alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545f4c4432e2e6fe658b4575/alquran-ikan-dan-kabinet-maritim-presiden-jokowi
AlQur’an, Ikan dan Kabinet Maritim Presiden Jokowi

AlQur’an, Ikan dan Kabinet Maritim Presiden Jokowi


SICOM “Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu, dan bagi orang-orang yang dalam perjalanan; dan diharamkan atasmu (menangkap) binatang buruan darat, selama kamu dalam ihram. dan bertakwalah kepada Allah yang kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan,” (QS. Al-Maaidah: 96)

Fakta membuktikan bahwa usia rata-rata orang yang meninggal akibat penyakit jantung terus mengalami penurunan, sebab meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan koroner.

Meskipun banyak kemajuan besar dibidang pengobatan penyakit jantung, para ahli di lapangan pada dasarnya merekomendasikan bahwa untuk melakukan tindakan pencegahan haruslah berhati-hati sebab akan menjadi fatal karena pencegahan yang salah. Para ahli juga merekomendasikan satu makanan penting untuk kesehatan fungsi jantung dan pencegahan berbagai penyakit, yakni ikan.

Alasan mengapa ikan, ikan merupakan sumber penting untuk menyediakan zat yang diperlukan bagi tubuh manusia dan juga mengurangi resiko berbagai penyakit. Sebagai contoh, telah terungkap bahwa ketika ikan bertindak sebagai perisai dalam hal kesehatan, dimana mengandung asam omega-3 yang dapat dikonsumsi secara teratur mengurangi risiko penyakit jantung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Fakta bahwa ikan dapat bermanfaat bagi kesehatan, telah dibuktikan secara ilmiah sebagai sumber gizi yang penting, namun jauh sebelumnya telah terungkap dalam Al Qur’an. Allah SWT membuat referensi untuk makanan laut yang secara terperinci dijelaskan dalam Al Qur’an.

“Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan (untukmu), agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar (ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (keuntungan) dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. (QS. An-Nahl: 14)

Selain itu, secara khusus juga diterangkan dalam Surat al-Kahfi, di mana mengungkapkan bahwa Nabi Musa (as) ketika dalam perjalanan panjangnya mengambil ikan bersama untuk mereka makan.

Perlu dicatat bahwa dalam Surat al-Kahfi ikan harus dipilih sebagai makanan khusus setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan. Oleh karena itu, salah satu bagian kebijaksanaan dalam kisah ini mungkin menjadi indikasi manfaat gizi ikan.

Bahkan, ketika kita meneliti sifat gizi ikan, kita menemukan beberapa fakta yang sangat mencolok. Ikan diberikan kepada kita sebagai berkah oleh Allah dan merupakan makanan yang sempurna, terutama dalam hal protein, vitamin D dan elemen (unsur-unsur tertentu yang ditemukan dalam jumlah sedikit dalam tubuh, tetapi masih sangat penting untuk itu).

Daging ikan dapat membantu dalam pembentukan gigi dan gusi yang sehat, manfaat warna kulit, membuat rambut sehat dan memberikan kontribusi untuk memerangi infeksi bakteri. Lalu ikan memainkan peran penting dalam pencegahan serangan jantung karena mengatur tingkat kolesterol dalam darah. Di sisi lain, juga mempengaruhi fungsi aktivitas mental.

Sungguh luar biasa jika kita melihat ciptaan Allah tentang satu makhluk saja, yakni ikan. Sudah sepatutnya hal ini menjadi bahan renungan, bahwa Allah menyediakan sumber melimpah pada hambaNya.

Lantas apa hubungannya dengan program maritim yang dicanangkan oleh Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla?

Tidak bermaksud melebihkan namun yang jelas apa yang tertulis diatas bukanlah hal kebetulan semata. Bisa jadi pemikiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran kefahamannya saat membaca ayat tersebut diatas yang tidak pernah diimplementasikan oleh pemerintah sebelumnya.

Selain itu, Indonesia yang memiliki 2/3 luas wilayah adalah lautan tentu menyimpan kekayaannya lebih banyak dilautan dari pada di daratan. Padahal kekayaan alam yang ada didaratan sudah demikian menggiurkan bahkan membuat bangsa asing yang menguasai Sumber Daya Alam (SDA) mampu berleha-leha setelah mendapatkan sumber kekayaan salah satunya seperti Freeport.

Untuk melakukan revisi kontrak kerja, Pemerintahan Jokowi-Jk tentu juga mengalami banyak kendala dan tidak mungkin bisa dilakukan dengan mudah.

Karena itu, Pemerintahan Jokowi untuk menggugah semangat dan antusiasme seluruh lapisan masyarakat dari nelayan hingga pengusaha, Bankir dan industri yang terkait untuk lebih mengekploitasi sektor Perikanan dan Kelautan.

Khususnya sektor kelautan dan perikanan, telah dirancang oleh Pemerintahan Jokowi-Jk selain berdasarkan Al Quran, kejayaan Kerajaan Sriwijaya maupun Kerajaan Majapahit yang berjaya lantaran menguasai sektor kemaritiman, juga menjadi bahan pertimbangan yang sangat kuat.

Akhirnya, tidaklah berlebihan jika Pemerintah Jokowi yang terpilih sejak 20 Juli 2014 lalu, menjadikan sektor maritim sebagai fondasi roda perekonomian nasionalsekarang dan masa akan datang. (dari berbagai sumber)

sumber berita http://www.siagaindonesia.com/2014/1...residen-jokowi
emoticon-Matabelo
sialakn komen boss jgn lempar bata yang Bosku
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ikan emang penuh gizi, jadi klo dimaem pasti bikin badan sehat berisi.
Quote:Original Posted By mbahmomon
Ikan emang penuh gizi, jadi klo dimaem pasti bikin badan sehat berisi.

bikin cerdas otak gan anak umur 5 tahun ke atas harus rajin di kasih gan biar otak nya encer gans heheheh
Quote:Original Posted By ansarsafety

bikin cerdas otak gan anak umur 5 tahun ke atas harus rajin di kasih gan biar otak nya encer gans heheheh


kalo mau lebih sipp kasih salmon gan mantab tuh cm harganya bikin tongpes...kalo yang setara ama salmon itu lele or gabus. lebih murah and kandungan omega3 mendekati salmon emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By HARGAN2000


kalo mau lebih sipp kasih salmon gan mantab tuh cm harganya bikin tongpes...kalo yang setara ama salmon itu lele or gabus. lebih murah and kandungan omega3 mendekati salmon emoticon-Smilie


ikan lele ama gabus dikasih makan apa hayo om ? emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin :hoek

mending ikan tongkol aka tuna murmer emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By HARGAN2000


kalo mau lebih sipp kasih salmon gan mantab tuh cm harganya bikin tongpes...kalo yang setara ama salmon itu lele or gabus. lebih murah and kandungan omega3 mendekati salmon emoticon-Smilie


ikan gabus itu gan yang mantap obati ibu yang hbs operasi caesar melahirkan ama sakit paru -paru lendir di kulit ikan gabus itu yang bikin cepat sembuh luka ama obatin paru-paru ane doyan makan ikan gabus gan abis enak ikan lele juga kalau salmon jarang gan kasih ke anak paling ikan gabus ama lele mudah di dapat.
emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By ansarsafety


ikan gabus itu gan yang mantap obati ibu yang hbs operasi caesar melahirkan ama sakit paru -paru lendir di kulit ikan gabus itu yang bikin cepat sembuh luka ama obatin paru-paru ane doyan makan ikan gabus gan abis enak ikan lele juga kalau salmon jarang gan kasih ke anak paling ikan gabus ama lele mudah di dapat.
emoticon-Malu (S)



betul gan gabus banyak manfaatnya, dan gabus itu juga bs buat ngobatin kanker loh... sama gan anak ane juga ane kasih lele ama gabus gan... biar pinter emoticon-Ngakak
sudah waktunya nasi bungkus itu diwajibkan isi ikan.. biar yg makan jadi pinter2 emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By WePlay


ikan lele ama gabus dikasih makan apa hayo om ? emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin :hoek

mending ikan tongkol aka tuna murmer emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak kalo lele emang banyakan pada makan tokai gan, tapi kalo gabus itu karnivora ga mau makan tokai gan emoticon-Cendol (S)
Ikan memang bergizi.
tapi yang Gua tunggu mentrinya blusukan ke laut kayak mentri yang lain.emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rieu
sudah waktunya nasi bungkus itu diwajibkan isi ikan.. biar yg makan jadi pinter2 emoticon-Embarrassment


benar gan di kampung dulu orang tua belum tau namanya sosis makan yang ada pengawetnya terus makanan instan buktinya umurnya panjang cuma makan ikan aja ma nasi ama sayur nenek saya aja meninggal umur sekitar 110 tahun gans

sekarang umur orang indonesi paling banter 50 itu aja dah kena stroke kalau umur 60 tahun masih kuat biasanya itu bonus gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fu5uysky
Ikan memang bergizi.
tapi yang Gua tunggu mentrinya blusukan ke laut kayak mentri yang lain.emoticon-Ngakak


Habis baru blusukan 2 hari udah ada anggota politisi DPR Golkar yang mau muntah gans
emoticon-Matabelo
ikan ane sukanya ikan kerapu tikus gan
ayat agama kagak usah dipolitisasi. Jelas-jelas jokowi menjadikan fokus maritim bukan berdasar AYAT AGAMA kokemoticon-Najis
Quote:Original Posted By coolyjava
ayat agama kagak usah dipolitisasi. Jelas-jelas jokowi menjadikan fokus maritim bukan berdasar AYAT AGAMA kokemoticon-Najis


sory gan sumber nya siaga indonesia gan
emoticon-Malu (S)
Panjang abis gan threadnya ... BTW jangan menghbungkan Al Quran ama Jokowi ...

didalam Alquran .. ada azabnya loh orang yang yang tidak bisa menepati Janji karena Janji adalah hutang.

Masih ingat janji Pak Jokowi sebelum beliau menjadi Presiden.

gak sabar nunggu negeri kita bisa kayak jepang di bidang maritim emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981
Panjang abis gan threadnya ... BTW jangan menghbungkan Al Quran ama Jokowi ...

didalam Alquran .. ada azabnya loh orang yang yang tidak bisa menepati Janji karena Janji adalah hutang.

Masih ingat janji Pak Jokowi sebelum beliau menjadi Presiden.



siap gans

Quote:Original Posted By Aloyfb
gak sabar nunggu negeri kita bisa kayak jepang di bidang maritim emoticon-I Love Indonesia (S)


amin gan biar bisa makan ikan laut banyak gan emoticon-I Love Indonesia (S)