alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f7ae3128b462b238b4570/ini-yang-dibahas-jokowi-dengan-presiden-tiongkok
Ini yang Dibahas Jokowi dengan Presiden Tiongkok
Ini yang Dibahas Jokowi dengan Presiden TiongkokPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembicaran bilateral dengan tuan rumah KTT APEC 2014, Presiden Republik Rakyat Tiongkong Xi Jinping di Beijing, Minggu (9/11/2014).

Menurut siaran pers yang dikirimkan Kementerian Luar Negeri, ada sejumlah hal yang dibahas Jokowi dan Xi Jinping. Dalam pembicaraan tersebut, kedua presiden itu sepakat untuk meningkatkan kerjaasama di berbagai bidang.

Presiden Jokowi, menekankan peluang kerja sama dengan Tiongkok dalam membangun infastruktur di Indonesia. Di samping itu, Jokowi menyampaikan rencana Indonesia untuk bergabung sebagai anggota Asian Infrastrukture Investment Bank (AIIB).

Kemenlu juga menyebutkan bahwa Jokowi dan Xi Jinping menyoroti agenda maritim RI serta gagasan jalur sutra maritim yang digagas Tiongkong.

"Di samping itu juga membahas kerja sama di bidang keamanan, penegakkan hukum, termasuk antikorupsi, dan antiterorisme, dan kerja sama budaya, serta antarmasyarakat termasuk rencana pembentukan pusat budaya dan kerja sama antar kota atau provinsi kedua negara," tulis siaran pers Kemenlu.

Dalam pertemuan itu Jokowi juga mengundang Xi Jinping untuk berkunjung ke Indonesia tahun depan dalam memperingati 60 tahun Konferensi Asia Afrika sekaligus menandai 65 tahun hubungan diplomatik RI-RRT.

Hari ini, Jokowi juga berbicara dengan Perdana Menteri RRT Li Keqiang. Keduanya menyepakati perlunya forum dialog ekonomi yang digelar secara rutin di tingkat Menko Perekonomian RI dan Wakil Perdana Menteri RRT.

"Untuk mendorong kerja sama nyata yang saling menguntungkan di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, dan pembangunan," tulis Kemenlu.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Beijing, Tiongkok, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (8/11/2014) pagi. Ini merupakan lawatan perdana Jokowi ke luar negeri sebagai presiden.

Rencananya, Jokowi akan menghadiri Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) Economic Leaders' Meeting di Beijing, Tiongkok, pada 8-12 November 2014.

Jokowi juga dijadwalkan menghadiri ASEAN Summit di Myanmar pada 12-14 November 2014. Jokowi juga direncanakan melanjutkan perjalanan ke acara G20 Leaders' Summit di Brisbane, Australia, pada 15-16 November 2014.

http://nasional.kompas.com/read/2014...siden.Tiongkok
moga saling menguntungkannya beneran
Moga bisa tercapai kerjasama yg menguntungkan kedua belah pihak.
Tar mo diklaim antek tiongkok gag masalah yg penting ada hasil yg bermanpaat buat rakyat.
semoga menguntungkan Rakyak Indonesia emoticon-Big Grin
sayang juga tapi kalau kebanyakan fasilitas Umum Indonesia nanti Made in China emoticon-Ngakak
Maju terus pakde... KMP cuman iri... Mereka menggonjang-ganjing biar terjadi pemakzulan dengan dalih mengkontrol ...
waduh nambah utang berarti....
Bangun jalur sutra modern emoticon-Shakehand2

Trus bikin Kayak jaman sriwijaya jg yang maritim nya jago emoticon-Traveller
ada harapan besar menuju ke baikan untuk negeri
jalur sutra emoticon-Belo
Segera wujudkan jalur sutranya emoticon-Shakehand2
yahhh, kalau udah gini nanti kontraktor ama konsultan utamanya dari cina deh, engineer kita pada manyun, cuman jadi pekerja dengan di gaji kecil. lalu para fanatik Jokowi akan bilang yah biar ajaa, kan mereka lebih bisa, ngga kayak engineer indon yang bisanya ngemeng doank dan skillnya biasa2 ajah. kontraktornya juga kagak modal biasanya.

ketakuan ane makin lama makin terbukti sedikit demi sedikit.
ANE DOAKAN JANGAN SAMPE TERJADI TRAGEDI BEIJING JILID 2...AMIN
Sukses aja deh semoga
Wah...jalur sutra emoticon-Belo
pembelian ekslusif 10ribu busway karatan pake CSR bumn emoticon-Ngakak
Dilihat aja kedepannya gimana,
emoticon-Cool
Lakukan yang terbaik untuk membangun bangsa dan negara serta meningkatkan kesejahteraan rakyat pakde!
Jalur sutra di hidupkan mamariki meradang emoticon-Ngakak bisa2 PSK di rangkul untuk ngacor emoticon-I Love Indonesia (S)