alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54625d6f128b46185e8b4575/5-penemuan-remaja-paling-unik-dan-mencengangkan
5 Penemuan remaja paling unik dan mencengangkan
5 Penemuan remaja paling unik dan mencengangkan
Quote:
Meski kebanyakan para remaja jaman sekarang sibuk berfoto selfie, ngegame, atau berkicau di jejaring sosial, kelima remaja ini malah menemukan hal-hal luar biasa yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Walau bukan ilmuwan tulen, mereka mampu mengatasi segala hambatan untuk menciptakan alat-alat canggih yang seharusnya hanya bisa dibuat oleh ilmuwan profesional. Berikut ulasan tentang penemuan mereka, sebagaimana dilansir oddee.com.

1. Lollipop penyembuh cegukan
Kievman, gadis berusia 12 tahun ini telah lama menderita cegukan parah. Ia telah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan gangguan itu, mulai dari menyeruput air minum dari atas sampai minum air asin. Namun semua itu gagal menyembuhkan cegukannya. Ia lalu bereksperimen dengan mencampurkan gula, cuka apel, dan permen lollipop. ‘Obat ‘ itu ternyata cukup mujarab, meski Kievman mengaku masih mengembangkannya. Ia menamai temuannya itu Hiccupops.
Spoiler for 1:

2. Sensor demensia
Seorang remaja New York yang kakeknya menderita Alzheimer berhasil memenangkan hadiah kontes sains 5.000 dolar AS setelah menemukan sensor yang akan mengirim pesan SMS jika si penderita mulai bangun dan berkeliling dari tempat tidurnya. Kenneth Shinozuka yang masih berusia 15 tahun itu mengaku terinspirasi oleh kakeknya yang sering bangun pada malam hari dan menyakiti dirinya sendiri. Sensor seukuran koin itu diletakkan di kaki pasien untuk mendeteksi geraknya.
Spoiler for 2:

3. Alat pendeteksi kanker
Sekitar 85 persen dari kanker pankreatik telat didiagnosa, di mana seseorang tinggal memiliki harapan hidup sekitar 2 persen. Jack Andraka, remaja 15 tahun ini, membuat berita mengejutkan di tahun 2011, ketika ia sukses menemukan suatu alat pendeteksi kanker pankreas. Ia meyakinkan seorang peneliti tekemuka agar mengijinkannya memakai laboratoriumnya untuk mengembangkan semua teorinya. Jack sukses mengalahkan 1.500 pesaingnya dalam Intel International Science Fair dan memboyong hadiah sebesar 100.000 dolar AS.
Spoiler for 3:

4. Charger ponsel 20 detik
Barangkali inilah penemuan yang paling dicari saat ini. Dengan charger temuan Eesha Khare, 18 tahun, ini, kita tak perlu lama-lama mengisi daya baterai ponsel, sebab kita hanya butuh waktu 20 detik untuk melakukannya. Alat ini dinamai supercapacitor, yang tak hanya mampu mengisi daya baterai selama 20-30 detik, tapi juga memiliki siklus pengecasan hingga 10.000 kali, lebih dari siklus baterai smartphone kenamaan dunia yang hanya tahan sampai 1.000 kali. Eesha menggondol hadiah 5.000 dolar AS dalam sebuah kontes sains di tahun 2013.
Spoiler for 4:

5. Pengubah karbon dioksida menjadi oksigen
Seorang remaja memenangkan penghargaan dari Environmental Protection Agency setelah menemukan alat yang bisa mengubah polusi yang keluar dari knalpot menjadi oksigen. Param Jaggi, 17 tahun, mendapatkan idenya itu setelah ia menyaksikan banyaknya polusi yang terjadi di jalan-jalan kota. Alat bernama Algae Mobile itu dimasukkan ke dalam knalpot, dan melalui fotosintesis, alga di dalamnya akan mengubah CO2 menjadi O2, yang aman dihirup paru-paru. Luar biasa!
Spoiler for 5:


sekian dulu info dari ane gan. semoga bermanfaat. maafin ane kalo repost dah gan.

Spoiler for sumber:



Jangan lupa

5 Penemuan remaja paling unik dan mencengangkan
dahsyat2 gan
ane paling incer yg chargeran itu
kenceng bgt
nunggu tu Charger hp dijual di FJB emoticon-linux2
emejing emoticon-Matabelo
Keren gan, dari Indonesia kaga ada yaemoticon-Takut
yang no.1 udah dijual diAlfaapril atau indoapril kah? emoticon-Matabelo
bagus bagus penemuannya
keren banget, pinter pinter tuuh
ane jadi pengen mikir gan
muda beda dan berbahaya (ilmu pengetahuan)emoticon-2 Jempol
biar makin banyak dah paran inventor dari indo emoticon-Kiss
calon HT nih
emoticon-Matabelo
keren ajib gan
semoga semakin banyak yg seperti ini
super genius emoticon-Matabelo

KEREN

MANTAP2 PENEMUANNYA
Keren2 euy..
inovatif.. emoticon-Rate 5 Star
salut gan hebat!!!!
wow amazing... keren banget. bener2 kreatif nih remaja
emoticon-Matabelo kreatif and punya bakat

netzen smartphone
kamu nggak kebagian pekiwan ?
.
.







.
.






.
sakitnya

tuh

disini emoticon-Ngakak