alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546074cf148b4687678b458d/10-kekayaan-alam-indonesia-yang-tak-dimiliki-negara-lain
(wajib di baca Boss) 10 Kekayaan Alam Indonesia yang Tak Dimiliki Negara Lain

Indonesia adalah negara yang kaya raya. Potensi kekayaan alamnya sangat luar biasa, baik sumber daya alam hayati maupun non hayati. Bisa dibayangkan, kekayaan alamnya mulai dari kekayaan laut, darat, bumi dan kekayaan lainnya yang terkandung di dalam bumi Indonesia tercinta ini mungkin tidak bisa dihitung. Apabila dilihat secara geografis,dari sabang sampai merauke, terbentang tidak sedikit pulau yang ada di Indonesia. Dengan pulau besar, mulai pulau jawa, sumatra, kalimantan, sulawesi serta Irian Jaya. Namun disamping itu,terdapat pula ribuan pulau yang mengelilingi alam Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai kekayaan alam yang sangat besar.

Berikut ini 10 kekayaan alam Indonesia yang tidak dimiliki Negara lain:

1. Tambang Emas Kualitas Terbaik di-Dunia

Lokasi: Papua, Indonesia
Produksi emas di 2011: 1.444.000 ons atau 40.936 kg
Luas area: 527.400 hektar
Penambang: Freeport-McMoRan Copper & Gold
Jenis tambang: terbuka dan bawah tanah

2. Cadangan Gas Alam Terbesar Di Dunia

Cadangan Gas Alam Indonesia adalah yang terbesar di dunia. Antara lain di Blok Natuna dan Blok Cepu yang menghasilkan sekitar 200 kaki kubik minyak bumi dan gas alam. Tetapi lagi-lagi yang menikmati ini adalah bangsa lain, karena pengelolanya adalah Exxon Mobil. PERTAMINA – Perusahaan milik Negera ini saat ini sudah mulai bersaing di pasar global.

3. Tambang Batu Bara Terbesar Di Dunia
Batubara yang juga tak kalah berharganya di dunia ini, ternyata tempat terbesarnya juga berasal dari Indonesia . Dari berbagai media internasional menyebutkan bahwa di Indonesia lah yang mempunyai sumber tambang batu bara terbesar di dunia. Kita patut bersyukur potensi sudah dikelola oleh PT. Bukit Asam.

4. Kesuburan Tanah Terbaik Di Dunia

Tak ada yang meragukan kualitas tanah Negeri Kita yang sangat-sangat subur . Hampir semua lahan di Negeri Kita bisa ditanami Tumbuhan-tumbuhan apapun. Namun sayang, harusnya kita bisa seperti Filipina yang jadi Eksportir beras dunia, dan Malaysia yang menguasai Kelapa Sawit dunia, atau seperti Swiss dan Brazil yang jadi Rajanya Coklat dan Kopi.
Yang terpenting sekarang kita sebagai generasi bangsa harus ikut menjaga anugerah ini . Jangan sampai rusak karena perbuatan yang nggak bertanggung jawab.

5. Lautan Terluas Di Dunia

Negara ini punya Lautan terluas di dunia, hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain. Indonesia letaknya sangat strategis dikepit oleh dua samudera yaitu samudera hindia dan samudera pasifik.

6. Hutan Tropis Terbesar Di Dunia

Indonesia adalah Negara dengan Hutan Terluas Di Dunia, bahkan semua negara di dunia menyebut Indonesia adalah Paru-paru Dunia Terbesar. Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. Bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi.

7. Tempat Wisata Eksotis Terbesar Di Dunia

Candi Borobudur merupakan salah satu candi Budha terbesar di dunia.
Pulau Komodo terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia, yaitu biawak Komodo (Varanus komodoensis).Pulau ini termasuk salah satu pulau terindah di Dunia. Pulau Bali merupakan pulau wisata terbaik di dunia.

8. Jumlah Pulau

Indonesia memiliki jumlah pulau terbanyak di dunia yang menurut kajian citra satelit berjumlah 18.306 pulau, pulau yang sudah diberi nama ada 7.870 sedangkan yang belum diberikan nama berjumlah 9634 pulau.

9. Bahasa

Lebih dari 583 bahasa yang berada di Indonesia. Tetapi bahasa nasional Indonesia adalah Bahasa Indonesia. Walaupun Indonesia memiliki banyak bahasa tetapi Bahasa Jawa adalah bahasa yang paling banyak dipakai/digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

10. Negara Maritim Terbesar Didunia

Kita tahu Indonesia memiliki luas laut 93.000 km2, panjang pantainya pun sekitar 81.000 km2 atau 25 % panjang pantai yang ada di seluruh dunia. Selain itu Indonesia juga memiliki terumbu karang yang sangat banyak dan semuanya indah.
sumber http://www.pusakaindonesia.org/10-ke...i-negara-lain/

BEGITU KAYANYA NEGERI INI SEMUA ADA DI NEGERI BAHKAN EMAS HARUS DI TAMBANG
SEMOGA BISA UNTUK KEMAKMURAN BANGSA INDONESIA

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

silakan koment boss,jgn lempar bata merah,
Alam nya kaya, orang nya miskin.

Anak2 dari kecil udah diajarin kl Indonesia kaya blah blah blah. Tontonannya abg2 hidup enak semua, kl pun jadi orang miskin juga minggu depan dapet pasangan kaya raya, kayak hidup gampang banget. Jadi miskin daya juang neh anak2 sekarang.

Jepang negara kecil miskin sumber daya alam, tanah nya ga sesubur Indonesia, tapi menjadi negara kaya yang diperhitungkan di dunia. Kl menurut ane menang nya Jepang dari Indonesia di daya juang masyarakat nya. Buku cerita anak2 nya aja banyak yang menceritakan tokoh yang ulet untuk mencapai sesuatu, acara2 nya juga banyak yang menceritakan tentang keuletan orang2 nya di bidang nya masing2.

Indonesia butuh banyak contoh yang seperti itu. Sebenernya kl bener2 berusaha anak2 Indonesia gak kalah koq dengan anak Jepang, lihat aja contest robot Asia taon ini, catatan waktu anak ITS gak kalah sama yang dari Jepang.
emoticon-Matabelo
Satu nusa
satu bangsa
satu bahasa kita emoticon-I Love Indonesia (S)
tambahn juragan, indonesia punya koruptor dan mafia terbaik di dunia emoticon-Malu (S)
Ane cuma berandai2 ya gan,, karena ane sendiri karyawan swasta



Andaikata negara kita mengelola kekayaan yg sepuluh itu, dimulai dari industri hulu sampe hilir (apa sebaliknya ya emoticon-Big Grin), maka ga ada gan yg namanya manusia miskin di Indonesia ini.

Lha ini, misal, jual kayu gelondongan ke luar neger, balik ke sini jadi barang bagus (meja,lemari) dgn harga yg berlipat2 mahalnya,,,

Semoga Indonesia ke depan jauh lebih baik, kasihan nasib anak cucu kita gan emoticon-Berduka (S)
tapi tetap aja jadi sapi perahan dan mental inlander
Ada satu lagi yang kurang gan. Cuman saking beharganya hanya sedikit orang yang mengetahuinya?
koruptor terbesar di dunia juga gan..........emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ada yang lain gan ... Buruh Indonesia yang tiap tahun minta naik gaji tapi kalau dipecat mewek emoticon-Ngakak

[setuju]

Setuju banget, ayo kita garap jangan cuma impor.
Indonesia kaya akan mental nyerobot.
Liat aja di lampu merah, banyak yg nyerobot.
Liat jalanan macet, banyak yg main motong.
Tanah negara main diambil, waduk dibikin rumah.

Apalagi yg berkuasa, korupsi gila2an, nyerobot hak rakyat.
tapi tenaga kerja indonesia kebanyakan lebih suka cari nafkah di luar negeri (dg segala resikonya), drpd garap potensi negara sendiri ... krn dari dulu rumput tetangga "pastinya" lebih hijau emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By bonex234
Indonesia kaya akan mental nyerobot.
Liat aja di lampu merah, banyak yg nyerobot.
Liat jalanan macet, banyak yg main motong.
Tanah negara main diambil, waduk dibikin rumah.

Apalagi yg berkuasa, korupsi gila2an, nyerobot hak rakyat.


gambaran pas negeri ini. Harus dilawan gan...
Hutan tropis terluas di dunia itu Brazil, bukan Indonesia.

Negara yg pulaunya terbanyak di dunia itu Canada, bukan Indonesia.

Jumlah pulau di Indonesia itu 13 ribuan, bukan 18 ribu. 5 ribuan sisanya itu bukan pulau, tapi gosong (daratan karang yg muncul saat air surut & tenggelam saat air laut pasang).
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nadinekaiser
tambahn juragan, indonesia punya koruptor dan mafia terbaik di dunia emoticon-Malu (S)


satu2nya negara yg punya FPI....
Indonesia sangat kaya, ane smpe terheran heran klo ada yg ga terima kekayaan Indonesia dicolong negara lain ato dikorupsi orang sendiri...
secara loh Indonesia SUPER KAYA , dicolong dr jaman dulu smpe sekarang ga habis2.
Klo toh sampe habis dan anak cucu kita minta bagian kekayaan Indonesia, bilang aja "Bapak juga ga ikut nyicipin kekayaan Indonesia nak..." emoticon-Berduka (S)
cuma dimilki segelintir orang
emoticon-Matabelo
sayang kekayaan alam itu faktanya di keruk habis2an untuk memakmurkan bangsa lain emoticon-Berduka (S)

Nasib2 lahir di Negara yg para pemimpinnya goblok meter kubik emoticon-Sorry

Syukuri apa yg ada emoticon-I Love Kaskus