alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54573572c1cb174b6e8b4571/awas-hindari-5-makanan-ini-sebelum-berolahraga
Inspiratif 
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Quote: Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga

Quote: LANGSUNG AJA SELAMAT MENYIMAK GAN

SEMOGA MEMBERI INFORMASI YANG MENARIK DAN INSPIRATIF

Quote:
Makanan yang dapat membuat perut kembung
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Beberapa jenis makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, kol, sayuran tertentu, dan susu cenderung memberikan efek gas di dalam perut. Asupan gas dalam perut dapat membuat perut terasa tidak nyaman ketika sedang berolahraga.

Makanan yang kaya gula
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Tidak dapat dipungkiri jika makanan yang mengandung kadar gula tinggi merupakan sumber energi yang cepat bagi tubuh. Namun disisi lain kalori dalam makanan manis akan terbakar lebih cepat, hingga akibatnya anda terasa lebih cepat lelah. Jika hendak makan makanan manis sebagai sumber energi alami sebaiknya hindari kue manis, tapi pilihlah buah seperti pisang.

Makanan Pedas
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Mengkonsumsi makanan pedas sebelum berolahraga dapat membuat perut terasa tidak nyaman hingga mengganggu pencernaan. Pengaruh makanan pedas akhirnya dapat merusak program latihan fisik anda karena menahan rasa mulas.

Makanan Terlalu Asin atau Gurih
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Makanan asin dan gurih cenderung membuat dehidrasi dan tenggorokan terasa cepat haus. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan kram sehingga mempengaruhi latihan fisik anda.

Makanan Berat
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Jika anda berencana untuk berolahraga, hindari makan makanan yang berat seperti makanan yang anda santap tiap hari sebelum beraktivitas. Kandungan karbohidrat dalam makanan berat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Apabila anda sudah terlanjur makan sepiring nasi dengan lauk pauk lengkap, sebaiknya tunggu sampai 2 jam sebelum mulai sesi olahraga.


Quote: NAH INI MAKANAN YG COCOK UNTUK SEBELUM OLAHRAGA GAN

Quote:

Oatmeal
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
adalah makanan yang ideal dikonsumsi sebelum olahraga di pagi hari. Makanan ini cukup berat untuk memberikan energi, terutama jika Anda menambahkan buah ketika mengonsumsinya. Selain itu, oatmeal juga tak terlalu mengenyangkan sehingga tak akan menghalangi Anda untuk berolahraga.

Brown rice dan ayam
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Bagi Anda yang hanya memiliki waktu olahraga setelah makan siang, coba konsumsi brown rice yang dicampur dengan daging ayam. Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung kalori. Brown rice juga mengandung lebih sedikit karbohidrat yang menguntungkan jika dibandingkan dengan nasi putih, dan sama-sama mengenyangkan. Anda juga mendapatkan protein yang cukup dari daging ayam yang dikonsumsi.

Biji-bijian
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Biji-bijian seperti buncis, kacang, dan lentil adalah sumber protein dan karbohidrat kompleks yang baik. Makanan sejenis ini akan membuat Anda merasa kenyang dan mendapatkan energi yang cukup untuk waktu yang lama.Meski begitu, tambahkan sedikit saja biji-bijian atau kacang pada makanan Anda, karena terlalu banyak mengonsumsi biji-bijian bisa menyebabkan produksi gas dalam perut meningkat.

Roti dan telur
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Ini adalah sarapan favorit bagi kebanyakan orang, dan bukannya tanpa alasan. Roti yang dipadukan dengan telur orak-arik atau keju rendah lemak adalah sumber protein yang baik. Makanan ini juga penuh nutrisi dan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

Kafein
Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga
Mengonsumsi kafein dalam jumlah yang cukup dan tak terlalu banyak bisa memberikan manfaat bagi Anda saat olahraga. Kafein membantu meningkatkan energi dan membuat Anda tetap bersemangat ketika berolahraga. Penelitian juga menunjukkan bahwa kafein bisa mengurangi sakit otot setelah berolahraga. Namun jangan konsumsi produk berkafein yang mengandung terlalu banyak gula dan soda. Dan jangan hanya konsumsi kafein saja sebelum olahraga. Makanan tetap lebih baik daripada hanya minuman berkafein.


Quote: Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga

Quote:Awas, Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Berolahraga


sumur
terus makanan seperti apa gan yg cocok sebelum olahraga.
yang cocok apa gan
kayaknya klo pake gambar lebih oke tritnya...
Quote:Original Posted By thebalcony
terus makanan seperti apa gan yg cocok sebelum olahraga.


Mantap pertanyaannya gan..
Klo bisa dikasih solusinya juga gan emoticon-Smilie
Bgusnya makan pisang sblum olah raga,
Quote:Original Posted By ularpiton


Mantap pertanyaannya gan..
Klo bisa dikasih solusinya juga gan emoticon-Smilie


tuh udh gan, maaf ya msh newbiee emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By violavanda
Bgusnya makan pisang sblum olah raga,


nih abang ada pisang,ade mau ga emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By adhyibn
kayaknya klo pake gambar lebih oke tritnya...


okee gan mksh saran nya, ane tambahkan gambar nya maaf msh nubieeemoticon-Sorry
bener ga nih inponya...gitu2 malah kebalik lg emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kibabutuhondel2
bener ga nih inponya...gitu2 malah kebalik lg emoticon-Ngakak


cek sumber jg boleh
Quote:Original Posted By kecoalabil


okee gan mksh saran nya, ane tambahkan gambar nya maaf msh nubieeemoticon-Sorry


samasama. :salken lbh baik ente yg bikin trid drpd ane males bikin emoticon-Hammer2
ok sip gan
biasanya sebelum olahraga ane minum de koffe gan ga tau dah kebanyakan ga gulanya
Quote:Original Posted By hanschristianw
ok sip gan
biasanya sebelum olahraga ane minum de koffe gan ga tau dah kebanyakan ga gulanya


ati ati gan emoticon-Ngakak
ane cuma rokok yang sulit dihindari emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By FalianAridua
ane cuma rokok yang sulit dihindari emoticon-Ngakak


sama gan, tp kaga dilarang kok emoticon-Ngakak
nice trit gan...emoticon-2 Jempol
wahh ane baru tw nihh gan,thanks yahh info nya emoticon-shakehand
Makanan yang manis manis bener banget tuh gan.
Malah jadi tambah deh kolesterol nya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xu.genk
nice trit gan...emoticon-2 Jempol


wah kebanggan ane baru nubi udh bgini emoticon-Matabelo mksh ya gan
×