CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
penyalahgunaan data oleh bagian kartu kredit anz
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545cb2340e8b46900f00000c/penyalahgunaan-data-oleh-bagian-kartu-kredit-anz

penyalahgunaan data oleh bagian kartu kredit anz

selamat malam

surat ini saya tujukan kepada segenap karyawan dan juga bagian kartu kredit bank anz yang dengan tidak saya ketahui telah menggunakan data saya untuk mengajukan kartu kredit bank anz sebanyak 2 x..

untuk kejadian pertama pada tanggal 10/09/2014 saya menerima sms dari anz bahwa pengajuan kartu kredit saya ditolak padahal saya tidak pernah mengajukan kartu kredit anz .

untuk case pertama ini saya telah menghubungi customer service bank anz dan mengatakan bahwa hal ini karena kesalahan mereka dan saya membiarkan hal itu selesai begitu saja ( mungkin ini kesalahan saya yang dengan bodohnya percaya pada pelayanan bank anz )

untuk kejadian kedua baru saja terjadi tadi sore jam 5.45, saya menerima sms lagi bahwa pengajuan kartu kredit saya ditolak , padahal seingat saya , saya tidak pernah mengajukan kartu kredit anz dalam 6 bulan kebelakang.

ini berarti data saya dipakai seenaknya dan ttd saya juga dipalsukan ( dimana seingat saya bank manapun kalau ada pengajuan kartu kredit harus ada ttd nasabahnya ) .

untuk rincian sms nya juga saya lampirkan

penyalahgunaan data oleh bagian kartu kredit anz

mungkin ini cara kerja marketing banknya saja dan bukan anz tetapi kenapa saya tidak diconfirm untuk pembuatan kartu tersebut. Apakah anz bisa mengajukan kartu kredit sendiri tanpa persetujuan nasabahnya?

apakah perlindungan data nasabah tidak bagus padahal saya tau data-data kita di bank sekarang dilindungi oleh prinsip kerahasiaan konsumen dan juga diawasi oleh OJK..

mungkin ini tandanya kita tidak bisa percaya begitu saja kepada suatu bank.

mohon ada konfirmasi dari pihak bank anz tentang ini

terima kasih

regard
Thread sudah digembok
Apakah TS pernah membuat permohonan penerbitan CC di bank lain melalui perantara marketing CC di bank tersebut ? kalau jawabannya iya maka ada kemungkinan data ente diperjualbelikan antar marketing CC di bank lain dengan tujuan untuk menambah portofolio nasabah marketing tersebut.

masalah tanda tangan, sudah merupakan rahasia umum kalau pengajuan CC via marketing itu cuma butuh 2 hal (khusus untuk pegawai kantoran) yaitu Slip gaji dan copy KTP, serta beberapa informasi pribadi untuk keperluan verifikasi oleh Analis CC.
Diubah oleh MrRandom
telp ke CS tanya pengajuan atas nama siapa dan catat siapa yang memasukkan berkasnya.

dalam 2 hari datangi pihak bank tersebut dan jangan lupa bawa 1 orang pengacara serta 1 orang jurnalis...
selesai, bisa keringat dingin sampai dehidrasi tu agen yang memakai data2 anda...

sudah pernah terjadi dan pernah saya lakukan kepada 1 bank di indonesia...hasilnya saya di bujuk untuk tidak melanjutkan dan karyawan yang melakukan transaksi data nasabah di pecat.

menarik bukan?
Diubah oleh Mara Amarant
naahh...kayanya memang hrs diributin spt itu ya gan...catet siapa yg masukin,bawa pengacara dll...krn sdh begitu keterlaluannya marktg CC itu...
Kakak ane di bobol cc nya gan... Cc suplemen belum diaktifkan tapi udh dipakai entah oleh siapa dan bisa over limit sampai 22 jt lagi... Mana kmrn itu org bank nya nyuruh lapor polis... Ckck
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di