alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5462d785d44f9f04438b456c/15-fakta-mencengangkan-tentang-kopi
15 Fakta mencengangkan tentang KOPI
Halo agan dan aganwati sekalian
Ijinkan Ane buat nge Post sedikit mengenai fakta unik tentang kopi


Quote: Seperti kita ketahui saat ini kopi bukan lagi sekedar minuman pelengkapan menu saja, tetapi mengkonsumsi kopi sudah lebih bernilai kegaya hidup. Hampir semua orang pernah menyeruput si Hitam Manis ini emoticon-Ngakak nah kita kudu tau juga tentang fakta menarik dari kopi ini, apa saja ini dia ulasannya

Quote: 1. Kopi ditemukan oleh penggembala kambing

kopi pertama kali ditemukan oleh seorang penggembala kambing. Seorang penggembala kambing dari Ethiopia menemukan sejenis biji2an yang membuat kambing2 gembalaannya bertingkah aneh dan menari-nari setelah makan biji2an tertentu. biji2 ini kemudian dikenal dengan nama kopi.


Quote: 2. Awalnya kopi buat dimakan
Awalnya kopi bukan diminum, tapi dimakan. Suku2 di afrika mencampur lemak hewan dengan kopi dan dimakan sebagai makanan penambah energy


Quote: 3. Diperbolehkan minum kopi
Pada masa perkembangan agama Islam, Orang dilarang minum alkohol tapi diperbolehkan minum kopi. hal ini mendukung kepopuleran perkembangan kopi dalam sejarah


Quote: 4. Kopi tumbuh di iklim tropis
Kopi hanya dapat tumbuh di Bean Belt, daerah beriklim tropis disekitar katulistiwa. di Amerika, perkebunan kopi hanya ada di Hawai.


Quote: 5. 70% penduduk dunia mengkonsumsi kopi arabica
70% penduduk dunia mengkonsumsi kopi arabica, yg lebih beraroma dan ringan. sisanya yg 30% mengkonsumsi kopi robusta yang lebih pahit dan mempunyai kandungan kafein 50% lebih banyak dari kopi arabica.


Quote: 6. Kopi dapat tumbuh sampai 9 meter
Pohon kopi secara alami dapat tumbuh sampai 9 meter, tapi untuk lebih mempermudah proses pemetikan,pohon kopi dibudidayakan untuk tumbuh sekitar 3 meter saja.


Quote: 7. Biji kopi, sesungguhnya adalah benih yg berada dalam buah berry berwarna merah

Quote: 8. Kopi adalah komoditas no 2 yg paling banyak diperdagangkan di dunia. Minyak berada di urutan pertama.

Quote: 9. Kopi dipanggang pada suhu 260 derajat celcius
Kopi dipanggang pada suhu 260 derajat celcius. setelah berapa menit, kopi akan meletup dan membesar menjadi 2 kali lipat ukuran semula. berapa menit kemudian kopi akan meletup lagi, menandakan proses pemanggangan sudah selesai.


Quote: 10. Pada tahun 1906 pembuatan kopi instan dimulai.
pada tahun 1906, seorang Imigran belgia yg tinggal di Guatemala bernama George Washington menemukan cara pembuatan Kopi Instan.


Quote: 11. Espresso
Espresso .. bukanlah jenis biji kopi, tapi adalah nama proses pembuatan kopi denga cara mengalirkan iar panas melalui bubuk kopi yg sudah digiling halus.


Quote: 12. Kopi Indonesia adalah kopi termahal
Kopi luwak yg berasal dari luwak sumatra tepatnya di Gayo adalah jenis kopi ternahal didunia, di berapa negara harganya bisa mencapai 1 juta rupiah percangkir kopi.


Quote: 13. Untuk rekor dunia
Rekor terbanyak minum kopi adalah 82 cangkir kopi yg dihabiskan dalam waktu 7 jam


Quote: 14. Kematian
minum lebih dari 100 cangkir kopi sehari, bisa mengakibatkan kematian.


Quote: 15. Newyork
Penduduk kota Newyork , minum kopi 7X lebih banyak dibanding penduduk kota-lota lain di amerika.


Nah itu dia fakta mencengangkan tentang kopi, semoga menambah wawasan kita boleh bagiemoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
dong gan, bosen nyeruput kopi aja. emoticon-Ngakak

SUMURRR
yang jelas kopi item gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By SadarAljaber
yang jelas kopi item gan emoticon-Cool
cakeepp.. bener banget ini fakta yang sesungguhnya ya ganemoticon-Ngakak

ini fakta tentanng KOPI yang bikin ngakak..

Quote:Original Posted By sayakashii07
Ni ane tambahin gan , emoticon-Cool
1. Minum kopi panas kurang dari jam 4 pagi menyebabkan tenggorokan dan jaringan mulut melepuh apabila diminum pada kondisi mendidih.
2. Sebanyak 6/8 penduduk di muka bumi tau yang namanya kopi 29,52% sudah pernah minum , 23% sangat rutin , 48% belum pernah mencicipi kopi hitam bikinan madiun.
3. Kopi merupakan produk berkafein pembunuh nomer satu setelah dicampur sianida .
4. Faktanya , orang tetap kuat begadang tanpa kopi pada siang hari.
5. Dulu , kopi tidak disajikan berwarna hitam atau coklat melainkan putih / bening , namun semenjak para konsumen mengingatkan yg membuat kopi agar jangan lupa menuangkan bubuk kopinya , berawalan minuman ini jadi hitam n coklat.


.
.
emoticon-Ngakak . Jangan serius2 gan


Kopi mengajarkan kita bahwa yang pahit tetap bisa terasa nikmat... emoticon-coffee
kopi ternyata barang dagang no 2 terbanyak di dunia...
brarti banyak bgt nih pecinta kopi di Dunia
nice info gan...
Quote:Original Posted By cocacola
Kopi mengajarkan kita bahwa yang pahit tetap bisa terasa nikmat... emoticon-coffee


Quote:Original Posted By stonecrash
kopi ternyata barang dagang no 2 terbanyak di dunia...
brarti banyak bgt nih pecinta kopi di Dunia


Bener sekali agan_aganku.. ngomong_ngomong bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan haus..
woowww baru tau gan kalo kopi ditemukan ama seorang penggembala
padahal ane penggila kopi gan selalu ngopi setiap kesempatan dan dimanapun ane berada gan emoticon-Ngakak thanx infonya gan
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo yang pasti kopi itu enak gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nastytiger
woowww baru tau gan kalo kopi ditemukan ama seorang penggembala
padahal ane penggila kopi gan selalu ngopi setiap kesempatan dan dimanapun ane berada gan emoticon-Ngakak thanx infonya gan


ya gan..
Mencengangkan banget kan gan? Hehe
aku gak boleh minum kopi kak
kata mama kopi gak baik untuk mata apalagi waktu panas emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
keren ye gan kopi termahal dari indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By maviss
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo yang pasti kopi itu enak gan emoticon-Ngakak
setuju gan..
Kopi itu nyandu ga sih ? emoticon-Belo
Ane jarang minum kopi sih jadinya ga tau emoticon-Ngakak
Siapa juga yg minum 100 cangkir kopi sehari emoticon-Cape d...
yang pasti robusta itu lebih enak gan
emoticon-Big Grin
orang maksimal minum kopi 3 cangkir sehari gan
ane aja minum 3 kalo terpaksa doank
wah wah wah

klo boleh tau gan untuk no.14 alasannya apa y gan?bisa menyebabkan kematin gt? emoticon-Berduka (S)
Minum lebih dari 100 cangkir kopi sehari,
bisa mengakibatkan kematian. emoticon-Takut (S)
Lagian minum kopi smpe 100 cangkir emoticon-Cape d... (S)
Yang jelas, kopi itu enak dan nolak rasa ngantuk emoticon-thumbsup
tapi ane seringnya abis ngopi malah ngantuk emoticon-Malu (S)


nais inpo gan,
kelak, ane ceritain buat anak cucu emoticon-Big Grin