CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan front office yg mengecewakan dari PT GILANG AGUNG PERSADA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545233b39252337e0c8b4569/pelayanan-front-office-yg-mengecewakan-dari-pt-gilang-agung-persada

Pelayanan front office yg mengecewakan dari PT GILANG AGUNG PERSADA

Beberapa hari yg lalu teman saya menghadiri interview di PT GILANG AGUNG PERSADA di gedung artha graha SCBD jakarta. Setelah selesai interview, teman saya menelpon saya untuk menceritakan uneg2nya tentang PT tersebut. Menurut cerita teman saya, pelayanan front office PT tersebut sangat mengecewakan. Saat dia menyampaikan maksudnya datang kesana, sang front office mengacuhkan dia bahkan berbicara dengan tidak menatap wajah teman saya. Berikut ini cuplikan pembicaraan mereka:
"Maaf mbak, saya ada janji interview dengan mbak Sarah."

Frontoff: "farah bukan sarah!" dengan nada tidak sopan.

"Sarah deh mbak kayanya"

Frontoff: "bukan sarah, FARAH!!" dengan nada tinggi, muka jutek dan semakin tidak sopan

Teman saya kaget atas penanggapan sang front office karena sang front office berbicara layaknya kepada seorang (maaf) babu. Setelah itu sang front office menyuruh teman saya mengisi form.

Front off: "kamu baru ya?! Nih isi form dulu!" sambil memberikan form dengan sedikit melemparnya dan bolpoin yg ditaruh di meja dengan sedikit di banting

Jelas2 teman saya bilang "interview" yaiyalah org baru!!

Pelayanan yg sungguh sangat mengecewakan!! Selain itu, sang front office ini berbicara layaknya (maaf) perempuan yg ngga punya manner. Suara kencang sedikit tinggi, kasar dan suka bergosip. Sebenernya engga apa2 bergosip tapi mbok ya suara dipelankan jd ngga harus semua org dengar subjek yg lg digosipin kan... kalau saya yg punya perusahaan, saya sih malu ya memiliki karyawan yg tingkahnya seperti itu karena nama perusahaan akan jelek.

PT ini memang perusahaan retail atas barang2 luxury merek2 ternama didunia, namun belum sebesar perusahaan MAP. Perusahaan ini hanya membawahi bbrp brand saja sementara MAP adalah perusahaan besar yg membawahi 300an brand menengah keatas.

Kasarnya baru perusahaan kecil saja, kelakuan front office nya sudah seperti org yg punya perusahaan. Setahu saya front office itu harus memiliki manner dan tata bahasa yg baik serta ramah, baik dengan karyawan lainnya maupun dengan org luar yg dtg ke perusahaan tersebut. Krn selain para karyawannya, front office juga adalah cerminan bagaimana kinerja & nama baik perusahaan tersebut.

Saya yg tadinya berminat untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini jd sudah tidak berminat lagi.

Saran saya untuk seluruh perusahaan, khususnya PT GILANG AGUNG PERSADA, tolong lebih selektif lagi dalam merekrut karyawan. Rekrutlah karyawan yg terpelajar tidak hanya akademis saja tapi juga manner yg baik agar dapat membawa nama perusahaan dengan baik, terlepas dari perusahaan anda adalah perusahaan kecil maupun perusahaan besar. Krn jika anda perusahaan kecil, perusahaan anda tidak akan maju, jika anda perusahaan besar, nama perusahaan anda bisa menurun & jelek akibat kelakuan karyawan yg seperti org tidak berpendidikan.

Keluhan ini saya sampaikan dengan seadanya sesuai cerita teman saya dan tidak dilebih2kan.
Terimakasih.
Thread sudah digembok
closed aja deh thread ini
ini keluhan teman anda, biar teman anda yang menyampaikan di kaskus. jika teman anda kurang puas di awal lebih baik teman anda mengirimkan email keluhan ke pihak perusahaan resmi.
ane lebih suka surat pembaca...yg disertakan dengan bukti nyatanya...

daripada hanya buat thread...yg isinya "kata temanku"... emoticon-Cape d... (S)

kalau gak suka sama FO-nya...langsung email saja ke alamat email perusahannya...
Quote:


Quote:


trus membanding2kan dengan perusahaan sejenisnya yang lebih besar lagi . . .
macam ada niat terselubung dari TS nya . . .
bikin id baru cuma buat nyampein uneg2 temannya . . . niat bener emoticon-Ngakak

temen ente ngelamar buat posisi apa?

ane kerja di sana gan...
ga ada tuh sikap karyawan yang diceritain kyak gitu.
org HR nya betul bernama farah tan dan memang pembawaannya seperti itu mana ada org HR cengengesan kyak sales yg klo #ngomong boleh kaka di coba kaka..

setiap panggilan interview pasti di email dan ga mungkin pengirim email ga cantumin namanya
temen ante kali tuh yg lupa nama si sender email interviewnya, temen TS baru pertama kali kerja ya?? di dunia kerja memang begitu gan baru digituin aja udah byk komplain apa lagi udh kerja bisa mewek trus entar di FB
Diubah oleh fsw.wijaya
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di