alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54643432c3cb173a3b8b4570/beberapa-fakta-tentang-kucing-yang-jarang-diketahui-manusia
Beberapa Fakta Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui Manusia
Beberapa Fakta Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui Manusia
Sebagai hewan yang sudah lama bisa beradaptasi dengan manusia dari habitat aslinya sebagai hewan liar, beberapa fakta tentang hewan ini menarik untuk di simak.

Langsung di bahas aja ya

Pria Yang Memelihara Kucing Terlihat Lebih Menarik Di Mata Wanita
Spoiler for Meeeeoooww:

Menurut hasil penelitian ( ini bukan kata admin lho ) yang baru-baru ini dipublikasikan oleh Daily Star, pria yang memelihara kucing ternyata dianggap lebih menarik dimata wanita daripada pria yang tidak memelihara kucing

Penelitian ini dilakukan dalam rangka acara amal Cats Protection. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 6 dari 10 responden wanita berpikir bahwa pria yang memelihara kucing itu lebih penyayang dan perhatian.

Selain itu 50% wanita percaya bahwa keberadaan kucing dapat membuat hubungan menjadi lebih romantis, karena dapat menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Sehingga mereka yakin bahwa memiliki kucing dapat menjadi langkah awal dari hubungan pernikahan yang langgeng.

Mengapa Kucing Suka Jilatin Kantong Plastik
Spoiler for Meoowww:

Pernah melihat kucing anda menjilati kantong plastik bekas belanjaan anda? Astaga, apakah kucing berevolusi dari karnivora menjadi "plastikvora"??? Haha, tentu saja tidak mungkin, karena bagaimanapun juga plastik itu bukan bahan makanan, bahkan tanah pun enggan mencernanya. Lalu kenapa si kucing suka menjilati plastik???

Menurut catster.com, terdapat setidaknya 7 alasan kenapa kucing suka menjilati kantong plastik. Dan berikut ini adalah 7 alasan yang dikemukakan oleh salah satu situs kucing ternama dunia tersebut.

1. Bau makanan
Plastik lunak memiliki pori yang cukup kuat untuk "menyimpan" bau dari benda yang pernah menyentuhnya. Masuk akal jika bau daging, ikan, atau makanan lain yang kita beli dari pasar terperangkap dalam plastik bungkusnya. Sementara penciuman kucing lebih tajam dari penciuman anjing, tidak mengherankan jika plastik bekas tersebut dikira makanan oleh si kucing.

2. Menyenangkan untuk bermain
Plastik yang diremas-remas menghasilkan bunyi yang mungkin terdengar seperti suara binatang pengerat yang tengah berlarian bagi si kucing. Sehingga berguling-guling dan menjilati plastik tersebut terasa menyenangkan untuk melepas kebosanan si kucing.

3. Memiliki rasa tepung jagung
Saat ini sudah lumayan banyak digunakan plastik yang berbahan biodegradable seperti tepung jagung (terutama di negara maju yang peduli lingkungan). Nah, si kucing sepertinya berhasil menemukan "rasa jagung" dalam plastik tersebut, sehingga menjilatinya.

4. Memiliki rasa lemak
Konon, salah satu bahan dasar pembuat plastik adalah stearat yang terbuat dari lemak. Bahkan beberapa plastik dikatakan memiliki kandungan lanolin (zat yang membut bulu domba terasa berminyak). So, "rasa dan bau" ini kemungkinan besar menggoda indera penciuman karnivora semacam kucing.

5. Tekstur plastik enak dilidah kucing
beberapa ahli berpikir jika tekstur plastik yang lembut mungkin terasa enak di lidah kucing. Selain itu, suhu plastik juga dicurigai menjadi salah satu faktor kenapa kucing suka menjilatinya.

6. Feromon
Dipercaya bahwa beberapa jenis plastik mengandung semacam senyawa yang mirip dengan feromon, sehingga kucing tertarik menjilatinya. Hal ini juga menjelaskan kenapa beberapa anak kucing suka pipis di atas plastik.

7. Pica
Pica merupakan sebuah dorongan mental yang membuat kucing mencoba memakan sesuatu yang bukan makanannya untuk mendapatkan nutrisi yang tidak didapatkannya dari makanan pokoknya. Seperti kucing yang memakan rumput. Dan kemungkinan perilaku ini juga yang mendorong si kucing untuk mencoba memakan plastik.

Kucing Meniru Kebiasaan Majikan
Spoiler for meeoooowww:

Kucing benar-benar bisa menjadi anggota keluarga manusia. Penelitian terbaru menunjukkan, kucing mampu meniru kebiasaan manusia, mulai dari yang baik sampai buruk. Ini membuat kucing mudah menyesuaikan gaya hidup dengan majikan mereka

Penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Applied Animal Behaviour Science menemukan pola kepribadian pada kucing. Banyak sifat utama, meliputi arogan, sosial, pemalu, percaya, agresif, tenang, takut, bersemangat, dominan, dan penasaran, yang berlaku baik pada kucing dan manusia. "Kami percaya lingkungan lebih mempengaruhi variasi perilaku kucing ketimbang sekadar fakor genetik," kata Marieke Cassia Gartner dan Alexander Weiss dari Universitas Edinburgh, yang melakukan penelitian itu dan tidak terlibat langsung dalam penelitian Piccione

Bahkan, kata Piccione, kucing bisa terkena penyakit obesitas jika majikannya memiliki pola makan berlebihan dan menular pada jadwal pemberian makan kucing yang juga melewati asupan normal.
Belum lagi ketenangan yang dirasakan majikan saat kucing peliharaan duduk di pangkuan dan tidur mendengkur dengan pernapasan yang ritmis. "Saya juga berpikir kita bisa belajar banyak dari kucing," kata Piccione.

Kenapa Anak Kucing DiSiksa Anak Kecil Diam Saja

Spoiler for Meeoowww:

Kucing dewasa dibekali dengan mekanisme pertahanan berupa cakar yang kuat dan taring yang tajam. sebagai mahluk habitat asli di alam liar kucing pun dibekali insting kuat.Walaupun cuek, kucing sangat mengenal lingkungan dan orang orangnya.

Ketika dirasa ada tikus atau ular, kucing akan siaga satu siap menerkam. Tetapi kalau kucing sedang merasa aman walaupun di gelitikin, di tindih, di apa apain..dia gak bakal melawan. Sering kita lihat anak kecil maenin kucing sampe seperti menyiksa, kucingnya selow selow aja malah keenakan sampe tidur

Hal ini berlaku untuk kucing dewasa, untuk anak kecil kadang bercandanya masih suka kebangetan. Kucing dewasa mampu memanage kapan harus marah, kapan harus mengeluarkan cakar, kapan harus merasa aman

Mengapa Kucing Mendesis Ketika Marah
Spoiler for Meeooww:


Ini disebut mimikri ular. Kucing sedang meniru ular karena bagi sang kucing, ular adalah hewan berbahaya. Ia punya taring seperti kucing, tetapi punya bisa. Kucing tidak punya bisa, tetapi dengan meniru desis ular, ia berharap lawannya mengira kalau ia juga punya bisa yang mematikan. Biasanya kucing mengarahkan telinganya menjadi datar ketika mendesis, tebak untuk apa ?, untuk meniru kobra.



Sumber:
Dapatkan Info Lebih Lengkap & Menarik Tentang Kucing Gabung Di ( Klik Gambar)

Beberapa Fakta Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui Manusia
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
jadi pengen miara kucing deh gan..
tapi perawatannya mahal bener sih klo kucingnya bagus ..
klo ga dirawat nanti malah kena jamur dan segala macem penyakit
seru ya kalo ngerawat kucing.
tapi kayaknya gampang kena jamur emoticon-Sorry

emoticon-angel We're still around the corner emoticon-angel
emoticon-angel We're on the edge of nowhere emoticon-angel
emoticon-angel We're aiming to uncover all the stars emoticon-angel
Hahaha... Iye tuh, kucing emang toleran banget... emoticon-Ngakak (S)

Kucing gw ditindihin sama ponakan gw juga diem aja... Kalo gw yang gituin udah dicakar cakar... emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Kiss salam cat lover gan

emang unik tingkah laku kucing emoticon-Kiss
kucing binatang yg setia gan
kucing anda galak ? ngeselin, and tiap diajak bercanda selalu marah ? ada triknya !




sentil aja kupingnya, ane jamin tuh kucing lari tunggang langgang atau langsung mengkerut ditempat emoticon-Ngakak
ane memang suka kucing emoticon-Kiss (S)
lucu soalnya.. emoticon-Kiss (S)
cuma kalo manja banget kadang agak sebel sih emoticon-Ngakak (S)
Sekarang lg banyak musim kucing kimpoi dimari, kalo lg birahi gt berisiknya minta ampun emoticon-Cape d...
Suara 'geraman'nya kenceng2 bener, mana pake acara berantem segala emoticon-Hammer2
Jangan2 niru majikannya emoticon-Betty (S)
gan ane ada kucing 2 biji, pada suka poop sembarangan, msh kecil2, itu cara ngeelatihnya gmn ya?? Masa poop di atas hp ane. emoticon-Mewek
wow pussy emoticon-Genit
kucing umurnya pendek ganemoticon-Frown
Quote:Original Posted By poyoloko
kucing umurnya pendek ganemoticon-Frown


yg di rumahan lebih panjang umurnya gan
Quote:Original Posted By b8yd


Mengapa Kucing Mendesis Ketika Marah
Spoiler for Meeooww:


Ini disebut mimikri ular. Kucing sedang meniru ular karena bagi sang kucing, ular adalah hewan berbahaya. Ia punya taring seperti kucing, tetapi punya bisa. Kucing tidak punya bisa, tetapi dengan meniru desis ular, ia berharap lawannya mengira kalau ia juga punya bisa yang mematikan. Biasanya kucing mengarahkan telinganya menjadi datar ketika mendesis, tebak untuk apa ?, untuk meniru kobra.



bagian di atas ngaco bener

kalo kucing yg dari lahir ga pernah liat kobra gimana ??
ngasal banget dan ga punya dasar
yg bener kucing mendesis udah naluri
melipat telinga untuk menghindari kemungkinan telinga nya terkena cakaran musuh,
dan kalo diperhatikan, selain melipat telinga kucing juga memajukan kumisnya,
untuk apa? untuk reflek menghindar dari serangan
ketika serangan musuhnya menyentuh kumis maka kucing bisa reflekx menghindar/ balik menyerang, kumis kucing juga berfungsi seperti antena di serangga, untuk menyentuh benda/makanan, air dll.
perhatikan kucing kalo mau minum pasti dia memajukan kumisnya, sehingga dia bisa mengukur posisi yg pas buat minum
ingat ya kucing itu matanya plus, rabun dekat.
dan ingat kucing itu minum dengan cara menjilat permukaan air


wah nice info nih
oiya gan, kucing termasuk hewan yang gak jorok ya, kalo pup itu dikubur
Ane punya 9 kucing dirumah, semua bener gan emoticon-Big Grin
Btw itunkucing yg pake jaket, beli jaket nya dimana ya ? Keren juga emoticon-Big Grin
sayang ane gadibolehin miara kucing
kucing di daerah rumah ane kaya sepidermen gan, tiap malem lompat - lompat genteng, nyebelinemoticon-I Love Indonesia (S)
Ane ada 7 nih... Emg lm2 jd mirip majikannya wkwkwk.....
Quote:Original Posted By b8yd
Beberapa Fakta Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui Manusia
Sebagai hewan yang sudah lama bisa beradaptasi dengan manusia dari habitat aslinya sebagai hewan liar, beberapa fakta tentang hewan ini menarik untuk di simak.

Langsung di bahas aja ya

Pria Yang Memelihara Kucing Terlihat Lebih Menarik Di Mata Wanita
Spoiler for Meeeeoooww:

Menurut hasil penelitian ( ini bukan kata admin lho ) yang baru-baru ini dipublikasikan oleh Daily Star, pria yang memelihara kucing ternyata dianggap lebih menarik dimata wanita daripada pria yang tidak memelihara kucing

Penelitian ini dilakukan dalam rangka acara amal Cats Protection. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 6 dari 10 responden wanita berpikir bahwa pria yang memelihara kucing itu lebih penyayang dan perhatian.

Selain itu 50% wanita percaya bahwa keberadaan kucing dapat membuat hubungan menjadi lebih romantis, karena dapat menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Sehingga mereka yakin bahwa memiliki kucing dapat menjadi langkah awal dari hubungan pernikahan yang langgeng.

Mengapa Kucing Suka Jilatin Kantong Plastik
Spoiler for Meoowww:

Pernah melihat kucing anda menjilati kantong plastik bekas belanjaan anda? Astaga, apakah kucing berevolusi dari karnivora menjadi "plastikvora"??? Haha, tentu saja tidak mungkin, karena bagaimanapun juga plastik itu bukan bahan makanan, bahkan tanah pun enggan mencernanya. Lalu kenapa si kucing suka menjilati plastik???

Menurut catster.com, terdapat setidaknya 7 alasan kenapa kucing suka menjilati kantong plastik. Dan berikut ini adalah 7 alasan yang dikemukakan oleh salah satu situs kucing ternama dunia tersebut.

1. Bau makanan
Plastik lunak memiliki pori yang cukup kuat untuk "menyimpan" bau dari benda yang pernah menyentuhnya. Masuk akal jika bau daging, ikan, atau makanan lain yang kita beli dari pasar terperangkap dalam plastik bungkusnya. Sementara penciuman kucing lebih tajam dari penciuman anjing, tidak mengherankan jika plastik bekas tersebut dikira makanan oleh si kucing.

2. Menyenangkan untuk bermain
Plastik yang diremas-remas menghasilkan bunyi yang mungkin terdengar seperti suara binatang pengerat yang tengah berlarian bagi si kucing. Sehingga berguling-guling dan menjilati plastik tersebut terasa menyenangkan untuk melepas kebosanan si kucing.

3. Memiliki rasa tepung jagung
Saat ini sudah lumayan banyak digunakan plastik yang berbahan biodegradable seperti tepung jagung (terutama di negara maju yang peduli lingkungan). Nah, si kucing sepertinya berhasil menemukan "rasa jagung" dalam plastik tersebut, sehingga menjilatinya.

4. Memiliki rasa lemak
Konon, salah satu bahan dasar pembuat plastik adalah stearat yang terbuat dari lemak. Bahkan beberapa plastik dikatakan memiliki kandungan lanolin (zat yang membut bulu domba terasa berminyak). So, "rasa dan bau" ini kemungkinan besar menggoda indera penciuman karnivora semacam kucing.

5. Tekstur plastik enak dilidah kucing
beberapa ahli berpikir jika tekstur plastik yang lembut mungkin terasa enak di lidah kucing. Selain itu, suhu plastik juga dicurigai menjadi salah satu faktor kenapa kucing suka menjilatinya.

6. Feromon
Dipercaya bahwa beberapa jenis plastik mengandung semacam senyawa yang mirip dengan feromon, sehingga kucing tertarik menjilatinya. Hal ini juga menjelaskan kenapa beberapa anak kucing suka pipis di atas plastik.

7. Pica
Pica merupakan sebuah dorongan mental yang membuat kucing mencoba memakan sesuatu yang bukan makanannya untuk mendapatkan nutrisi yang tidak didapatkannya dari makanan pokoknya. Seperti kucing yang memakan rumput. Dan kemungkinan perilaku ini juga yang mendorong si kucing untuk mencoba memakan plastik.

Kucing Meniru Kebiasaan Majikan
Spoiler for meeoooowww:

Kucing benar-benar bisa menjadi anggota keluarga manusia. Penelitian terbaru menunjukkan, kucing mampu meniru kebiasaan manusia, mulai dari yang baik sampai buruk. Ini membuat kucing mudah menyesuaikan gaya hidup dengan majikan mereka

Penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Applied Animal Behaviour Science menemukan pola kepribadian pada kucing. Banyak sifat utama, meliputi arogan, sosial, pemalu, percaya, agresif, tenang, takut, bersemangat, dominan, dan penasaran, yang berlaku baik pada kucing dan manusia. "Kami percaya lingkungan lebih mempengaruhi variasi perilaku kucing ketimbang sekadar fakor genetik," kata Marieke Cassia Gartner dan Alexander Weiss dari Universitas Edinburgh, yang melakukan penelitian itu dan tidak terlibat langsung dalam penelitian Piccione

Bahkan, kata Piccione, kucing bisa terkena penyakit obesitas jika majikannya memiliki pola makan berlebihan dan menular pada jadwal pemberian makan kucing yang juga melewati asupan normal.
Belum lagi ketenangan yang dirasakan majikan saat kucing peliharaan duduk di pangkuan dan tidur mendengkur dengan pernapasan yang ritmis. "Saya juga berpikir kita bisa belajar banyak dari kucing," kata Piccione.

Kenapa Anak Kucing DiSiksa Anak Kecil Diam Saja

Spoiler for Meeoowww:

Kucing dewasa dibekali dengan mekanisme pertahanan berupa cakar yang kuat dan taring yang tajam. sebagai mahluk habitat asli di alam liar kucing pun dibekali insting kuat.Walaupun cuek, kucing sangat mengenal lingkungan dan orang orangnya.

Ketika dirasa ada tikus atau ular, kucing akan siaga satu siap menerkam. Tetapi kalau kucing sedang merasa aman walaupun di gelitikin, di tindih, di apa apain..dia gak bakal melawan. Sering kita lihat anak kecil maenin kucing sampe seperti menyiksa, kucingnya selow selow aja malah keenakan sampe tidur

Hal ini berlaku untuk kucing dewasa, untuk anak kecil kadang bercandanya masih suka kebangetan. Kucing dewasa mampu memanage kapan harus marah, kapan harus mengeluarkan cakar, kapan harus merasa aman

Mengapa Kucing Mendesis Ketika Marah
Spoiler for Meeooww:


Ini disebut mimikri ular. Kucing sedang meniru ular karena bagi sang kucing, ular adalah hewan berbahaya. Ia punya taring seperti kucing, tetapi punya bisa. Kucing tidak punya bisa, tetapi dengan meniru desis ular, ia berharap lawannya mengira kalau ia juga punya bisa yang mematikan. Biasanya kucing mengarahkan telinganya menjadi datar ketika mendesis, tebak untuk apa ?, untuk meniru kobra.



Sumber:
Dapatkan Info Lebih Lengkap & Menarik Tentang Kucing Gabung Di ( Klik Gambar)

Beberapa Fakta Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui Manusia


kalo kucing nya gak perrnah liat ular gmn gan? gak bs niruin ddonk.