alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5455e35dde2cf209158b456e/dana-pendidikan-di-indonesia-sudahkah-tepat-sasaran
Dana Pendidikan di Indonesia Sudahkah Tepat Sasaran???
Ditempat kerja ane kebetulan ada anak magang dr SMK negeri ternama dikota ane...
Mereka 4 orang diwajibkan masuk jam 8 dan pulang jam 4. Pagi itu 3 anak udah dateng,trs ane iseng nanyain ke mereka:
TS: Temen kamu yg satu mana kok udah jam 9 blm nongol?
SMK: Dateng telat pak.kemaren katanya mau urus bea siswa
TS: Wah anak pinter dong dpt bea siswa?
SMK: Kan bea siswanya pake keterangan tidak mampu
TS: ?????

Gak lama tu anak dateng trus ane ising nanya:
TS: wah...dpt duit bea siswa nih...
BEA: belum cair kok pak...td baru minta surat keterangan tidak mampu....
TS: waduh...

disini ane berpikir...dulu waktu ane sekolah dpt bea siswa hrs melalui proses..dr survey dan seleksi tes wawancara...kok sekarang cm pake surat tidak mampu??

ane pun penasaran sm tu anak...ane perhatiin tu anak:
1. berangkat sekolah aja pake motor baru yg blm keluar plat nmr nya.entah beli cash ato kredit tp apa ini yg dinamain gak mampu?
2. Ane coba main di rumahnya...kedua ortunya kerja jg pake motor sendiri sendiri(ada 3 motor dirumahnya)...ada led tv 32' diruang keluarganya..sekali lagi apakah ini yg dinamakan gak mampu?

Ane jd gak habis pikir...dana pendidikan yg seharusnya untuk anak yg bener bener nyata butuh tu biaya buat sekolah...tp ini diberikan sama anak yg "tidak mampu karena surat keterangan tidak mampu" yg memiliki fasilitas yg cukup.
Disini ane cm ambil salah satu contoh yg ada disekitar ane...
Kenapa si anak ini bisa ngedapetin Surat Keterangan Tidak mampu?
Ane Mohon maaf kalo thread ane ini ada pihak pihak yg ngerasa di rugikan

terimakasih
pengalaman kamu adalah benar adanya
Biasanya di persulit gitu gan dari pihak sekolahnya..
Padahal dari pemerintah nya udah turun dananya.
Cmiiw
emang kaya gitu gan sekarang.
asal ada surat keterangan gak mampu bisa dapet beasiswa padahal itu surat gampang dibikin di kelurahan.
Memang tidak tepat gan. Itu karna anggaran pendidikan udah terlalu banyak berlebih. Jadi ga tau lagi mau dibelanjaain kemana. Bayangkan sekarang sekolah swasta yang terkenal kaya pun dapat dana BOS gan

Sekarang surat keterangan tidak mampu juga gampang dibuat kok .tinggal kasi duit ke petugas kelurahan, uda dapat kok...hehe
anak yatim piatu kali gan, numpang di rumah paman/tetangganya
nyimak gan
mgkn sistemnya gan yg hrs diubah..

niat dan rencananya udh bagus dri pemerintah.. tpi implementasinya bnyk dikorup.. emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By mr.wangdana
mgkn sistemnya gan yg hrs diubah..

niat dan rencananya udh bagus dri pemerintah.. tpi implementasinya bnyk dikorup.. emoticon-Cape d...

Betul gan...tinggal nunggu sistem dr Pak Anies aja
Dananya ada diperut masing" kak emoticon-Cool
Sebenernya di tempat ane juga gitu minta surat keterangan ga mampu emoticon-Hammer tapi dapetnya keringangan bukan beasiswa emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ngefluder
Memang tidak tepat gan. Itu karna anggaran pendidikan udah terlalu banyak berlebih. Jadi ga tau lagi mau dibelanjaain kemana. Bayangkan sekarang sekolah swasta yang terkenal kaya pun dapat dana BOS gan

Sekarang surat keterangan tidak mampu juga gampang dibuat kok .tinggal kasi duit ke petugas kelurahan, uda dapat kok...hehe

Harusnya ada tim survey yg independen
Quote:Original Posted By muklisganteng
Dananya ada diperut masing" kak emoticon-Cool

Pantes pada busung
mungkin hanya sebagian yang tepat sasaran
Quote:Original Posted By mazmurmur

Pantes pada busung


Yoyoy kak emoticon-Cool
beasiswa untuk yg tidak mampu bisa dimanipulasi gan.
Udah sering malah disekolah/kamus kek gituan
Quote:Original Posted By defecat
beasiswa untuk yg tidak mampu bisa dimanipulasi gan.
Udah sering malah disekolah/kamus kek gituan

Apa seharusnya pendidikan di Indonesia harus gratis ya..?
belum gan, masih banyak dipotong sama orang2 dinas, bahkan samakepala sekolahnya sekalipun zzzz
coba tanya pak anis basswedan gan emoticon-I Love Indonesia (S)
kalaumenurut ane belum gan
makanya pemerinahan sekarang harus lebih sigap
emoticon-Matabelo
×