CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kertu Kredit Bank Mega Payah !!!! Help Me
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545fab9f148b467e3d8b4569/kertu-kredit-bank-mega-payah--help-me

Kertu Kredit Bank Mega Payah !!!! Help Me

Okey Puncak kesabaran gw udah habis kali ha..gw posting d SP jg deh !

Ceritnya gini..ane d tawarin mulu oleh org bank mega utk buat krtu kredit... Mklum ane kerja satu lingkugan dengan bAnk mega ini... Singkat cerita okelah buat CC....dengan Limit 5Juta
Akhirnya kartu jadi dan.

Ane coba Transaksi Perdana ane di Carefur Moi... Ane beli Elektroik yg harganya 3.099.999 cicilan 12x sebulan 230an ribu..... Masih aman ..

Selang seminggu ane cb pakek lg buat liburan hotel 700ribuan (tanpa cicilan ) oke masih aman.....

2 minggu kemudian ane pakek lagi ane belanja d carefur juga belanja 400ribuan ternyata Decline ! Lha kenapa ini logikanya limit gw masih 1jutaan lebih dong bulan itu.... gw tlp CS Ternyata limit gw habis ..tagihan gw 13Juta !!!! Whatttt limit gw aje 5Juta !! Ternya yg belAnja elektronik itu terposting 5x di mereka !!! Gila kannnn !! Pdhl ma di moi geseknya Sekaliiii ! Dan ada bukti sms nya.

Oke akhirnya bla bla akan d usut di investigasi ..bla blaaa intinya 105hari kerja brrti 3 bulan lebih..krtu gw belom bs d gunakan sampe sebulanan......

Sebulan kemudian gw cb tlp nanya gmana kasus ini...jwbnnya masih di urus... Tp krtu gw bs di pakai...okeydeh.... Gw ke atm..gw pilih byar kartu kredit...tagihan gw 13juta bla bla..minumim Payment Rp.0 !!! (Mulai aneh ) yaudah gw bayar 500ribu dulu !!! (Disini gw salah apa gk ya ) ...

Gw tlp lg CS nya mastiin kartu gw udah bs kepake dgn limit normal apa gk... Kata CS nya udah pakk..aman... Cuma masalah yg posting 5x itu masih di usut..okeydeh

Kemarin gw coba test belanja pakek ni CC... Carefur... 400ribu dan bisa !!! Oke bertti limit gw masih 4.600.000 dong ? Gw iseng2 ke toko hp gw beli hp yg 3.999.999 ...eh ga bisa donggggg.... Gada tulisan decline atau apa tp kata mba nya signal eror... Gw cb ke toko lain..sama.... Gw cb lagi ..sama juga ... Akhirny gw tlp CS nya !!!

Bla bla dia jelasin ( yg gw ga ngerti dia ngmng apa dgn nada ga jelasnya gw ampe emosi ) ...kata dia limit bapak ga cukup... Limit bapak cuma 1.700.000an gitu seh...heh makin bingung dong gw... Gw nanya2 bla bla..dia bilang limit ketahan 2,7jt sekiann gitu... Gw nanya kok bs ketaahan kenapa ? Dia bilang ini dr tagihan yg elektronik yg pertama yg 3.099.999 itu baru d bAyar sekali .... Kl limit mw bertambah hrus lunasin tu elektronik


Lhaaaaaaaa makin bingung ..gw... Kalo gt mah beli cash ajee gw .... Intinya kl mw limit gw bAlik gw hrus lunasi yg tagihan elektronik gw itu... Lhaa padahal kan 12x cicilan selamaa setahunnnnnn gimana sih... Dia jelasin ga jelasss..gw emosi... Gw tutup tlp nya

Intinya gw br 3 bulan lah ..pakek kartu ini ... Transaksi gw yg berhasil br 3x :
- Elektronik 3.0999.999 (12x Cicil )
- Hotel 700.000 ( gak cicil )
- Carefour 400.000 (Gak Cicil )

Gw baru bayar 500.000. (Pembayaran pertamA)

Tp ribetttt bgt ...pgn tutup deh !!!! 😭😭😭😭

Mungkin agan2 tau atau pernah masalah gini juga ?
Mohon pencerahannya..apakah gw salah juga ?

Dan..CS Bank Mega..yg jelas dong kl ngelayanin costumer !!

Thx
Diubah oleh amadhadi
Thread sudah digembok
buktinya gan dilampirkan kalo gak mau ditutup SPnya.

bantu jawab:
kalo agan beli barang dengan cicilan, maka limit di-lock sejumlah cicilan tsb
Quote:



Jadi kl cicilan gw itu yg 3.099.99 itu sisa limit gw cuma 2juta kurang ? Sampe cicilan gw lunas ? Selamaaa lama lamanya ? 😐😐

Quote:


Ya emang gitu kali gaaan. Kita nyicil barang tuh limitnya ya di lock seharga barang itu. Bukan seharga cicilan per bulannya. Misal agan beli barang 3jt dicicil 6x maka limitnya pada saat itu ya dikurangin 3jt, bukan 500rb. Nah, tapi nanti setiap agan bayar cicilan per bulannya limitnya akan ditambah 500rb, seterusnya sampe 500rbx6. Pada akhirnya limit agan kembali total 3jt lagi. Gw pake mandiri n bca juga gitu kok.

Diubah oleh bramant
Quote:


Oh Ahh baru ngerti..soalnya CS nya jelasin ga jelas..mklum gw bru bgt d dunia CC ini... Tapi yg cicilan gw 700rb sama 400itu..nge-lock in limit jg gak gan ? Intinya mah gw hrus lunasi 3.099.999 itu ya br limit gw bertambah lg ? Gw kira setiap bulan akan kembali ke 5juta lg limitnya,,,

Thx gan
Quote:


Enakan lu ndro emoticon-Ngakak
Quote:


Buakakakak .. Bisa likuidasi semua bank klo tiap bulan balik 5jt per orang .. Hhaahaaaaaa

Intinya semua cicilan wajib dilunasin klo mau limitnya balik lagi 5jt .. Hhaahaaaa

3100+700+400= 4200 - 500 = 3700 jadi limit kartu kredit yg bsa di pke 1300 .. Hati" di bank indonesia udah kuning nama ente .. Mending di selesain jgn di tutup .. Klo di selesain di tutup nanti mau buat cc lagi susah .. Apa lagi cc BCA jgn ngarep bakal tembus .. emoticon-Smilie

Syarat newbie pke kartu kredit .. Banyak banyak baca biar manfaatnya berasa atau nggak nanti malah buntung kemakan sama kartu setan .. emoticon-Big Grin
Diubah oleh neverremember
lain kali digunakan dengan bijak gan cc nya. memang limitnya gak bisa balik kalo cicilannya belum dibayar gan.kalo untuk cicilan elektronik yg 3 jt sekian dah tepat tuh penggunaannya(bisa nyicil 12 bulan tanpa bunga)tapi kalo yg lain2 dari list penggunaan cc agan baiknya pake debit aja gan
saya juga sudah habis kesabarannya !
HA !
Thread ditutup,TS ga ngerti asal nyebut aje !
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di