CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
TUHAN BAIK ANE TERHINDAR DARI PENIPUAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54661510d675d4ff368b457e/tuhan-baik-ane-terhindar-dari-penipuan

TUHAN BAIK ANE TERHINDAR DARI PENIPUAN

seeettt dahh gan..

lagi nyantaii duduk depan meja.. sambil buka kaskus, tiba2 hp anee bunyi..
ada yang nanya dagangan ane pompa air sh*m*zu.. sedikit pembicaraan dr harga 1.585.000 si penepu nanya bisa kurang apa ngak, sy perlu 15 unit kata sipenepu..

karena dalam jumlah yang lumayan ane kasih net 1.550.000, dengan suara lantang penepu bilang,gpp deh deal 1.550.000 kapan barang bisa dikirim? dengan pd nya dia bilang uangnya udah disiapin. nama nya ayong 081218491173..ane tanya alamatnya. dibales sms ..pasar minggu. jl.raya kalibata no.50 cv. cahaya baru. patokannya gedung tranka..

nambah semangat dong gan,"berkat ane nih ujan2 ngopi, dapet orderan wkwkwkw".... mana stok barang d toko tiris,tinggal tersisa 3 unit. masih kurang 12, akhirnya telp sana..cari sini, beli sebagian cash dan lebih mahal pula untuk melengkapi pesanan.

anehnyaa nih sih monyong ayong, telp ane terus, berkali2.. nanya mulu,kapan sampai, kapan bisa dikirim.. ane udh janjiin bilang lusa padahal.

kecurigaaan ane pertama ayong nanya barang dengan type yang salah. ngomgnya type 235 ada ga?setau ane ga ada type begitu.. ane benerin, mksdnya 230bit kali, iya..itu kata si ayong.. kl ada sy juga mau 10.. edan nambah lagi semangat ane buat nyariin barang. yang ternyata ane punya stok 4pcs

setelah lengkap, ane buru2 telp yang mengaku namany ayong dengan no telp 081218491173, ane bilang. pak ayong barang udh lengkap nih cuma yang 230 ada 4 doang.. dengan santainya tuh kamfreed.. bawa aja skalian, ga apa 4 juga..

bisa kebayangkan gan betapa senengnya kl emang deal..
jetpump sh*mi**u 260bit 15 X 1.550.000 = 23.250.000
pompa sh*mi**u 230bit 4 X 900.000 = 3.600.000
total. 26.850.000 ("dalam hati, untung lumayan nih gan... wkwkw")

keesokann harinya, ane berangkat dengaan semangat, sembari ditelpin ama si ayong.. rada kebingungan dibuatnya gan. nanya udh dimana, udah jalan belum, masih lama apa ngak? mau jalan jam berapa? bisa sampai sini jam 1an?

keanehan ke 2, si ayong no hpnya ganti lg dia make no 081315789016, yang lamanya off..
sesampainya anee dipasar minggu, ane telp buat nanya alamat.. dirubah lagi alamatny gan, edan.. kasi patokan tunggu aja depan carrefour nanti anak buah saya tungguin..

sampe dah ane didepan carrefour,tau2 ane liat beberapa orang.. ini sih modelnya kaya sindikat, udah diatur duluan.. yang pura2 jadi anak buahnya nyeletuk,saya panggil2 td disono ga denger, bos jalan terus,kata orang yang berpura2 jadi anak buahnya. padahal ane udah clingak celinguk nyarrin alamat. bisaaan aje tuh orang.. nah si bos yang ngakunya ayong nyamperin ane, sambil nunjuk ke arah ruko..diruko itu kantor saya..("dalam hati bilang nunjuk aje ga jelas yang mana kantornya")

mana kwitansinya kata si kamfred, baca sambil pura2 nelp ke istri ceritanya.. dia bilang mi siapin duitnya si dedi udah sampe jumlahnya 26.850.000, sambil ngomong,nelp pura2 nanya ama istrinya. mau di taro dikantor apa d rumah aja? ga lama hp mati. dia bilg, pak tolong dianter aja ke rumah. biar anak buah sy ikut dimobil pak dedi..

berangkat deh ane anterin tuh barang, udah mana bawa anak ane, anak buah.. tambah lg tuh anak buah sikamfred. si anak buah banyak basa basi.. sambil ngobrl,bos ga ada hadiah2nya nih ambil pompa banyak, kaos2 gt kata si anak buah. ane jeplak aje ga ada mas. sambil ane nanya bos nya pak ayong maen apa sih? kontraktor kt si anak buah..ooo...dia sendiri ngerocos, sebenernya yg punya perusahaan anaknya, tp kalah getol sama bapaknya bla..bla..bla..
sempet yakin.ngelewatin perumahan mewah daerah pasar minggu, dalam hati mulai yakin wah kynya bener nih..sama berdoa dalem hati. jangan ampe ane kena tipuu..wkwkkw

ditengah jalan ane berhenti buat beli minumanan bagusnya anak ane ga sabaran pengen minum susu,ane mampir deh tuh beli minuman, termasuk buat sianak buah kamfred wkwkwkw.. pas bayar dikasir ane sempet ngeliat gelagat anakbuahnya yg nelp sambil ngelirik mencurigakan.. dalam hati teteeep deg..degan

bagusnya lagi orang tua ane udah wanti wanti, hati2 aja jangan sampe kena tipu.. (omongan orang tua mujarab,wkwkww)

ngelanjutin perjalanan yang ga terlalu jauh sampe lah ane, depan rumah mewah ane parkir.. sambil si ayong udah nunggu disitu..
tp ini bukan didalem rumah mewahnya gan, ada gang yang keliatan rumah, dalam hati ane lagi nih gan.. kenapa ga dimasukin padahal muat mobil.. siayong bilang pak dedi taro didepan sini aja.. depan rumah mewah.. anak buah sy banyak gpp nanti ada yang angkatin...sambil ajak ane nunjukin, tuh pak dedi rumah saya yang pager warna hijau..
tanpa basa basi langsung aje ane skak, sory om uangnya mana?? kl ga ada uangnya saya ga bisa nurunin.. dia nyeletuk tadi bukannya ngomg!

LAH!! ngomgin apaan, dia sndri yang bilang anter kerumah nanti dibayar dirumah...malah dibalikin,uangnya nanti dikantor.. kecurigaan ane makin kuat, ok d om saya tunggu disini aja..

kl ada uang saya turunin barangnya..

sambil rada kesel ga berhasil,sikamfred ayong jalan sama anak buahnya sambil nyeletuk tungguin paling jg 10 menit, ("kalo bener mah anak buahnya nunggu,bukan ikut siayong)

stelah lewat 30 menitan ane coba telp.. uedaan hp nya ga aktif dua,duanya.. udah gitu jalan kita cuma diputer2 doang padahal sama ajaa wkwkwkw.....

coba aja bayangin,kalo ampe ane nurunin barang pinggir jalan, ane pergi nagih ke kantor yang ga jelas dimana letaknya, ane balik lagi ke rumah yang di gang.. ilang semua.. tertipu lah daku...wkwkwkw amiit2

"TUHAN BAIK ANE TERHINDAR DARI PENIPUAN"

sekian pengalaman ane, tgl 13 november 2014, haiizzz !!!!



Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus
thx gan share pengalamannya
trimakasih gan buat pengalamanya jadi harus lebih berrhati2 dalam melakukan COD maupun yang lainya
Ada foto2 pelaku gan? Sebarin sekalian.
laen kali kalo dpt orderan byk gitu minta polisi temenin gan.. mending bayar polisinya 200rb drpd kenapa2.. anggep aja kaya biaya asuransii..
Wah keren agan, hati2 takutnya pakai cara ilmu hitam juga,
Untung ente ga kehipnotis kl ga habis dah itu brg semuani
Cod klo niat bener sih ga perlu pindah lokasi, org bisnis ga mgkn ber tele2 dtg terima barang bayar. Klo awal cod di mana lalu pindah lg dah ga beres, cm niat bikin bingung doang.
Mungkin ini surat pembaca pertama buat Tuhan emoticon-Smilie

Btw untung gak ketipu gan ..
wah sayang sekali kejadian ini gk ada foto si tersangka..harusnya pas sudah curiga langsung buru2 fotoin gan, jadi bisa jadi warning buat yg lain, karena model kejadian yg agan alamin sudah sering terjadi.
thanks for all kaskuser... emang sayangnya ane ga foto..
boro2 mau foto gan bawaannya juga udh emoticon-Takutemoticon-Takut
perasaan pernah baca kasus mirip gini..
untung gak diturunin itu pompa
wah s penipu lagi...

kudu hati2 nih, waspada dengan nama no hp alamat itu2 tapi percuma semua palsu..

Tuhan merahmati kita untuk kebaikan...

emoticon-2 Jempol
Mestinya di foto tuh klo begitu, biar ksebar dan ga bisa macam2 lg.. Syukur dh gan masih terhindar dr yg buruk..
thanks gan buat sharenya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ada2 aja yah ...

banyak cara untuk menipu .... inget menipu itu uang haram ...
mantap gan penalaman buat seler yang lain agar berhati2 dalam bertransaksi.. Jangan mudah tergiur dengan orderan partai besar.. Ini mungkin komplotan sama yg bnyk nipu hp,perhiasan,kamera pas lagi cod yg pura2 jadi dosen, dokter, pemilik restoran yg bnyk di share sama korban di surat terbuka..
Wah, dulu juga ada yang cerita beginian gan, modusnya persis 100%
emoticon-Takut
Thx bgt gan buat infonya, Semoga berguna buat kaskuser yang laen. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Pas agan foto
Keliatan ama tsk
Malah balik n bawa sajam/senjata api
Malah bahayakan anak ente

Udah gak rugi ya gpp
Next time kalau berbisnis, mungkin anak jgn diikut sertakan. Sekedar masukan saja.
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di