CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Input untuk Bapak Presiden Joko Widodo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5454f15abecb17170c8b457e/input-untuk-bapak-presiden-joko-widodo

Input untuk Bapak Presiden Joko Widodo

seperti judul diatas, saya ingin memberikan beberapa input yang mungkin saja bisa berguna untuk pemerintahan bapak, semoga saja ide dari saya ini ada yang bisa digunakan





[bersambung.. begitu saya mendapatkan ide akan saya post di post selanjutnya..
Diubah oleh flegon
Thread sudah digembok
untuk pertahanan maritim


sering kali saya baca dan dengar kalau banyak pencurian di laut indonesia yang diperkirakan kerugiannya hingga 3T/tahun
input saya :
kenapa tidak membuat kapal yang tidak bermesin seperti kapal tongkang batu bara yang besar, yang dimodifikasi menjadi pos beserta kamar-kamar, dan dibeberapa titik tiap beberapa Kilometer dipasang cctv bertenaga surya yang mengapung dilaut, apabila cara ini dirasa susah karena mungkin banyaknya ombak, mungkin bisa dibantu dengan pesawat remote control yang bisa bertahan beberapa jam, atau mungkin pesawat remote controlnya menggunakan tenaga solar juga ?

untuk spot spot yang ikannya banyak mungkin bisa di perkenalkan ke beberapa hobbiis mancing / nelayan..
dengan cara seperti itu masyarakat bisa dilibatkan untuk menjaga wilayah kelautan. utamanya spot yang banyak ikan tuna, marlin, napoleon atau ikan yang berdaya jual mahal lainnya.
Diubah oleh flegon
untuk masalah limbah:


saya memiliki ide yang saya sendiri juga belum yakin apakah bisa dilakukan nantinya, ide saya begini, mungkin ditiap pulau bisa dikorbankan satu area atau satu kota kecil / kabupaten / desa mungkin yang digunakan untuk pembuangan dan pengolahan limbah, disana nantinya sampah yang masih bisa digunakan untuk kompos digunakan sebagai pupuk, dan untuk limbah plastiknya, mungkin bisa di cor kembali dan dijadikan :

1. alas meja belajar untuk sekolah sekolah yang rusak yang membutuhkan bantuan, sekat dinding atau mungkin atap, jadi plastik yang dicor ini dibuat per lembar seperti triplek pada umumnya

2. tempat sampah, tempat sampah yang saya maksud disini adalah tempat sampah yang berbentuk seperti patung yang mungkin bisa menarik minat anak kecil untuk belajar membuang sampah pada tempatnya. jadinya adanya pendidikan mulai usia dini disini pak.
patung mainan tersebut mungkin bisa di bentuk menjadi tokoh disney ataukah binatang binatang yang lucu

3. atau mungkin nantinya bisa dikembangkan lagi untuk pembuatan genteng berbahan plastik, dll.
yang dibutuhkan hanya matrasnya saja pak. bahan baku khan sudah free karena dari limbah
Diubah oleh flegon
untuk pariwisata:


setelah beberapa tahun ini saya bekerja berkeliling di ntt-ntb, kalimantan dan sulawesi, menurut saya diindonesia ini banyak sekali tempat yang bagus yang bisa dijadikan spot wisata baik untuk turis lokal maupun mancanegara..

ambil contoh pantai didekat buol -/+1 jam sebelum masuk ke pusat kota buol, disana pantai dan teluknya sangat indah sekali, sayang sekali saya bukan fotografer, saya hanya salesman dan saya beberapa kali sudah berupaya untuk menfotonya lewat kamera hp saya, tetapi sampai sekarang belum dapat saya katakan seperti aslinya, seandainya saja disana baik transportasi darat, laut, udaranya di buat bagus, dan dipublikasikan lewat website resmi pemerintahan, mungkin akan bisa menarik minat wisatawan yang berkunjung kesana.

spot yang mungkin bisa di tindak lanjuti pak,
buol : terkenal dengan "kima"nya pak, di dunia seingat saya membaca di berita online hanya ada 7 jenis didunia, 4 diantaranya ada didalam laut buol

pulau merah : posisinya tepat dibelakang pulau komodo. saya mendapatkan info ini dari orang kelautan yang berjaga didaerah sana pak, bapak tersebut berkata bahwa taman bawah lautnya bagus sekali, bahkan katanya bisa di sandingkan dengan taman bawah laut raja ampat, dan disana sering terjadi baku tembak antara polisi kelautan dengan perompak yang berusaha mencuri satwa bawah laut diperairan pulau merah. semoga saja bisa dikirimkan wakil dari menteri kelautan beserta fotografer untuk ditelisik lebih lanjut

disekitar berau, ada lagi spot yang bagus pak, menurut beberapa orang yang saya temui di hotel tempat saya menginap biasanya, mereka berkata bahkan lebih bagus dari pulau derawan, untuk lebih jelasnya lagi, mungkin dapat menghubungi pemerintah kaltim supaya ada yang bisa melihatnya secara langsung kebenarannya.


Diubah oleh flegon
untuk pertanian dan perkebunan:


di indonesia, kopi sepertinya kurang diperhatikan, padahal kopi sumatra sudah terkenal sekali di mancanegara, tetapi apakah kopi wamena terkenal ? saya bahkan baru tau dan mencobanya setelah saya beli di 7eleven.

dan coba tanya kesemua orang, apakah pernah dengar kopi flores ? pasti tidak semua menjawab pernah.. tp kalau bapak bertanya kopi luwak, pasti seluruh indonesia tau.. oleh karena itu saya berharap lewat pemerintahan yang dipimpin oleh bapak sekarang ini, kopi bisa lebih diperhatikan..

mungkin langkah awalnya bisa dengan membuat lomba menciptakan bibit unggul, dan bagi pemenangnya bisa di support oleh pemerintah atau mungkin bisa di kembangkan diseluruh indonesia dengan cara dibeli bibitnya lantas dibagikan beberapa ke daerah daerah yang prospek..

apakah berhenti disana ? tidak, saya berharap bapak juga bisa membuat masyarakat indonesia mencintai kopi indonesia, mungkin dengan cara mengadakan lomba barista, lomba mixing atau pembuatan kuliner atau apapun yang berkaitan dengan kopi indonesia pak.
Diubah oleh flegon
untuk infrastuktur :


1. saya berharap mulai dipemerintahan bapak ini semua jalan baru sebaiknya di cor semuanya dahulu, dan kenapa saya memberikan masukan tersebut, karena seperti yang terjadi di batu licin kalsel, dahulu sebelum bapak SBY akan datang ke batu licin kota bumbu saya menjadi saksi bagaimana jalan tersebut di cor, dan terakhir kali saya ke batu licin 2013 kemarin saya melihat jalannya masih bagus sekali, sekarang bapak coba bayangkan saja apabila tanah di aspal tanpa cor, seringkali rusak dan dana yang digunakan tiap tahun untuk menambal jalan seakan sia sia karena jalannya bergelombang, berlobang, dll
saya tidak menuduh semua proyek pasti dikorupsi pak, akan tetapi bukankah sebaiknya dana digunakan sebaik baiknya dan bertahan hingga puluhan tahun.

2. saya berharap indonesia mulai menerapkan sistem terowongan di jalan yang melewati gunung mati / bukit
perhitungan saya begini pak, seperti yang saya berikan diatas, kalau pengaspalan berulang ulang dengan rute memutari gunung tentunya akan memakan biaya yang besar sekali, belum lagi tiap travel, angkutan yang akan menuju dari satu kota ke kota yang lain, berapakah bahan bakar yang dikeluarkan ? bukankah kita bisa mengirit pemakaian bahan bakar yang digunakan ? belum lagi para wisatawan akhirnya malas untuk menuju ke satu tempat dikarenakan jaraknya yang begitu jauh..
sebagai contoh :
gorontalo ( kota besar ) = buol ( kota yang harusnya bagus pariwisatanya )
dibutuhkan waktu 9jam, belum lagi jalannya yang masih rusak hingga tahun ini mulai 2th lalu.
palu ( kota besar ) = buol dibutuhkan waktu 18-19jam
palu - luwuk ( terkenal teripangnya dan kota penghasil gas bumi terbesar di indonesia ) = dibutuhkan 19jam

seandainya saja dibuat jalan yang bisa mempersingkat waktunya, mungkin kota tersebut bisa lebih cepat maju Pak.
Diubah oleh flegon
pak presiden pasti tertarik nih sama masuk masuk dari TS ga lgsg ke sosmednya doi aja gan?
Diubah oleh fsw.wijaya
Quote:


saya ga tau gan sosmednya emoticon-Malu
apa mungkin bisa dibantu diberikan linknya oleh agan yang baik ? emoticon-Malu
untuk komunikasi dan informatika


saya berharap di pemerintahan bapak saat ini, diadakannya edukasi kepada masyarakat tentang budaya antri dan keselamatan berlalu lintas lewat media cetak, online dan televisi.

karena semakin hari semakin parah..
ditiap kota yang saya kunjungi banyak sekali yang tidak mau antri.. dimana-mana banyak yang tidak mau mengerti tentang keselamatan berlalu lintas.. saya berharap adanya edukasi lewat sekolah juga semenjak dini.
untuk masalah banjir di beberapa kota


saya ada input pak yang mungkin bisa membantu menangani masalah banjir di beberapa kota di indonesia, input saya seperti ini..

Input untuk Bapak Presiden Joko Widodo


tanggul dibuat disesuaikan dengan ukuran yang akan di tampung.. diilustrasi di atas saya membuatnya untuk satu kota, dimana di bawah tanggul ada lubang terowongan untuk mengambil tanah yang mengendap dibawah.. dan diterowongan tersebut dilengkapi dengan 2 sekat..
sekat yang pertama digunakan untuk menahan air keluar, dan yang kedua digunakan untuk memisahkan air dan tanah yang telah mengendap.. jadi digunakan tiap beberapa bulan/tahun sekali untuk pembersihan tanah yang mengendap..

ukurang tanggul dan terowongan mungkin bisa di rubah menjadi lebih kecil pak, apabila tanggul dan terowongan kecil, bisa menggunakan tenaga manusia langsung untuk mengambil endapan tanahnya
untuk sumber daya listrik


mungkin input saya ini akan terdengar agak sinting atau bagaimana, tp inilah ide murni saya... siapa tau ada yang bisa lebih menyempurnakannya mungkin lewat jalan lain atau memperbaiki ide saya ini..

ide saya terinspirasi dari sebuah berita yang pernah saya baca secara online, dimana disatu kota memiliki hard disk yang sangat besar sekali.. kalau tidak salah yang membuat adalah nasa..
nah.. kenapa tidak membuat saja aki kering yang sebesar stadion ?
sumber daya listriknya berasal dari tenaga solar.. semisal nantinya tenaga solar tidak mampu mengisi full baterai raksasa ( aki raksasa ) yang dibuat ini, kita dapat menggunakan gedung pemerintahan atau gedung atau apapun sebagai tempat penampang papan surya diletakkan..

apabila aki raksasa ini full baru secara bertahap disalurkan kerumah atau tempat yang kekurangan, akan tetapi listrik yang dihasilkan pln tidak serta merta diputus.,. jadi tetap terkonek hanya saja diswitch apabila mungkin pada saat tenaga solarnya tidak mampu me recharge dengan maksimal yang disebabkan karena cuaca, atau maintenance atau reparasi,,

bayangkan saja apabila tiap pulau terdapat aki raksasa ini.. saya berharap dengan ide ini, semua masyarakat indonesia hingga ke pelosok tidak hidup dalam kegelapan lagi..
input revisi undang-undang untuk pelaku tindak pidana KKN agar dihukum mati saja kok gak ada gan, supaya penyakit KKN bisa dihilangkan
rasanya KKN udah mewabah ke semua elemen bukan hanya politisi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di