alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546411e10f8b462e2b8b457c/beberapa-hal-yang-sering-dianggap-sepele-dan-sering-dilupakan-saat-musim-hujan
Peringatan! 
icon-hot-thread
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Quote:Quote:Mukaddimah
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Image courtesy of cafeberita.com

Quote:Musim Hujan datang lagi,,, Banyak Cerita dan Pengalaman yang telah lalu saat musim hujan hendaknya bisa dijadikan sebuah pelajaran untuk menghadapai musim hujan yang datang kembali, terkadang kebiasaan untuk melakukan beberapa hal kecil namun mempunyai dampak yang besar sering dianggap sebagai suatu hal yang sepele. Kita tidak akan pernah mengetahui secara pasti keinginan dari Tuhan setiap harinya tentang cuaca, bisa saja disaat sedang terik tiba-tiba turun hujan, dan saat seperti itu biasanya baru kita menyadari bahwa ada hal sepele namun penting yang ternyata kita lupakan. Dalam kesempatan ini ane akan sedikit membahas tentang beberapa hal kecil namun sering dianggap sepele disaat musim hujan.

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.

Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan

Quote:Berbagai Kebiasaan yang Sering dianggap Sepele Saat Musim Hujan

Quote:Quote:Memanfaatkan Koneksi Untuk Mengetahui Cuaca
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Image courtesy of nabire.net

Quote:Disaat sekarang ini teknologi sudah sangat canggih, banyak sekali fitur-fitur pada gadget yang disediakan untuk mengetahui prakiraan cuaca, namun terkadang kita tidak bisa memanfaatkannya secara maksimal, terutama saat akan bepergian ke luar kota, selain itu kita juga terkadang lupa untuk memanfaatkan koneksi (jika ada) yang ada di suatu wilayah yang akan kita datangi, misalnya kita punya teman di kota A yang akan mau kita kunjungi, kita bisa memanfaatkan dia untuk menanyakan cuaca saat itu sehingga kita bisa tahu apa yang seharusnya akan kita lakukan.

Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Quote:Quote:Sedia Payung Sebelum Hujan
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Image courtesy of aprilianadwi.blogspot.com

Quote:Ini bukan hanya sedekar pepatah dari orang-orang terdahulu, namun memang inilah kenyataann sebenarnya, dikala musim hujan sebaiknya memang kita sedia payung meski cuaca saat itu sedang cerah, namun supertinya ini sudah menjadi sebuah kebiasaan, kita banyak yang tidak mau ambil pusing dengan untuk membawa payung, malah hal itu sesuatu yang merepotkan, ribet dan bahkan kita mengaggapnya sedikit memalukan jika membawa payung pada keramaian, terutama bagi para pria.

Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Quote:Quote:Sedia Mantel atau Jas Hujan Bagi Pengendara Motor
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Image courtesy of smartf41z.com

Quote:Bagi pengendera kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua yang perlu dilakukan adalah selalu siap siaga dengan menyediakan mantel hujan di dalam bagasi motornya. Walaupun mantel atau jas tersebut sedang dikeluarkan karena dikeringkan setelah hujan kemarin atau tadi, tetap jangan lupa untuk segera memasukkannya kembali ke dalam bagasi motor. Sebelum mengendarai motor perlu dilakukan pengecekan ulang apakah mantel atau hujan sudah ada apa belum. Kebanyakan yang terjadi adalah ketika hujan baru kita menyadari kalau kita lupa membawa mantel atau jas hujan.

Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Quote:Quote:Mengecek Kondisi Rumah dan Lingkungan Sekitar
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Image courtesy of carirumah.net

Quote:Hal sepele yang sering kita lupakan adalah mengecek kondisi rumah serta lingkungan sekitarnya, misalnya saluran air atau drainase. Saluran air pembuangan sangat perlu untuk dicek secara berkala. Apalagi jika saluran air tersebut berada ditempat terbuka yang sangat mudah tersumbat oleh berbagai hal. Satu hal lagi yang sering dilupakan adalah mengecek genteng, setelah hujan turun dan ada tetesan air jatuh dari atas rumah di dalam kamar baru kita menyadari, ternyata ada yang bocor. Segera lakukan perbaikan supaya kondisi menjadi nyaman.

Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Quote:Quote:Memindahkan Atau Mengangkat Jemuran
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Image courtesy of weknowmemes.com

Quote:Hal yang juga sering terjadi berulang-ulang kali disaat musim hujan ini adalah lupa memindahkan atau mengakat jemuran ke tempat yang tidak kena tetesan air hujan. Walaupun sejak pagi hingga siang hari matahari bersinar dengan teriknya dan mampu mengeringkan cucian yang dijemur. Namun hal tersebut harus tetap diwaspadai karena hujan bisa membasahi kembali jemuran ketika kita lupa untuk mengamankannya. Hal ini terutama sekali dilakukan jika kita akan bepergian ke luar rumah, jika ada asisten rumah tangga mungkin tidak terlalu merepotkan, tapi bagaimana jika tidak ada ? atau tidak ada orang sama sekali dirumah saat kita tinggalkan ?

Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Quote:Quote:Sedia Obat-obatan
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Image courtesy of detik.com

Quote:Untuk yang satu ini sebaiknya dilakukan tidak hanya pada saat musim hujan saja, sedia obat sebelum sakit, atau mengecek obat-obatan yang sudah ada sehingga kita bisa mengetahui kondisi serta kekurangan yang ada. Pada musim hujan biasanya penyakit akan mudah datang, yang paling umum adalah Masuk angin dan Flu. Perpindahan musim dari panas ke hujan membuat tubuh kita perlu melakukan adaptasi. Ketika tubuh kita tidak siap, maka kita akan terkena flu atau demam. Oleh sebab itu juga perlu bagi kita untuk menyediakan obat atau anti biotik agar tubuh kita kuat menjalani musim hujan ini.


Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim HujanBeberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim HujanBeberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Quote:
SUMBER THREAD

Hasil Pemikiran Sendiri
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
Beberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan



sedia pelampung untuk wilayah banjir besar
Iya juga sih, ane kalo bawa payung rasanya ribet, cucian juga sering lupa diangkat emoticon-Malu (S)
Yang penting persiapannya dulu ya gan emoticon-Malu (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
jaga kesehatan, tidur yang cukup, makan dan minum yang bergizi..
Jas Hujan tuh ane males banget pake nya , ribet emoticon-Big Grin , enakan pake jaket biasa.
kadang ane kesel om, klo ane lupa bawa jas hujan , jadinya basah2an sakit deh , bener juga kata om ,

emoticon-Rate 5 Star
Sedia mantel di sadel motor gan... emoticon-CoolBeberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim HujanBeberapa Hal yang Sering dianggap Sepele Dan Sering dilupakan Saat Musim Hujan
ane yang paling sering lupa mantel/jas ujan gan .. kagak pernah inget mulu emoticon-Frown
Kalo ane biasanya sedia BANTAL sebelum hujanemoticon-Big Grin
Molor di waktu hujan itu menyenangkanemoticon-Smilie
emoticon-rose
Sediakan Mie Instan yang banyak gan, biar gak kelaperan emoticon-Big Grin
Ama satu lagi,,, sediakan Pohon Pisang, buat ditanam di lobang-lobang di jalan raya emoticon-Big Grin
pastinya selalu bawa mantel dan sandal nih di kendaraan emoticon-Smilie
trauma pakai sepatu malah kepleset dan basah kuyup karna kehujanan emoticon-Smilie
1 lagi yang kurang gan, biasanya kalo musim ujan ane slalu nyiapin Cemilan buat stok sampe musim kemarau emoticon-Ngakak
jangan buang sampah di got, nanti mampet emoticon-Smilie
sedia plastik juga
jaga2 ujan takutnya ngerembes ke dompet ama HP kita
jemuran ini kadang lupa di angkat jdi di omelin sama ibu kalau lupa angkat jemurab emoticon-Embarrassment
Jemuran ini yang ngeselin banget kalo kelupaan diangkat gan emoticon-Sorry
Dr kmren ujan mulu ya,pembahasannya emoticon-Matabelo
siapkan mental & fisik sebelum banjir melanda emoticon-Hammer