alexa-tracking

Mengenal lebih dekat tari topeng terbesar didunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545729b2d44f9ff1338b4577/mengenal-lebih-dekat-tari-topeng-terbesar-didunia
Mengenal lebih dekat tari topeng terbesar didunia
maaf gan kalok masih acak-acakan, ini thread pertama ane...
emoticon-Sorry
langsung aja gan.... tahukah agan-agan sekalian kalok tari topeng terbesar di dunia itu berasal dari indonesa???
lebih tepatnya berasal dari ponorogo, jawa timur... tari topeng tersebut mempunyai nama Reog.
kebayang gak gan, berapa berat yang harus diangkat oleh seorang penari reog atau biasa disebut pembarong.... beratnya +/- sekitar 40-50 Kg yang hanya diangkat menggunakan kekuatan gigi dan leher.....
banyak yang menganggap seorang penari reog atau pembarong itu menggunakan kekuatan gaib atau bahkan minta bantuan dari setan, padahal nggak lo gan. yang penting hanya latian aja.... ini gan bonusnya
Mengenal lebih dekat tari topeng terbesar diduniaMengenal lebih dekat tari topeng terbesar diduniaMengenal lebih dekat tari topeng terbesar diduniaMengenal lebih dekat tari topeng terbesar diduniaMengenal lebih dekat tari topeng terbesar diduniaMengenal lebih dekat tari topeng terbesar diduniaMengenal lebih dekat tari topeng terbesar didunia
wah topeng gede2 serem juga ane liatnya
gile berat juga tuh topengnya
Latian bisa bikin hebat gtu ya kak,
reog, jaman kecil seneng banget liatnya emoticon-Cool
Mengenal lebih dekat tari topeng terbesar didunia
topeng puluhan kilo cuma ditahan ama gigi doank emoticon-Matabelo
wew topeng, geje emoticon-Ngakak
Itu Reog kan gan..
Udah ga asing lagi soalnya emoticon-Malu (S)

Tapi seram2 topeng nya

emoticon-Angel
Quote:

Quote:
namanya juga macan gan, pasti serem... emoticon-Ngakak

salam dari kota reyog Ponorogo!! emoticon-Matabelo
iya gan, beratnya tergantung dari ukuran kepala reog/barongan, ukuran dadak merak/rengkek, dan ketebalan bulu meraknya
bonus gan yang lebih gede, belum ada yang kuat gan.... tingginya aja ini 1,35 cm gan emoticon-NgakakMengenal lebih dekat tari topeng terbesar didunia
Quote:


iya... selain latian yang terpenting semangatnya juga... biasanya latiannya mangkul beban ditambah narik beban pakai gigi.... ini contoh latiannyaMengenal lebih dekat tari topeng terbesar didunia
Quote:


thanks gan sarannya... maklum newbie
Quote:


sekarang udah gede masih seneng gak gan???
Quote:


kaya nya si ada energi bantuan buat nahan ntu topeng.. (mistis).. syereeemm gan..
iya gan seluruh beban bertumpu pada kepala, gigi dan leher
Quote:


salam juga gan..... orang ponorogo gan?
Quote:


geje gimana gan???emoticon-Hammer2
Quote:


ane malah ga menyadari klo ini topeng emoticon-Hammer2