- Beranda
- Komunitas
- News
- The Online Business
10 tools analisis web yang Keren selain Google Analytic
TS
misterbeken
10 tools analisis web yang Keren selain Google Analytic
Quote:
Bagi e-commerce platform analytics sangat penting sebagai sumber informasi lalu lintas web. Mulai dari jumlah pengunjung perhari, perminggu, perbulan bahkan mengetahui artikel atau halaman yang paling sering dikunjungi oleh pengguna. Selain dari milik google masih ada tools analisis lainnya, berikut ini
Spoiler for 1:
Moz Analyticsadalah alat yang digunakan untuk mengetahui jumlah pencarian, sosial, merek, dan konten pemasaran. Aplikasi ini mampu melacak kinerja pemasaran yang kamu lakukan dari satu platform dan melihat hubungan antara konten, SEO, aktivitas di jejaring sosial, merek yang sering disebut/brand mentions, dan inbound link.. Moz tidak mengukur lalu lintas, namun menganalisis lalu lintas secara umum seperti Google Analytics. Harga: $ 99 per bulan
Spoiler for 2:
GoSquaredmenyediakan semua jenis standar metrik yang memungkinkan kamu untuk melihat data individu secara khusus. Setiap bisnis dapat menarik banyak pelanggan apabila data yang digunakan mudah diakses dan segera ditindaklanjuti. Aplikasi ini mempermudah kamu dalam mengakses data dengan cepat. Harga: Rencana mulai dari $ 18 per bulan.
Spoiler for 3:
GoingUp! adalah aplikasi yang dapat menggabungkan analisis situs web dengan alat-alat SEO. Kamu bisa mendapatkan analisis berupa trend lalu lintas, kata kunci yang digunakan, heatmaps, lokasi pengunjung, pemantauan inbound link (link yang berada dalam sebuah blog dan berasal dari dalam blog itu sendiri), pelacakan Google PageRank (alat pembanding untuk mengetahui seberapa penting sebuah halaman web di dunia internet), dan Alexa Rank (peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut) dalam satu tempat. Harga: Gratis.
Spoiler for 4:
ClickTale adalah aplikasi yang merekam kegiatan pengguna saat mereka menelusuri website kamu melalui empat heatmaps yang berbeda: dimana mereka menggerakkan mouse, dimana mereka meng klik, halaman mana yang dikunjungi dan seberapa jauh scroll pengguna bergulir di halaman website kamu. Analisis ini akan menunjukkan pada kamu halaman mana yang ditinggalkan atau diabaikan oleh pengunjung. Aplikasi ini bisa membantu kamu dalam meningkatkan konversi.
Spoiler for 5:
FoxMetricsadalah analisis platform yang dapat melacak data secara cepat agar dapat ditindaklanjuti. Kamu bisa mencatat event dari setiap aplikasi yang mendukung permintaan HTTP, seperti website kamu, aplikasi mobile dan desktop. Aplikasi ini juga memberikan kamu kesempatan untuk menggunakan analisis traditional dengan menampilkannya pada halaman web , seperti Google Analytics. Harga: Rencana mulai dari $ 20 per bulan.
Spoiler for 6:
Open Web Analytics (OWA)adalah sooftware analisis yang dapat digunakan untuk melacak dan menganalisis bagaimana orang menggunakan situs web dan aplikasi kamu. OWA memberikan kemudahakan bagi pemilik dan pengembang situs web untuk menambahkan analisis Web ke situs mereka menggunakan Javascript sederhana, PHP, atau REST berdasarkan API. Selain itu juga terintegrasi dengan WordPress dan memiliki sejumlah fitur khusus untuk melacak pengunjung. Harga: Gratis.
Spoiler for 7:
Woopraadalah platform lain yang bisa digunakan untuk menganalisis pengunjung secara cepat. Melalui profil setiap pengguna, kamu bisa melacak aktivitas masing-masing pengguna mulai dari situs, aplikasi mobile, email, dan live chat. Data yang berhubungan pelanggan akan selalu diperbaharui secara cepat. Penyimpanan laporan pada aplikasi ini dapat membantu kamu memahami apakah pengguna adalah pelanggan setia kamu. Harga: Rencana mulai $ 79,95 per bulan.
Spoiler for 8:
Clicky, Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat pengunjung website dan apa saja yang mereka lakukan. Selain itu ini juga menawarkan pilihan berupa lampiran data kustom untuk pengunjung seperti username dan alamat email. Clicky memiliki standar heatmaps (data yang ditampilkan dalam bentuk grafis berwarna) pada setiap halaman web dan pengunjung. Kamu juga bisa mengatur tanda/sinyal sebagai pemberitahuan tentang konversi, kampanye pengunjung, saat pengunjung log-in, dll. Harga: ada versi gratis dan premium mulai dari $ 9,99.
Spoiler for 9:
KISSmetrics merupakan alat analisis yang dapat melacak pengunjung, terkait apa saja yang mereka lakukan di website dan asal usul pengunjung. Dari data ini nantinya kamu bisa memperoleh tingkat konversi dari semua kunjungan awal hingga proses pembelian atau beberapa kunjungan dari pengguna selama 6 bulan. Aplikasi ini bisa membantu kamu dalam mengoptimalkan tingkat konversi dengan cara menemukan sumber-sumber yang menjadi rujukan yang paling menguntungkan. Harga: mulai dari $ 179 per bulan
Spoiler for 10:
Ini merupakan analisis web yang memberikan info lebih rinci tentang situs web dan pengunjung, termasuk mesin pencari dan kata kunci yang digunakan, bahasa yang digunakan, halaman mana yang paling disukai, file apa saja yang didownload, dll. Piwik juga menawarkan analisis secara cepat, memberikan perbandingan dengan analsis sebelumnya dan data geolocation. Aplikasi ini juga tersedia pada perangkat mobile seperti iOS dan Android. Harga : Gratis.!
Masih banyak alat analisis lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan data mengenai website. Semoga 10 alat diatas dapat membantu kamu dalam meningkatkan konversi dan keuntungan bisnis online. Selamat mencoba.!
0
3.3K
Kutip
8
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan