CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
PENGLAMAN BURUK IMPOR BARANG PAKAI EMS.BIKIN KAPOK.BERUJUNG PENYESALAN.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545893c5dc06bd08358b4571/penglaman-buruk-impor-barang-pakai-emsbikin-kapokberujung-penyesalan

PENGALAMAN BURUK IMPOR BARANG PAKAI EMS.BIKIN KAPOK.BERUJUNG PENYESALAN.

kronologis :

tgl 10 okt saya beli barang flip cover 100 pc di alibaba.com harga $178 ongkos ems $42.perkiraan 5 hari sampai
tgl 13 okt barang di kirim ke ems
tgl 14 okt barang di kirim ke bandara hk
tgl 15 okt mgk barang sudah sampai bandara soekarno hatta.karena tgl 15 okt ga ada keterangan di website ems n pos indonesia
tgl 16 okt keterangan di website : airport handlng

3 hari kemudian status masih sama

5 hari kemudian status masih sama
saya tlp 161 ktnya masih di bea cukai , ok saya tunggu

7 hari kemudian status masih sama
saya tlp 161 jawaban masih sama juga

tiap 2 hari saya tlp 161 , jawaban selalu sama, standar

saya mulai kesal, jengkel, tiap saya cek website ems STATUS GA BERUBAH.

2 minggu kemudian dari tgl 16 okt saya hilang kesabaran .saya tlp 161 terakhir tgl 31 okt .cs nya suruh ambil sendiri barangnya di gudang kargo ems jl cargo bandara soetta.wah saya jengkel banget dengan pelayanan ems .saya bayar mahal tp harus tlp2 cari tau di mana brg saya. trus saya di suruh ke gudang kargo ambil sendiri barangnya.jadi bayar ongkos $42 untuk apa?.cuma sampe gudang kargo ????.mahal tapi ga sesuai dengan pelayanan.

dalam 2 minggu saya sudah tlp 161 mgk 10x, email cs pos 2x, jawaban selalu standar, seakan masa bodoh.saya tlp ktr pos tangerang n bea cukai soetta ga ada yg angkat

akhirnya tgl 3 nov karena sudah putus asa, saya cari gudang kargo ems di bandara soetta.setelah tanya sana sini akhirnya ketemu , lokasi paling ujung dkt landasan.karena saya pakai motor ga boleh naik motor ke dalam.saya parkir motor di depan lalu jalan kaki ke gudang kargo ems.lumayan jauh,

sampai gudang kargo, benar2 gudang , ga ada customer service.seperti umumnya kita datang ke kantor pemerintah.semua pegawainya acuh tak acuh, cuek, jutek.kita harus inisiatif tanya sana sini.

pertama kali datng saya bertemu seorang .lalu dia tanya ada apa, pura2 bantu.dia blg wah susah tuh hrs ijin deperindag dl, saya bantu 800rb deh. tst lah ujung2nya menawarkan jasa mencari .saya tolak.

lalu saya bertanya kepada bagian impor barang soal barang saya.
saya datang jam 9,sampe jam 12 barang belum ketemu.karena belum makan dari pagi saya makan di kantin dl.jalan lagi ke depan.sekitar jam 12.30 saya balik seorang petugas kasi nota pajak bayar jumlahnya 900an.saya bertanya kok gede bgt, dia blg ya gt aturannya.kalau punya npwp bisa kurangin pph.untung saya bawa npwp saya kasi dia.karena uang saya kurang saya jalan kaki ke depan lagi cari atm.saya bolak balik 4x jalan kaki pas jam 1 siang pas panas terik, cape badan + cape ati, jengkel , kesel campur aduk.

setelah ambil uang dr atm saya balik ke gudang kargo ems, setelah di kurangin pajaknya jd 790rb.saya bayar lalu pulang bawa barang saya .saya ga byk cingcong lagi.saya sdh cape banget, kesel banget, jengkel banget.

kenapa saya cape banget, kesel banget, jengkel banget ????

KARENA : ........

dari tgl 16 okt - 3 nov ga ada tlp/email/surat dari ems/pos memberitahu barang sudah sampai, ada di mana, ambil di mana/kapan di antar atau pemberitahuan besarnya pajak.saya tlp2 161 jawaban selalu standar.jawaban email juga standar.saya menyesal buang duit $42 bayar ongkos ems.tau gini saya pakai kurir swasta.sama mahalnya/lebih mahal tapi barang bisa di tracking kemanapun.sama bayar pajak juga tapi bayar di rumah.saya ga perlu tlp2 n ga sampe senewen,jengkel, kesel .karena ga jelasnya di mana barang saya.

ini pertama n terakhir saya pakai ems.kapokkk!!!!

NOT RECOMMENDED!!!!

oya, saya cantumkan 2 no hp , cdma n gsm, jadi ga mungkin saya ga bisa di hubungi.

alamat juga jelas karena sudah sering paket2 /surat bisa sampai

paketnya sudah saya ambil
status sudah di hapus ,saya ga kepikir untuk screenshot



Diubah oleh ken nero
Thread sudah digembok
ane pernah bro pesen cm 10unit dan brg dianter pos ampe rmh.
saran ane beli jgn lgsg byk bro ud pasti kena palak lg. mending pengiriman dipecah2 aj sampe kok dgn selamat ngk ad biaya tambahan lg
besok2 minta dikirim pakai fedex gan emoticon-Big Grin mudah2an ga bikin komplenan lagi di sini emoticon-Cendol (S)
Quote:


mudah mudahan ya bro , apes emang gak kemana emoticon-Big Grin
kalo lagi pas apes semua, nasib emoticon-Big Grin


--------------------------------
BDW
BUKTINYA MANA ? emoticon-Big Grin



Quote:
ini kayanya masalahnya ada di bea cukai
lagian diatas $50 emang kena pajak gan emoticon-Big Grin
kan cuma perkiraan 5 hari nyampe . . . biasa kan 2-3minggu barang baru nyampe kalo kiriman dari luar . . .
harusnya ya ditunggu aja barangnya dianterin sama pak pos . . .
dan buktinya juga ga ada, jangan-jangan persaingan terselubung
Quote:


dari tgl 16 okt - 3 nov = 18 hari , kurang lama ????.
yg saya bahas di sini ga ada info apapun dari ems/pos.sampai saya harus cari tau n ambil sendiri
kl kita pakai kurir swasta pasti di tlp

saya bukan kerja ama kurir swasta.jadi bikin surat pembaca bukan karena persaingan .bukan urusan saya.
Diubah oleh ken nero
Quote:


iya kalau paket yg kecil n murah di bawah $50 barang di antar.kenapa yg besar n mahal g di antar ?.kan bayar ongkos mahal.kesannya nunggu pemilik datang untuk di palak
Quote:


sudah , paket yg lain kirim pake kurir swasta
Quote:


kalau ada pajak saya bayar, masalahnya 18 hari ga ada info apapun dari ems/pos
Quote:


diatas $50 bro n info ke pengirim hrg dipalsukan.
sabar ya bro yg penting kan brg ud ente trima emoticon-Shakehand2
estimasi 5 hari itu estimasi waktu tempuh ga termasuk pemeriksaan custom
jd estimasi ga salah
oiya untuk hongkong itu 3 hari bukan 5 hari

skg yg ngasih surat pemberitahuan itu bea cukai bukannya pos
salah semua ente disini

wuanjrit baru nyadar 100pc emoticon-Ngakak
Diubah oleh andrekelv
itu masalah di bea cukai bro. memang kalau pakai ems masalah pengurusan bea cukai lama tapi biasanya kena biaya di bea cukai paling rendah. kalau pakai fedex cepat tapi biaya bea cukai+thc bisa sampai 3x lipat dari ems. kalau mau cepat pakai dhl, bea cukai+thc sekitar 2x dari kalau pakai ems
Saia jg punya pengalaman yang sama nih…
Sudah lapor ke Pos 161 malah di suruh ke cukai bandara
Udah kirim jg laporan ke UKP
udah kirim jg email ke BC tapi sampe sekarang belom release dari BC

Klo pun ada pajaknya pasti d bayar jg kok..
Yang di sayangkan kenapa lama sekali prosesnya…

PENGLAMAN BURUK IMPOR BARANG PAKAI EMS.BIKIN KAPOK.BERUJUNG PENYESALAN.

dari tanggal 22 sampai detik ini belom release jg…
Lucu jg nih Bea cukai Bandara
Quote:


makanya pajang dong bukti pemesanan ente disini biar org2 ga curiga atuh . . . yang diatas aja cuma nebeng trit dan ada SS penampakannya
dan pesan barang 100pc , sepertinya sih ada aturannya juga untuk barang2 tertentu yang quantity nya banyak, bahkan ada yang pernah dimintain surat importir kalo ga salah
Quote:



Udah nerima surat dari BC blom? Berat kiriman brp? Isi kiriman apa?
Quote:


Surat dari BC ?!?
ya belom lah om… wong itu keluar dari bea cukai aja belom….
Klo dah sampe kantor pos lagi pasti di terima tuh Surat pajaknya…

Berat ga sampe1 kg…. Isinya yg pasti bukan barang terlarang…

Oh iya barang ini jg di pecah jadi 2 kiriman…
yang 1 pake EMS ini
yang 1 lagi pake Airmail biasa…
dan yang Air Mail malah sudah sampai duluan….

Yang salah jelas bukan POS tapi bagian Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta…
Kerjanya lamban….
Tapi klo ngurusin Kiriman dengan kurir swasta sangat amat cepat sekali…

Sekali lagi ini bukan mengenai besaran Pajaknya…
Tapi cara kerjanya yang lamban...
mending pakai ekspedisi yang cepet gan
Beli 100pc mengharap perlakuan yang "sama" dengan beli 1pc. emoticon-Ngakak

Udah gitu tau nyangkut di Custom nyalahin Courier. emoticon-Ngakak

Kalo udah "niat dipalak", mending pake Courier swasta aja gan. emoticon-Ngakak

Sampe saat ini trid ini belum ada invoice sama sekali pula...
thread ga ada bukti
TS ga baca peraturan
multi quote juga nggak

close aja lah
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di