alexa-tracking

Ahli Hukum UI: Kasus Tukang Tusuk Sate Sama Seperti Ariel, Soal Konten Porno

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5451aff5de2cf2251c8b4572/ahli-hukum-ui-kasus-tukang-tusuk-sate-sama-seperti-ariel-soal-konten-porno
Ahli Hukum UI: Kasus Tukang Tusuk Sate Sama Seperti Ariel, Soal Konten Porno
Jakarta - Ahli Hukum UI Gandjar Bondan melihat ada salah kaprah di masyarakat soal kasus yang menimpa M Arsyad (23), tukang tusuk sate yang memasang foto porno dengan merekayasa wajah Jokowi dan Mega. Menurut Gandjar kasus ini sebenarnya bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat. Harus bijak di media sosial jangan seenaknya. Ada hukum yang berlaku di Indonesia.

"Kalau wajah Anda dipasang foto porno marah nggak?" kata Gandjar mengawali penjelasannya soal kasus M Arsyad, Kamis (30/10/2014).

Gandjar menilai wajar kalau polisi bertindak. Ada foto orang bersenggama diunggah ke media sosial, dan wajahnya diganti dengan wajah Jokowi dan Mega.

"Kalau itu wajah saya yang dipasang, saya akan dorong polisi bertindak. Jangan terkecoh dengan sekedar tukang sate, hukum harus tegas. Dan permasalahannya bukan hanya tukang sate, memasang gambar bersenggama di media sosial itu nggak boleh," tutur dia.

Gandjar juga menyampaikan, apa yang dilakukan Arsyad sama dengan kasus Ariel. "Ini sama seperti Ariel, sama-sama soal konten pornografi dan kemudian menyebarluaskannya," tambahnya.

Soal permintaan maaf juga tak akan menghentikan kasus ini. Kasus pornografi bukan delik aduan, tetapi delik biasa. Polisi bisa mengusutnya langsung.

"Ini delik biasa, penegak hukum wajib menindaklanjuti. Misal polisi menemukan mayat, apa tidak diproses? Ini sesuai kacamata hukum yang benar, kebetulan di kasus ini ada yang lapor dan kemudian diproses," tuturnya

http://news.detik.com/read/2014/10/3...l-konten-porno

Yg ngomong bukan tukang sate lho ya apalagi op warnet, biar puas harus dicari tahu ahli hukum UI ini panastak apa panasbung
masi enakan ariel klo gitu...enak sempet ngesbray dulu baru di bui...

ini bocah rugi bandar berarti emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By stonecrash
masi enakan ariel klo gitu...enak sempet ngesbray dulu baru di bui...

ini bocah rugi bandar berarti emoticon-Ngakak

Ariel mah enak lah, walau mendekam tapi menikmati lusinan artis tanah air, lah itu tukang sate malah ditusbol di penjara emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By stonecrash
masi enakan ariel klo gitu...enak sempet ngesbray dulu baru di bui...

ini bocah rugi bandar berarti emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ini ngesbray pas di dalem bui bray emoticon-Ngakak
akankah Jokowi dan Mega dipanggil ke pengadilan untuk mengecek keaslian dan memperagakan adegan di gambar?
Tanpa ariel .. kita gk pernah tau gimana onderdil nya lunamaya ama cut tari wkwkwk
Tukang sate ngerti photoshop, kenapa ga kerja jadi degisner aja. walaupun lulus SD punya talenta ga masalah, dari pada dipenjara.
Ahli Hukum UI: Kasus Tukang Tusuk Sate Sama Seperti Ariel, Soal Konten Porno
Cie cie dulu paling keras nolak uu pornografi sekarang jerat rakyat (gr2 sakitnya tuh disini) dihina rakyat pake uu ini emoticon-Ngakak kasihan sekali gue ama jkw, dan mega manusia2 pendendam, mudah2an gaka da ketentraman dalam hatinya 70 turunan
Quote:Original Posted By mitraku03

Ariel mah enak lah, walau mendekam tapi menikmati lusinan artis tanah air, lah itu tukang sate malah ditusbol di penjara emoticon-Mewek


berarti ariel enaknya dua kali dong, sebelum masuk penjara eng i eng dengan artis, setalah masuk penjara ditusbol ama penghuni penjara.

si tukang sate sial benar nasibnya, biasanya nusukin daging dengan lidi. sekarang daging belakangnya ditusukin lidi besar emoticon-Ngakakemoticon-Berduka (S)emoticon-Cape d... (S)
Sama-sama tukang tusuk daging, Ariel tukang tusuk daging goyang, kalau yg ini tukang tusuk daging bakar. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jual.a1prazolam
Ahli Hukum UI: Kasus Tukang Tusuk Sate Sama Seperti Ariel, Soal Konten Porno


KIH? makanan apa tuh KIH? emoticon-Ngakak
mantap noh penegakan hukumnya
lagi2 drama bawa2 tukang sate, jadi orang miskin itu kalo salah harus dibela ya korban sinetron nih
Quote:Original Posted By tajrit
Sama-sama tukang tusuk daging, Ariel tukang tusuk daging goyang, kalau yg ini tukang tusuk daging bakar. emoticon-Ngakak


Wah jadi itu toh persamaan tukang sate sama ariel emoticon-Big Grin

Bedanya kalo sate dagingnya dikecapin kalo ariel dagingnya dipejuin emoticon-Big Grin
Cie cie dulu paling keras nolak uu pornografi sekarang jerat rakyat (gr2 sakitnya tuh disini) dihina rakyat pake uu ini emoticon-Ngakak kasihan sekali gue ama jkw, dan mega manusia2 pendendam, mudah2an gaka da ketentraman dalam hatinya 70 turunan
Miskin tapi hobby warnet, suka ngaji tapi
postingan bokep, lulusan SMP tapi mahir
photosop, iseng tapi isinya bully jokowi trus,
yang aneh lagi orang-orang partai sapi bela si
tukang sate, pdhl yang diupload gambar
mesum. Partai islam kok begitu? Tapi tetap
gue dukung pembebasan tukang sate Ngehek
ini, tp sebelum dibebasin kasih pelajaran dikit
"burung"nya olesin baljitot dulu yah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By conaga
Tukang sate ngerti photoshop, kenapa ga kerja jadi degisner aja. walaupun lulus SD punya talenta ga masalah, dari pada dipenjara.

ngakunya sih ikut2an nyebarin foto hasil editan orang
Cie cie dulu paling keras nolak uu pornografi sekarang jerat rakyat (gr2 sakitnya tuh disini) dihina rakyat pake uu ini emoticon-Ngakak kasihan sekali gue ama jkw, dan mega manusia2 pendendam, mudah2an gaka da ketentraman dalam hatinya 70 turunan
Quote:Original Posted By wahyoe999
Jakarta - Ahli Hukum UI Gandjar Bondan melihat ada salah kaprah di masyarakat soal kasus yang menimpa M Arsyad (23), tukang tusuk sate yang memasang foto porno dengan merekayasa wajah Jokowi dan Mega. Menurut Gandjar kasus ini sebenarnya bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat. Harus bijak di media sosial jangan seenaknya. Ada hukum yang berlaku di Indonesia.

"Kalau wajah Anda dipasang foto porno marah nggak?" kata Gandjar mengawali penjelasannya soal kasus M Arsyad, Kamis (30/10/2014).

Gandjar menilai wajar kalau polisi bertindak. Ada foto orang bersenggama diunggah ke media sosial, dan wajahnya diganti dengan wajah Jokowi dan Mega.

"Kalau itu wajah saya yang dipasang, saya akan dorong polisi bertindak. Jangan terkecoh dengan sekedar tukang sate, hukum harus tegas. Dan permasalahannya bukan hanya tukang sate, memasang gambar bersenggama di media sosial itu nggak boleh," tutur dia.

Gandjar juga menyampaikan, apa yang dilakukan Arsyad sama dengan kasus Ariel. "Ini sama seperti Ariel, sama-sama soal konten pornografi dan kemudian menyebarluaskannya," tambahnya.

Soal permintaan maaf juga tak akan menghentikan kasus ini. Kasus pornografi bukan delik aduan, tetapi delik biasa. Polisi bisa mengusutnya langsung.

"Ini delik biasa, penegak hukum wajib menindaklanjuti. Misal polisi menemukan mayat, apa tidak diproses? Ini sesuai kacamata hukum yang benar, kebetulan di kasus ini ada yang lapor dan kemudian diproses," tuturnya

http://news.detik.com/read/2014/10/3...l-konten-porno

Yg ngomong bukan tukang sate lho ya apalagi op warnet, biar puas harus dicari tahu ahli hukum UI ini panastak apa panasbung


Yang gw pertanyakan berbeda gan ...
kasusnya memang pornografi, gambarnya cuma satu biji, tapi kenapa yang ngusut harus mabes polri? pornografi selembar kan kelasnya polsek.