alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f568a32e2e6836a8b456a/di-beijing-jokowi-sindir-buruknya-kualitas-produk-china
Di Beijing, Jokowi Sindir Buruknya Kualitas Produk China
Quote:

Di Beijing, Jokowi Sindir Buruknya Kualitas Produk China

Di sela-sela KTT APEC 2014, Presiden Jokowi bertemu dengan pemimpin dan investor di China. Meski membuka selebar-lebarnya keran investasi China ke Indonesia untuk pembangunan infrastruktur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap meminta persyaratan khusus kepada para pengusaha Negeri Panda.

Dia mengatakan agar para taipan China agar tetap memperhatikan masalah kualitas ketika mananam modal di Indonesia. Pasalnya, selama ini banyak barang China yang bermutu rendah masuk ke Tanah Air, padahal dibeli dengan kontrak yang mahal.

“Kita ini sudah kerja sama Indonesia-China. Tapi, masalah kualitas harus ngomong apa adanya, harus memperbaiki. Kesalahannya ada di dua dunia usaha, yang di China maupun yang di Indonesia,” kata Jokowi di Beijing, Minggu (9/11/2014).

Jokowi memberi contoh soal investasi China di sektor pembangkit listrik. “Kualitas yang sekarang ada yang sudah dibangun, kualitasnya kurang baik. Ini harus diperbaiki. Ke depan kita masih banyak perlu power plant tapi saya minta dibangun semua yang baik.”

Dia juga menyebut soal kualitas bus TransJakarta yang didatangkan dari China sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut Jokowi, Indonesia ingin menjaga agar citra produk buatan China tetap baik di mata dunia.

“Karena saya tahu produk China di sini baik, tapi kadang-kadang yang dikirim di Indonesia tidak baik. Padahal, dibayar dengan harga baik. Itu yang enggak benar. Ke depan, semua harus dibangun dengan kualitas.”

Dia meminta agar investasi China ke Indonesia nantinya lebih menguntungkan kedua belah pihak, baik bagi rakyat Indonesia maupun China. “Jadi, saya tunggu kedatangannya di Indonesia, saya tunggu prestasinya di Indonesia.”


sumber



harga = kualitas
harga jauh lebih murah daripada eropa, lu minta kualitas sama..
mnding lu pindah jd presiden cokin aja bray..
berani kali diaaa... emang jokowi aja yg bisa gini
emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
harga jauh lebih murah daripada eropa, lu minta kualitas sama..
mnding lu pindah jd presiden cokin aja bray..

kualitas apa tuh ?
Smg komplainnya dipertimbangkanemoticon-Ngacir
Loe berani bayar berapa minta kualitas bagus?
Indonesia aja ga sanggup bikin koq emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
macem hp android dbwh 1 jt, yg gitu2 yg laku keras di sini...
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
harga jauh lebih murah daripada eropa, lu minta kualitas sama..
mnding lu pindah jd presiden cokin aja bray..


ini malah komen yg aneh2 suruh pindah apaan??

jelas Jokowi bilang apa adanya,,,,soal harga klu kualitas lebih baik ya mau naik juga gpp...
kok ya mau maunya jadi jubir negara cina...


biarain aja dia ngeluarin barang kw....

justru yg musti di promosiin barang2 lokal harusnya..
Quote:Original Posted By rsryomantap
Loe berani bayar berapa minta kualitas bagus?
Indonesia aja ga sanggup bikin koq emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


o0 jadi kualitas kamu berdasarkan bayaran yaa ?emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By pop.pop.duar
harga jauh lebih murah daripada eropa, lu minta kualitas sama..
mnding lu pindah jd presiden cokin aja bray..


busway di beli dgn harga ga murah tuh
WH meski ane panastak ... goblok ini pernyataanya... emoticon-Cape d... china kualitas masuk top5
bicara apa adanya gan emoticon-Matabelo
Dibayar dengan harga baik?? Itu harga baik menurut perasaan bapak saja... Jangan dibandingin ma esemka ah


emoticon-Ngakak
Di Beijing, Jokowi Sindir Buruknya Kualitas Produk China

haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Nama nyee juga barang KW!!!



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Harga murah tapi mau yang kualitas bagus ...

Pak Jokowi .... aduh ampun pak ini yang diomongin bukan HAPE CHINA atau XIAOMI pak ... ini PowerPlant ama Bus. Kalo yang mau terkenal bagus yang pilih Eropa lah pak ... Kuat, Bandel, Awet, wakilmu dulu Pak Ahok (yang China) saja langsung bilang top markotob
HEHEHE...
kalo bukan macan asia,
mana berani ngomong gitu..

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By stagh


o0 jadi kualitas kamu berdasarkan bayaran yaa ?emoticon-Malu (S)



Loh, jangankan produk, harga WP Panlok aja lebih mahal koq dari WP lokal, apalagi panda tiongkok emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pop.pop.duar
harga jauh lebih murah daripada eropa, lu minta kualitas sama..
mnding lu pindah jd presiden cokin aja bray..


gua ga setuju ama statement president cokinnya emoticon-Ngakak

tapi gua setuju ama baris sebelumnya . klo emank pengen kualitas bagus ya pilih eropa , emank rada mahal ada harga ada kualitas.

kenapa harus ke tiongkok itu yg gua bingung , selama ini tiongkok udah terkenal dengan harga murahnya cuman ya itu kualitasnya.

ya kita liad aja deh kedepannya , kena jebmen lagi ga nih emoticon-Ngakak , kemaren dah kena jebmen busway , sekarang apalagi ya ? emoticon-Ngakak