CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54649bad5a5163533c8b4581/infographic-10-alasan-harga-bbm-harus-naik

INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

KATADATA – Setiap ada rencana pemerintah menaikkan harga BBM selalu ada pro kontra di masyarakat. Sebagian masyarakat merasa perlu tetap ada subsidi untuk membantu masyarakat miskin. Namun sebagian lainnya percaya, dana subsidi harusnya dialihkan ke sektor produktif yang tujuan akhirnya juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Katadata mencoba merangkum 10 alasan mengapa harga BBM saat ini harus naik dalam rangkaian infografik berikut:

1. Indonesia Negara Boros Subsidi
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

2. Neraca Defisit, Rupiah Terpukul
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

3. 53% Subsidi Dinikmati Mobil Pribadi
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

4. Indonesia Bukan Kaya Minyak
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

5. Indonesia Bukan Lagi Eksportir Minyak
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

6. Rezim Subsidi BBM Kian Ditinggalkan
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

7. Negara Petrodolar pun Siap Pangkas Subsidi
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

8. Dana Migas Tekor Untuk Subsidi Energi
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

9. Ketimpangan Subsidi Energi
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

10. Menghambat Tumbuhnya Energi Alternatif
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!
http://katadata.co.id/infografik/201...bbm-harus-naik

========

Berharap BBM naik kalau kesejahteraan rakyat Indonesia sudah membaik.. memang subsidi menjadi momok, pastinya akan menjadi dilematis pemerintahan baru...
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
80% ane setuju dgn enteemoticon-shakehand
Post ini ditandai sebagai spam
udahlah buruan naikin ga usah banyak cingcong...mau ribut juga kgk bakal berani tuh tkng demo...lah tukang pukulnya Ryamizard...berani mereka? emoticon-Big Grin
masakmsih gan?emoticon-Ngacirngacir
Quote:


Dimulai dari sini emoticon-Big Grin
Pulang dari Demo BBM, Mahasiswa Makassar Bentrok dengan Polisi

Makassar - Sepulang dari aksi gabungan menolak kenaikan harga BBM di kantor DPRD Sulawesi Selatan, ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) berkonvoi di jalanan. Mereka terlibat bentrok di depan kantor DPRD Makassar, di jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (13/11/2014).

Massa mahasiswa UNM terlibat perang batu di tengah jalan dengan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di kantor DPRD Makassar. Salah seorang mahasiswa diamankan dalam bentrokan ini.

Gerai KFC dan mall Living Plaza ACE Hardware langsung ditutup pengelolanya saat bentrokan berlangsung di depan gedungnya.

Akibat bentrokan ini arus lalu lintas di jalan AP Pettarani menuju selatan diarahkan ke jalan Hertasning.

Menurut anggota Sabhara Polrestabes Makassar, Ipda Baharuddin pada detikcom, menyebutkan keributan antara mahasiswa dengan polisi dipicu aksi perusakan beberapa mobil polisi yang diparkir di depan kantor DPRD Makassar.

"Mereka melintas di depan kantor DPRD Makassar, tiba-tiba ada yang turun merusak mobil rantis yang diparkir. Salah seorang rekan mereka diamankan, jadinya mereka balik menyerang polisi," ujar Ipda Baharuddin.

Setelah mahasiswa UNM yang sempat ditahan polisi dibebaskan, massa mahasiswa UNM kemudian kembali ke kampusnya, yang jaraknya sekitar 500 meter dari kantor DPRD Makassar

Dalam beberapa hari terakhir, demo berujung bentrokan terjadi berulang kali di Makassar. Selain memacetkan lalu lintas, kadang aksi tersebut menjurus pada perusakan fasilitas umum.
http://news.detik.com/read/2014/11/1...-dengan-polisi
Udah buruan naikin aja, makin lama makin bnyk yg demo ntar malah tmbh rusuh.
Quote:


Makasar...ya elah gan...kayak ga tau mahasiswa sono aje? Nasi basi juga diributin ama mereka mah emoticon-Cape deeehh
INFOGRAPHIC... 10 Alasan Harga BBM Harus Naik!!!

Setuju sama yg ini... klo kendaraan Ayah tergantung sikon dompet emoticon-Ngacir
Jd kapan mau dinaikin nya? Jgn PHP mulu donk, harga cabe meningkat tajam nih. Alasan biaya produksi meningkat gara2 isu BBM. emoticon-Busa
ane bingung mau setuju naik/enggak, masih bimbang emoticon-Matabelo
awas klo ga jadi naik emoticon-Mad
Keren gan infografiknya.
Pokoknya harus naik, subsidi jangan salah sasaran
Quote:


harus bingits gan?
Diubah oleh lain.tuyul
ditempat saya sekarang
minyak tanah dah 18 ribu
gak ada yang demo ya?
Quote:


daerah mana gan?
Quote:


Gpp bbm naek asal :

Sembako kaga naek
Listrik kaga naek
Gas kaga naek
Makanan kaga naek
Minuman kaga naek
Baju/seragam kaga naek
Property kaga naek
Buku buku kaga naek
Warung makan kaga naek
gaji dpr kaga naek
emoticon-Ngakak
Quote:


KHUSUS GAJI AJA YG NAEK!!! emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
oh iye,
Pdip punya buku sakti supaya bbm kaga naek

Semoga pemerintah bisa pada baca tuh buku.

emoticon-Ngakak
Quote:


impossibru itu emoticon-Ngakak
kecuali kalo pemerintah yg mau subsidi emoticon-Matabelo
itupun habisin berapa apbn... emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di