjalanan YogYakarta-Purwokerto ditempuh dalam dua sub etape kecil. Sub etape 1a adalah Yogya-Kebumen . . . sampai dikebumen kita semua rehat untuk sholat jumat di Masjid Agung Kebumen dan makan siang di salah satu deler Yamaha disana Yakni Sumber Baru kebumen. Sub etape 1b adalah Kebumen -Purwokerto. Jalur selatan etape petama ini memang boleh dibilang tidak terlalu menantang . . . kebanyakan jalur lurus, walaupun kelokan hanya sedikit dan mayoritas baru terjadi di daerah menekati Purwokerto.
Kondisi jalan lancar namuan kira kira hampir setengah atape asphal tidak terlalu rata terutama di sisi sebelah kiri . . . badly . . . posisi tmcblog pas di kiri, disamping GM YIMM Pak Eko Prabowo . . .
jadi deh ngerasain terus itu jalanan nggak rata :P Cuaca perjalanan lengkap mulai dari Panas, berawan, sampai Hujan di daerah Wangon sampai Purwokerto . . . saat cuaca panas/cerah kecepatan dipanteng di sekitar 60-80 km/jam. Rombongan terus babalas menembus Hujan dengan kecepatan rata rata 40-50 km/jam. Sempet berhenti sebentar di Mulut Kota Purwokerto untuk menyantap Durian yang dijajakan dipinggir jalan . . . oke deh . . .artikel impresi riding di artikel selanjutnya ya . . . Semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
Posted by Taufik in : Blogging activity, yamaha , trackback
Bro sekalian … Hasil perhitungan konsumsi bahan bakar dari 22 unit Yamaha Mio j yang melakukan turing etape pertama Jogja-purwokerto adalah rekor teririt tembuszzzz 1 liter Pertamax untuk 70KM (sebenarnya sih 69,9 km/liter

Berapa konsumsi bahan bakar tmcblog saat etape pertama tadi ? Sueeer belom tahuuu brooo. Tapi minimal udah tahu kisi kisinya ya. Lumayan buat bahan modal untuk ngedapetin helm X-Lite Lorenzo replica

Perjalanan YogYakarta-Purwokerto ditempuh dalam dua sub etape kecil. Sub etape 1a adalah Yogya-Kebumen . . . sampai dikebumen kita semua rehat untuk sholat jumat di Masjid Agung Kebumen dan makan siang di salah satu deler Yamaha disana Yakni Sumber Baru kebumen. Sub etape 1b adalah Kebumen -Purwokerto. Jalur selatan etape petama ini memang boleh dibilang tidak terlalu menantang . . . kebanyakan jalur lurus, walaupun kelokan hanya sedikit dan mayoritas baru terjadi di daerah menekati Purwokerto.
Kondisi jalan lancar namuan kira kira hampir setengah atape asphal tidak terlalu rata terutama di sisi sebelah kiri . . . badly . . . posisi tmcblog pas di kiri, disamping GM YIMM Pak Eko Prabowo . . .

Taufik of BuitenZorg
http://tmcblog.com/2012/02/24/hasil-...etape-pertama/
Suzuki Nex
Quote:
Dibawa EcoRiding Bogor-Jakarta Suzuki Nex Tembus 80 km/liter February 23, 2012
Posted by Taufik in : Suzuki , trackback
Bro sekalian, setelah semua aspek review mengenai spedometer dan odometer Mengenai Suzuki NEX selesai . . . kini saatnya Review mengenai Konsumsi Bahan Bakar. Sebelum review tmcblog mau menjelaskan berbagai batasan dalam Test Review bbm Suzuki Nex bagian pertama ini Yakni . . . Yang pertama dalah aspek ridernya . . . ridernya adalah tmcblog sendiri dengan postur 160 cm/58 kg, lalu rute yang diambil adalah Bogor-Karadenan-Kampung sawah-thole iskandar depak-juanda depok-margonda-teruuus sampai Kalibata. BBM yang digunakan adalah Premium . . .kenapa premium . . .karena tmcblog pikir disinyalir mayoritas pengguna skutik entri level adalah pengguna BBM Premium.
:roll: kondisi jalan karadenan
Alat ukur jarak yang digunakan adalah odometer Suzuki Nex , yang telah diketahui dari artikel sebelumnya bahwa galatnya nggak terlalu banyak. Alat ukur volume adalah Literan Dispenser SPBU. SPBU yang digunakan untuk mengisi awal adalah SPBU di jalan Karadenan Pemda Kab Bogor, fotonya ada di atas . . . SPBU top up adalah adalah SPBU jalan Thole Iskandar depok lupa nomer berapa . . . cuma struk pembelian sudah kejepret . .. silahkan ditrace. Total Perjalanan keseluruhan pulang pergi adalah sekitar 100 km, namuan trek pengujian hanya sekitar 60 km.
:roll: motong jalur gang tikus di daerah cibinong :P
Riding style yang digunakan oleh tmcblog adalah EcoRiding dnegan kecepatan maksimum dan mayoritas adalah 60 km/jam speedo . . . atau sekitar 54-55 km/jam on GPS . . . Suasana Jalan bervariasi dari lengang di Karadenan-Kampung sawah- sampai padat merayap di daerah depan pasar minggu . . . bentuk jalan juga bervariasi dari gang sempit di jalan tikus daerah Cibinong sampai jalan besar Margonda raya.
:roll: nyempil nyempil di depan Stasiun lenteng agung
Kenapa tmcblog gunakan angka 60 km/jam ? pernah dengar bahwa rata rata penggunaan harian pengguna motor komuter di Indonesia, terutama di kota kota besar disekitar angka segitu . . . jadi walaupun kadang digeber geber . . .mayoritas akan ketemu di angka tersebut . . . kalo nggak salah tmcblog ada datanya waktu press release Mio Fino di Bandung mengenai angka ini . . . tar kalo ketemu tmcblog share dah
:roll: depan Volvo Pasar minggu, nggak sepadat saat rush hour
Oh ya Metode pengukuran adalah metode top Up . . .memang sih banyak sinyalemen ketidak akuratan karena untuk mengetahui isi penuhnya kita pake kira kira . . . cuma tmcblog sudah berusaha seteliti mungkin menentukan titik dimana itu premium sudah mencapai bibir lubang pengisian bbm. TMCBlog tetap menggunakan metode ini karena nggak ribet dan karena metode pengukuran yang telah tmcblog lakukan yaaa dengan cara ini sooo biar fair aja
:roll: odometer awal pengujian : 1055,1 km
:roll: Odometer akhir pengujian :roll: odometer awal pengujian : 1115,45 km
Isi di SPBU Karadenan sampai mau full, jepret odometer dapet angka 1055,1 km lalu jalan ke kantor kalibata, sesuai jalur yang telah tmcblog sebut , di kantor itu suzuki nex nggak dipake alias diparkir doang. . . dan balik ke kantor depok via rute yang sama dengan pengisian top up di SPBU 34.16416 tole iskandar depok, jarum fuel meter cuma bergerak sedikit . . . bensin sempet muncrat tumpah dikit karena si mbak kekencengan di awal . . . bilang sama mbak nya pelan pelan isi bensinya he he . . . setelah dikira kira posisi bbm sama dengan posisi pengisian awal . . . bilang ke mbak nya setop . . . Lihat dispensir . . .Bayar RP 3.000 . .. weks CUma 0,75 liter !! . . . jepret Odometer dapet angka 1115,45
Ini artinya penggunaan bensin rata rata Suzuki Nex dengan penggunaan eco riding diperoleh angka 60,35 km untuk 0,75 liter . . . atau kira kira 80 km/liter !! Gilaaaaa . . . tmcblog hampir nggak percaya . . . beneran kah ini? apa tmcblog salah mengira ngira dalam top up? . . . entahlah . . . jikalau ada galat, tmcblog percaya bila diisi 100 ml lagi pasti itu bensin dah beleber tumpah dari tengki
. . . kapan kapan ditest tahap kedua, mungkin dengan gaya riding yang berbeda atau penggunaan bbm berbeda . . . silahkan dikunyah kunyah, semoga Berguna
taufik of BuitenZorg
Posted by Taufik in : Suzuki , trackback
Bro sekalian, setelah semua aspek review mengenai spedometer dan odometer Mengenai Suzuki NEX selesai . . . kini saatnya Review mengenai Konsumsi Bahan Bakar. Sebelum review tmcblog mau menjelaskan berbagai batasan dalam Test Review bbm Suzuki Nex bagian pertama ini Yakni . . . Yang pertama dalah aspek ridernya . . . ridernya adalah tmcblog sendiri dengan postur 160 cm/58 kg, lalu rute yang diambil adalah Bogor-Karadenan-Kampung sawah-thole iskandar depak-juanda depok-margonda-teruuus sampai Kalibata. BBM yang digunakan adalah Premium . . .kenapa premium . . .karena tmcblog pikir disinyalir mayoritas pengguna skutik entri level adalah pengguna BBM Premium.
:roll: kondisi jalan karadenan
Alat ukur jarak yang digunakan adalah odometer Suzuki Nex , yang telah diketahui dari artikel sebelumnya bahwa galatnya nggak terlalu banyak. Alat ukur volume adalah Literan Dispenser SPBU. SPBU yang digunakan untuk mengisi awal adalah SPBU di jalan Karadenan Pemda Kab Bogor, fotonya ada di atas . . . SPBU top up adalah adalah SPBU jalan Thole Iskandar depok lupa nomer berapa . . . cuma struk pembelian sudah kejepret . .. silahkan ditrace. Total Perjalanan keseluruhan pulang pergi adalah sekitar 100 km, namuan trek pengujian hanya sekitar 60 km.
:roll: motong jalur gang tikus di daerah cibinong :P
Riding style yang digunakan oleh tmcblog adalah EcoRiding dnegan kecepatan maksimum dan mayoritas adalah 60 km/jam speedo . . . atau sekitar 54-55 km/jam on GPS . . . Suasana Jalan bervariasi dari lengang di Karadenan-Kampung sawah- sampai padat merayap di daerah depan pasar minggu . . . bentuk jalan juga bervariasi dari gang sempit di jalan tikus daerah Cibinong sampai jalan besar Margonda raya.
:roll: nyempil nyempil di depan Stasiun lenteng agung
Kenapa tmcblog gunakan angka 60 km/jam ? pernah dengar bahwa rata rata penggunaan harian pengguna motor komuter di Indonesia, terutama di kota kota besar disekitar angka segitu . . . jadi walaupun kadang digeber geber . . .mayoritas akan ketemu di angka tersebut . . . kalo nggak salah tmcblog ada datanya waktu press release Mio Fino di Bandung mengenai angka ini . . . tar kalo ketemu tmcblog share dah
:roll: depan Volvo Pasar minggu, nggak sepadat saat rush hour
Oh ya Metode pengukuran adalah metode top Up . . .memang sih banyak sinyalemen ketidak akuratan karena untuk mengetahui isi penuhnya kita pake kira kira . . . cuma tmcblog sudah berusaha seteliti mungkin menentukan titik dimana itu premium sudah mencapai bibir lubang pengisian bbm. TMCBlog tetap menggunakan metode ini karena nggak ribet dan karena metode pengukuran yang telah tmcblog lakukan yaaa dengan cara ini sooo biar fair aja

:roll: odometer awal pengujian : 1055,1 km
:roll: Odometer akhir pengujian :roll: odometer awal pengujian : 1115,45 km
Isi di SPBU Karadenan sampai mau full, jepret odometer dapet angka 1055,1 km lalu jalan ke kantor kalibata, sesuai jalur yang telah tmcblog sebut , di kantor itu suzuki nex nggak dipake alias diparkir doang. . . dan balik ke kantor depok via rute yang sama dengan pengisian top up di SPBU 34.16416 tole iskandar depok, jarum fuel meter cuma bergerak sedikit . . . bensin sempet muncrat tumpah dikit karena si mbak kekencengan di awal . . . bilang sama mbak nya pelan pelan isi bensinya he he . . . setelah dikira kira posisi bbm sama dengan posisi pengisian awal . . . bilang ke mbak nya setop . . . Lihat dispensir . . .Bayar RP 3.000 . .. weks CUma 0,75 liter !! . . . jepret Odometer dapet angka 1115,45
Ini artinya penggunaan bensin rata rata Suzuki Nex dengan penggunaan eco riding diperoleh angka 60,35 km untuk 0,75 liter . . . atau kira kira 80 km/liter !! Gilaaaaa . . . tmcblog hampir nggak percaya . . . beneran kah ini? apa tmcblog salah mengira ngira dalam top up? . . . entahlah . . . jikalau ada galat, tmcblog percaya bila diisi 100 ml lagi pasti itu bensin dah beleber tumpah dari tengki

taufik of BuitenZorg
http://tmcblog.com/2012/02/23/dibawa...us-80-kmliter/
Angkot Mahal, KRL/TJ emang murah tapi transportasi pendukungnya mahal, ojek apalgi. makanya dari pada buang2 duit buat orang mending beli motor. motor sekarang irit2 kok. Silahkan di pilih motor yang agan mau beli

0
2.9K
Kutip
7
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan