alexa-tracking

Jokowi Lakukan 'Blusukan' LN Perdana ke Tiongkok, Myanmar, dan Australia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545d779c96bde62f218b456b/jokowi-lakukan-blusukan-ln-perdana-ke-tiongkok-myanmar-dan-australia
Jokowi Lakukan 'Blusukan' LN Perdana ke Tiongkok, Myanmar, dan Australia
Sosok Joko Widodo (Jokowi) lekat dengan istilah 'blusukan'. Menjangkau sudut-sudut kota dengan bebas memang sudah sering dilakukan Jokowi. Namun kali ini, 'blusukan' Jokowi akan dilakukannya ke Luar Negeri (LN).

Presiden ketujuh Republik Indonesia ini akan mengawali‎ blusukan internasionalnya ke negeri tirai bambu, Republik Rakyat Tiongkok, Sabtu (8/11/2014). Di sana, Jokowi juga bakal bertemu Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Jokowi akan bertemu bilateral dengan Presiden Rusia, Presiden AS. Akan ditemui juga secara khusus oleh Presiden Tiongkok dan Perdana Menteri Tiongkok," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di komplek istana kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/11/) kemarin.

Jokowi akan berangkat ke Tiongkok untuk menghadiri KTT APEC. Rombongan yang ikut serta akan berjumlah 46 orang termasuk menteri dan wartawan. Ibu Negara Iriana, Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan, Menteri Koordinator Perekonomian‎ serta Andi sendiri akan ikut serta.

Jokowi akan melanjutkan perjalanannya menuju Myanmar menghadiri KTT ASEAN, dan finish di Brisbane, Australia menghadiri acara G-20 sebelum kembali ke Tanah Air.

Jokowi akan berangkat ke Tiongkok untuk menghadiri KTT APEC. Gagasan soal maritim akan disampaikan Jokowi dalam forum itu. Setelah itu giliran Myanmar yang bakal didatangi untuk mengikuti acara KTT ASEAN+1‎, ASEAN plus India, ASEAN plus PBB dan EAS.

Yang terakhir adalah G-20 di Brisbane, Australia. Di Australia, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan PM Australia dan PM Spanyol. Di tempat itu nantinya, Jokowi berencana menjelaskan harapan Indonesia bagi negara-negara yang tergabung dalam G 20.

sumber: http://news.detik.com/read/2014/11/0...tralia?9922022

mantap gan
ditunggu selfie nya sama meraka2 emoticon-Big Grin
pencitraan!
mantap lanjutkan
Bntr lg d blg antek komunis, liberal, dll

Harusnya kan jokowi ke arab gt donk prtama kali emoticon-Big Grin
Blusukan koq ke luar negeri.. emoticon-Ngakak (S)
Standar media utk Joke dan SBY emang beda

emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak


Quote:SBY Jalan-Jalan Ke Luar Negeri Lagi

[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta rombongan akan jalan-jalan lagi ke luar negeri.

Kali ini, Presiden dan rombongan bertolak menuju benua Amerika Selatan pada tanggal 16 Juni 2012 untuk menghadiri KTT G20 ke-7 di Los Cabos, Meksiko (17-19 Juni), KTT Rio+20 di Rio de Janeiro, Brasil (20-22 Juni) dan melakukan kunjungan kenegaraan ke Quito, Ekuador (22-23 Juni).

Presiden Yudhoyono juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara atau pemerintahan di sela-sela KTT.

”Pertemuan G20 kali ini akan dimanfaatkan Indonesia untuk mendorong terciptanya iklim yang lebih kondusif bagi pemulihan perekonomian global, akibat krisis keuangan yang berkepanjangan, khususnya di Euro Zone. Indonesia juga akan terus mendorong agar kepentingan negara-negara berkembang tetap menjadi bagian dari agenda utama G20, khususnya agenda pembangunan, infrastruktur, dan financial inclusion,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam siaran persnya.

Dari Los Cabos, Presiden Yudhoyono akan bertolak ke Rio de Janeiro pada tanggal 19 Juni untuk menghadiri KTT Rio+20 United Nations Conference on Sustainable Development pada tanggal 20-21 Juni 2012.

KTT ini diselenggarakan untuk mengevaluasi berbagai kemajuan dan kendala dalam pencapaian sustainable development dalam 20 tahun sejak United Nations Conference on Environment and Development tahun 1992 di Rio de Janeiro, dan dalam 10 tahun sejak World Summit on Sustainable Development tahun 2002 di Johannesburg.

Selain menghadiri sesi pleno KTT Rio+20, Presiden juga dijadwalkan untuk memberi sambutan di beberapa side events seperti Conference on Green Economy, Leaders Valuing Nature: A Celebration of Commitments, dan menyampaikan pidato kunci pada acara UNESCAP Regional Commissions Joint Side Event.

Setelah menghadiri KTT Rio+20, Presiden Yudhoyono beserta Ibu Negara dan rombongan akan melaksanakan kunjungan kenegaraan ke Quito, Ekuador.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan oleh Presiden RI semenjak hubungan diplomasi kedua negara dibuka pada tanggal 29 April 1980, dan merupakan kunjungan balasan atas kedatangan Presiden Ekuador ke Indonesia pada tahun 2007.

Selama di Ekuador, Presiden Yudhoyono akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Ekuador, Y.M. Rafael Correa Delgado, dan kunjungan kehormatan kepada Ketua Presiden Parlemen Ekuador, Fernando Cordero.

”Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan akan tiba di Tanah Air pada hari Selasa, 26 Juni 2012,” ucap Teuku
Quote:Original Posted By kruzcek
Bntr lg d blg antek komunis, liberal, dll

Harusnya kan jokowi ke arab gt donk prtama kali
emoticon-Big Grin

Pas pilpres kan udah gan, naik haji... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tigerwong
[B]

Pas pilpres kan udah gan, naik haji... emoticon-Ngakak


haji apa umrah emoticon-Big Grin
bentar nasbung bilang :
belum blusukan ke seluruh tanah air kok udah ke luar negri

sekalian blusukan ke warnet-warnet atau kos2an, tangkepin dan gebukin nasbung2 macem admin triokwek2000
blusukan.... emoticon-Matabelo




emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
×