alexa-tracking

Menterinya JOKOWI akan memPNSkan 16 ribu tenaga honorer di Kemenag

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/545213dbc0cb176b0e8b456d/menterinya-jokowi-akan-mempnskan-16-ribu-tenaga-honorer-di-kemenag
Menterinya JOKOWI akan memPNSkan 16 ribu tenaga honorer di Kemenag
Perjelas Status, Kemenag Akan PNS-Kan 16 Ribu Tenaga Honorer

Jakarta (Pinmas) —- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (LHS), Selasa (28/10), menggelar jumpa pers untuk yang pertama kalinya usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama pada Kabinet Kerja. Dalam kesempatan itu, didampingi Sekjen Kemenag Nur Syam dan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, LHS menginformasikan beberapa program terdekat Kemenag, salah satunya adalah penyelesaian proses pengangkatan tenaga honorer di kementerian yang dipimpinnya.

“Dalam waktu dekat, terkait dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kemenag, dan juga agar lebih punya status jelas, tidak kurang 16.368 tenaga honorer di lingkungan Kemenag, akan kita kukuhkan jadi CPNS,” tegas Menag LHS.

Selain itu, lanjut Menag, pihaknya juga akan segera menyelesaikan proses inpassing atau penyetaraan guru-guru non PNS agar bisa mendapatkan tunjangan, baik tunjungan fungsional maupun profesi yang setara dengan guru-guru PNS. “Sekitar 158 ribu guru non PNS yang selama ini mengabdi dan mendharmabhaktikan ilmu dan pengetahuannya di lembaga pendidikan di lingkungan Kemenag, dalam waktu dekat akan disetarakan tunjangannnya, baik fungsional maupun profesi, sama dengan rekan-rekan mereka yang PNS,” terang Menag.

Kepada pers, LHS juga menegaskan kembali bahwa Kemenag mempunyai latar belakang yang panjang dalam sejarah republik ini dan menempati posisi strategis dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai kementerian yang menyandang label agama, LHS mengatakan bahwa Kemenag bertanggung jawab menjadikan nilai-nilai agama yang universal sebagai perekat persatuan bangsa.

“Kemenag menyandang nama agama. Para pendiri bangsa kita berharap, melalui agama, NKRI tetap terjaga keutuhan dan kesatuannya. Nilai-nilai agama yang universal, harus mampu menjaga, mengelola dan memelihara dengan baik persatuan kita, di tengah-tengah kemajemukan dan keragaman kita sebagai sebuah bangsa yang sangat besar,” katanya.

“Agama harus mampu menjadi factor yang menjaga keutuhan kita. Agama adalah sebuah unsur mutlak dalam membangun karakter dan kebangsaan kita,” tambahnya.

(g-penk/mkd/mkd)

Sumber:
http://www.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=219564

Terimakasih Pak Menteri Agama dan Pak Presiden. Meskipun Pak Menteri PAN-RB kemarin mengatakan akan melakukan moratorium.
Bagus, sebaiknya gitu
Yg honorer2 diprioritaskan jadi pns dulu

Yg lulusan s1 coba diarahkan menjadi wiraswasta
Lulusan smp aja bisa jadi menteri via wiraswasta
Apalagi lulusan s1?
Jadi presiden
kementrian lain kapan
para honorer pun akan menangis bahagia
apakah yg komen disini tahu prosesnya pengangkatan honorer dan status honorer yang akan diangkat itu?
Quote:


Coba di sms langsung menterinya dab. Kemaren di BP ada yang nyebar nomernya.
Quote:

Kl Mw wiraswasta, modalnya minta sm siapa cuy. Kl gk da modal gmn. Jual dirikah?
Akan banyak honorer yg bakal jd fans nya jokowi ni emoticon-Big Grin
ane rasa kalo cuman satu kementrian aja bkal ada bnyak yg demo nih....
asal jangan di buka lagi lowongan honorer nya om emoticon-Matabelo
memang begitulah seharusny, mendahulukan para honorer ketimbang rekrut pns baru
nah kalau gini lebih bagus, mudah-mudahan kementrian yang lainnya nyusul,,,
Quote:


sedikit banyak ane tau tata carany,krna pernah baca PP tentang itu.
ada syarat yg harus d penuhi,melihat faktor dedikasi,kompetensi dan kebutuhan penting,tetapi berusaha mendahulukan pegawai honorer itu lebih baik daripada memberikan slot kosong tsb kepada pns baru.
Quote:


Caranya bu susi ama pak jokowi gimana gan?
Mereka jual diri kah?
Ortunya kaya?

Quote:


Plis deh kemampuan org Beda2 cuy, jgn disamaratakan. Mngkn ibu susi ini jiwa bisnisnya kuat. Zaman skrg dgn zmn dlu Beda, sumber daya manusia sedikit, sumber daya alam banyak . Pendidikan Smp dulu sdh tggi bgt. Tny dlu sejarah ke ortumu.
Quote:


udah jd rahasia umum kl kbanyakan yg jdi honorer tu kerabat / titipan pejabat2 d instansi tersebut.
Quote:


iyalah gan,, pendidikan dan kesehatan kapan?? udah pada mau pensiun massal tuh. emoticon-Malu
iya harusnya dg sistem moratorium semua pegawai baik blu maupun honorer di semua kementerian diangkat menjadi cpns selama lima tahun tp dg seleksi di internal itu jg biar kompetitif nah yg belum lolos sampai lima th bisa ikut lg tahun berikutnya biar ada rasa semangat buat honorer atau blu lainya.khusus yg baru lulus bisa cari kerja di swasta dulu selama lima tahun atau berwiraswasta sambil belajar utk lima tahun yg akan datang ane yakin ini obyektif.maaf2 aja soalr cpns skrg baru lulus langsung jd cpns pdhl pngalaman blm ada itu yg hrs jd renungan.yg namanya klo sudah masuk di instansi negara honoret atau blu beban kerja sama tetapi gaji jomplang jauh.semoga ini bisa di laksanakan.ane bkn panastak atau panasbung yg jls ane kmrn dukung no 1
ajib bgt nih emoticon-Matabelo
pasti kementrian yg laen pada minta emoticon-Malu (S)
Quote:


emang kapan pensiun masalnya dab? emoticon-Bingung
×