CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Aftersale Service Sony Center Yang Mengecewakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5453b228128b46770a8b4574/aftersale-service-sony-center-yang-mengecewakan

Aftersale Service Sony Center Yang Mengecewakan

Xperia Z1 saya mengalami kerusakan, dimana kerusakannya berupa layar bergaris seperti TV rusak jika berada pada jaringan GSM saja. Awalnya, saya mengira bahwa ini adalah bug dari software terakhir untuk handphone saya ini. Tapi, setelah saya mencoba mencari di internet untuk masalah yang sama, ternyata bukan hanya saya yang mengalami hal tersebut, namun ada juga orang lain yang mengalami hal yang sama.

Bukti link, langsung dari forum Xperia Support:

https://talk.sonymobile.com/t5/Xperi...Z1/td-p/767955

Karena takut akan masalah layar ini menyebar, soalnya banyak di youtube masalah layar Xperia Z1 yang bergaris hitam besar, namun masalah layar handphone saya masih lebih baik. Akhirnya, pada tanggal 16 September 2014, saya mengklaim handphone saya untuk garansi, soalnya dari Support Forum Sony mengatakan harus membawanya ke Service Center untuk diperbaiki/diganti.

Saya sudah menghubungi CS Sony Xperia Care via email untuk komplain lamanya masa perbaikan, mengingat saya baru memakai handphone ini selama satu bulan enam belas hari dari hari pembelian dan masa perbaikan memakan waktu yang sama bahkan bisa lebih mengingat tidak adanya kejelasan mengenai tepatnya handphone saya telah selesai diperbaiki, jelas saya tidak bisa menerima hal ini. Dan juga, menurut saya ini adalah kecacatan dari pabrik, mengingat handphone saya belum pernah kemasukan air atau terbanting dengan keras. CS Sony hanya membalas email yang isinya akan segera dilakukan percepatan perbaikan dan sampai hari ini, saya belum merasakan percepatan perbaikan yang dilakukan.

Saya tahu aftersales Sony yang kurang memuaskan, dari berbagai Surat Pembaca yang masuk, namun saya sudah terlanjur suka sama produk Sony, namun kali ini baru merasakan rasa masuk Service Center Sony. Yah, anggaplah lagi apes dapat barang cacatlah.

Hingga hari ini, sudah lewat satu setengah bulan, handphone saya belum selesai diperbaiki. Saya meminta dari pihak Sony untuk dapat memberikan solusi yang terbaik dan cepat dalam menanggapi kekecewaan saya dalam hal lambatnya pengerjaan klaim garansi handphone saya ini.

Bukti RO:

Aftersale Service Sony Center Yang Mengecewakan

Bukti sisa handphone:

Aftersale Service Sony Center Yang Mengecewakan

Update:

-6 November 2014-
CS Sony pusat mengabari via e-mail bahwa handphone saya telah selesai diperbaiki dan segera melakukan konfirmasi ke tempat service terkait untuk melakukan pengambilan.
Namun, setelah tadi baru saja saya menelpon ke tempat service tersebut, dikatakan bahwa handphone saya belum ada dan masih berada di pusat.
Mungkin sudah dikirim tadi, tapi belum sampai ke tempat service.

Edit: CS Sony Pusat mengatakan bahwa tanggal 3 November 2014, handphone saya telah dikirim, namun pihak CS di lokasi saya mengatakan, belum ada barangnya.

-10 November 2014-
Barusan saja saya dari tempat service dilokasi saya, handphonenya sudah ada ditambah dengan surat pernyataan bahwa handphone saya telah diselesaikan dengan baik dan pihak Sony meminta maaf atas lamanya pengerjaan handphone saya.
Sayangnya, handphone saya kembali tidak utuh, dimana penutup speakernya hilang entah dimana, karena pengerjaannya dipusat, bukan di SC tempat saya berada.
Jadi saya harus menunggu lagi. . .

Bukti penutup speaker sebelum masuk service center:

Aftersale Service Sony Center Yang Mengecewakan

-13 November 2014-
Saya sudah menghubungi Sony SC dilokasi saya, katanya Sony pusat sudah diberikan informasi tentang masalah HH saya yang tidak utuh, namun sampai saat ini, dikatakan oleh CC dilokasi saya, Sony pusat belum mengambil tindakan dan kebijakan mengenai hilangnya penutup speaker di HH saya. Katanya, akan dicoba untuk konfirmasi ulang ke Sony pusat besok, berarti tanggal 14 November 2014.
Kata CC di lokasi saya, besok saya akan ditelepon mengenai keadaan HH saya.

EDIT: Baru saja saya menerima email dari pusat, setelah berdebat agak lama, akhirnya masalah saya sudah diketahui dan dikonfirmasi oleh Sony pusat.
Katanya akan dibantu follow up, semoga HH saya bisa dengan cepat selesai ditangani.

-18 November 2014-
Setelah saya melakukan konfirmasi hilangnya penutup speaker handphone saya setelah selesai service ke pihak Sony Pusat ( lagi ) dan Sony Service Center dilokasi saya, akhirnya handphone saya dikirim kembali ke Sony Pusat, Jakarta dan mendapatkan RO baru.
Garis hitam pada layar sudah tidak ada, tapi penutup speakernya tidak ada. . .

EDIT: Lucunya CS Sony Pusat menyarankan agar saya konfirmasi ke Sony SC dilokasi saya,untuk menanyakan apakah handphone saya harus dikirim kembali ke Sony SC Pusat atau tidak. Sedangkan, Sony SC dilokasi saya bingung, karena tidak ada instruksi dari Sony Pusat. Setelah saya menjelaskan bahwa harus ada konfirmasi dari Sony SC dilokasi saya untuk dapat mengirim handphone saya kembali ke Sony SC Pusat, akhirnya saya mendapatkan RO baru dan handphone saya dikirim kembali ke Sony Pusat untuk mengatasi masalah hilangnya penutup speaker setelah service.

Bukti RO Baru:

Aftersale Service Sony Center Yang Mengecewakan
Diubah oleh yenkazu
Thread sudah digembok
SSC ya, udah biasa mengecewakan.
ane gantri aja sampe sebulan belum selesai2 emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh bara1
Quote:


Iyah nih gan, kinerja nya buruk sekali
Agan sabar banget yah, sebulan belum balik
xD
Btw, agan didaerah mana ?
Kok bisa lama sekali ?

Mau update dulu neh thread
Diubah oleh yenkazu
waaah ane jadi takut mau klaim garansi ke sony. soalnya masalah kecil di xperia z1 saya cuma layar nya kadang terlalu sensitif(bergerak sendiri) dan kadang tidak meresepon, dan terkadang kalau pas lg ngetik huruf nya suka error, misalnya di tekan huruf A yg muncul L.
ane takutnya gara2 masalah kecil jadi lama menunggu trus takut xperia z1 ane malah makin parah keadaan nya.
Quote:


Nda perlu takut gan, selama agan masih dalam garansi dengan ketentuan yang berlaku, layaklah mendapatkan pelayanan yang baik, cepat dan benar.

Ane bukan nya black campaign atau mau merusak nama baik Sony, ane cuma minta hp ane diperbaiki dengan benar.

Yah, cuma itu lah gan, kita sebagai konsumen harus rajin nge check/follow up sendiri. Ane sampai bete sendiri.

Coba klaim saja gan, sayang" beli hp ada garansi, tapi takut lamanya proses perbaikan. Ada juga kok yang cepat proses perbaikannya, tidak seperti dalam kasus saya.
=)
iya gan terima kasih.
besok mau ane coba ke servis centre semoga prosesnya dipercepat.
oiya hp agan sendiri gimana hasilnya setelah servis centre?
Quote:


Sama"
xD
Sip gan, sekalian tanya kapan selesainya, terus, sekedar saran, foto bagian" hp agan, pastikan semuanya dalam keadaan yang baik.

Sebenarnya, setelah service, sudah baik, cuma penutup dibagian speakernya hilang, padahal masih ada harusnya. . .
Itu yang ane tidak terima, makanya HH ane disuruh masuk service lagi. . .
-______-
oh begitu yah SCC ....
sy sudah banyak sih mendengar nya .. tapi ini yg real baru tau begini

produk bagus . nama besar . CC nya kurang mendukung. ayo diperbaiki
Quote:


Iyah nih gan, masalahnya sih, menurut saya itu di SC nya, yang kurang mendukung dan profesional.

CC biasa saja, disini saya cuma menuntut hak saya sebagai pengguna, bukan untuk menjatuhkan nama baik Sony itu sendiri.

Ane masih bete, sudah selesai perbaikan, penutup speaker dibagian bawahnya hilang, entah dimana, soalnya SC Sony pusat yang menangani perbaikan HH ini.
Pasti kelihatan, anehnya, masa teknisinya tidak cek setelah bongkar pasang.
-_______-
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di