alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545569ce1a9975640c8b456a/25-hal-tentang-islam-yang-selalu-ditanyakan-rakyat-amerika
25 Hal Tentang Islam yang Selalu Ditanyakan Rakyat Amerika
Masyarakat Amerika yang pluralistik tampaknya sedang berubah dari yang “bergerombol” menjadi lebih spesifik lagi, terutama terhadap ajaran ideologi. Namun, walaupun Islam adalah agama besar dengan lebih dari 1 milyar pengikut di seluruh dunia dan lebih dari 6 juta di Amerika Serikat, sebagian orang Amerika masih berpikir bahwa Islam adalah kultus.

Sebagian meyakini bahwa semua muslim adalah teroris atau memiliki 4 orang istri. Para aktivis Islam di negeri itu pun sepakat, bahwa hal ini terjadi karena kesalahpahaman orang Amerika tentang Islam, dan itu dipicu karena kurangnya informasi yang benar tentang ajaran Islam.

Inilah daftar pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh orang Amerika selama ini:

1. Apa itu Islam?
2. Siapakah Allah?
3. Siapakah Muslim itu?
4. Siapa Muhammad?
5. Apakah Muslim menyembah Muhammad?
6. Apa Muslim berpikir tentang Yesus?
7. Apakah umat Islam memiliki banyak sekte?
8. Rukun-rukun Islam?
9. Apa tujuan ibadah dalam Islam?
10. Apakah Muslim percaya pada akhirat?
11. Apakah tindakan baik non-Muslim akan sia-sia?
12. Apa batasan pakaian bagi umat Islam?
13. Makanan apa saja yang dilarang dalam Islam?
14. Apa itu Jihad?
15. Apa tahun Islam itu?
16. Apa saja festival besar Islam?
17. Apa itu Syariah?
18. Apakah Islam disebarkan oleh pedang (melalui perang)?
19. Apakah Islam mengajarkan kekerasan dan terorisme?
20. Apa itu Fundamentalisme Islam?
21. Apakah Islam mempromosikan poligami?
22. Apakah Islam menindas perempuan?
23. Apakah Islam toleran terhadap agama minoritas lainnya?
24. Apa pandangan Islam tentang: kencan seks pranikah dan aborsi; homoseksualitas dan AIDS; eutanasia dan bunuh diri; transplantasi organ?
25. Bagaimana seharusnya Muslim memperlakukan Yahudi dan Kristen?

Mungkin inilah peran besar kita semua untuk memberikan gambaran yang benar tentang Islam. Begitu banyak media Barat yang telah melakukan pemberitaan tentang Islam yang jauh dari kenyataan sebenarnya, sehingga orang-orang non-Islam menganggap Islam sesuatu yang harus dicurigai. (sa/ujm)

http://www.eramuslim.com/suara-kita/...m#.VFVoVMknncc
lebih kali gan 25
emang media tuh yang jadi sumber informasi
Dicontohkan melalui perilaku, tingkah laku, adab, gk prlu yg lain. Gitu aja
Mungkin lebih dari 25 gan emoticon-Malu (S)
berdasar syariat, apa hukuman bagi orang yang keluar dari agama islam?emoticon-Kiss
Yah kita harus menjawapnya dgn penuh kesabaran dan keikhlasan
Quote:Original Posted By ulumKID
Yah kita harus menjawapnya dgn penuh kesabaran dan keikhlasan


betul sodara
Quote:Original Posted By tirtaexplode
Dicontohkan melalui perilaku, tingkah laku, adab, gk prlu yg lain. Gitu aja


ane setuju dengan agan ini...
berlomba2 lah mengajarkan kebaikan lewat tutur kata dan perilaku.
jangan menjelekkan agama orang lain.
Quote:Original Posted By apistos
berdasar syariat, apa hukuman bagi orang yang keluar dari agama islam?emoticon-Kiss


bukan hak kita menghukum atau menghakimi mereka.
kalau tuhan berkehendak, biarlah itu yg terjadi
menurut ane nggak perlu bawa "AMERIKA" deh gan... pertanyaan-pertanyaan tersebut ialah pertanyaan sehari-hari pemeluknya, bagaimana menjawab persoalan hidup.. jadi kenapa harus jauh-jauh Amerika yang nanya gan...
maaf kl nggak setuju sama pandangan ane gan, menurut ane nggak usah terlalu jauh ke Amerika, karena 25 pertanyaan tersebut, pertanyaan-pertanyaan dasar buat jawab persoalan hidup.

yang jadi pertanyaan apa ada kemungkinan Amerika bertanya tentang Islam, sedangkan presepsi Islam sudah terbentuk sedemikian rupa dalam benak mereka.

Think Again, Feel More... emoticon-Wink
Quote:Original Posted By apistos
berdasar syariat, apa hukuman bagi orang yang keluar dari agama islam?emoticon-Kiss


diampuni jika dia bertaubat emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rijalysm
menurut ane nggak perlu bawa "AMERIKA" deh gan... pertanyaan-pertanyaan tersebut ialah pertanyaan sehari-hari pemeluknya, bagaimana menjawab persoalan hidup.. jadi kenapa harus jauh-jauh Amerika yang nanya gan...
maaf kl nggak setuju sama pandangan ane gan, menurut ane nggak usah terlalu jauh ke Amerika, karena 25 pertanyaan tersebut, pertanyaan-pertanyaan dasar buat jawab persoalan hidup.

yang jadi pertanyaan apa ada kemungkinan Amerika bertanya tentang Islam, sedangkan presepsi Islam sudah terbentuk sedemikian rupa dalam benak mereka.

Think Again, Feel More... emoticon-Wink

persepsi bisa dibentuk gan...tp kebengkokan jg jangan dibiarkan,,harus diluruskan walo secara perlahan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kkbest


diampuni jika dia bertaubat emoticon-Big Grin
kalau tidak?
Quote:Original Posted By Glenmorangie


bukan hak kita menghukum atau menghakimi mereka.
kalau tuhan berkehendak, biarlah itu yg terjadi
terus ngapain ada syariat islam?ga berguna dong
Quote:Original Posted By apistos
terus ngapain ada syariat islam?ga berguna dong


selama mereka tidak melanggar hukum manusia, ya bukan manusia yg menghukum mereka. kecuali hal itu juga diatur oleh hukum manusia.
misalnya mencuri, hal itu diatur oleh hukum manusia juga. Jadi dia bs dikenai hukuman oleh penegak hukum bukan main hakim sendiri.
selain itu syariat islam hanya berlaku bagi pemeluk agama tersebut. kecuali hukum itu berlaku mutlak di negara tersebut seperti di arab saudi misalnya.
jadi kl mau ikut negara yg mau mutlak menjalankan hukum tersebut, ya pindah negara bro.
Quote:Original Posted By Glenmorangie


selama mereka tidak melanggar hukum manusia, ya bukan manusia yg menghukum mereka. kecuali hal itu juga diatur oleh hukum manusia.
misalnya mencuri, hal itu diatur oleh hukum manusia juga. Jadi dia bs dikenai hukuman oleh penegak hukum bukan main hakim sendiri.
tau syariat/hukum islam ga sih?emoticon-Gila
ada hukum buatan allah swt kok pake hukum buatan manusia?emoticon-Gila
thanks infonya gan
ma'af tadi ane baca ada tulisan gini
"sehingga orang-orang non-Islam menganggap Islam sesuatu yang harus dicurigai"
hal tersebut diatas gak bisa di elakkan dan di bantah lagi oleh Mislimin,.. karena sudah ketetapan bahwa umat muslim yang mendekati akhir zaman akan merasakan selalu di curigai, di fitnah, di musuhi dan sampai di bantai.
ane pernah baca di buku "Huru-hara akhir zaman" by Ibnu Katsir

ma'af klo ane salah.
Quote:Original Posted By apistos
tau syariat/hukum islam ga sih?emoticon-Gila
ada hukum buatan allah swt kok pake hukum buatan manusia?emoticon-Gila


Yach... khan sudah diberitahu, kl syariat itu hanya buat yg muslim. kl mau pakai hukum itu ya pindah ke negara yg menerapkan hukum itu...
di indonesia, meski mayoritas muslim, tp tidak menerapkan itu. emoticon-Cape d... (S)
Tanya tuh anggota dpr, berani ngga mereka mempertaruhkan tangan mereka buat dipotong kl mereka mau menerapkan hukum syariat islam? emoticon-Cape d... (S)