CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
TeLKOM SPEEDY - CUSTOMER SERVICE 147 - 1- 2- 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5450e919d44f9f602e8b4568/telkom-speedy---customer-service-147---1--2--2

TeLKOM SPEEDY - CUSTOMER SERVICE 147 - 1- 2- 2

Panas dg pelayanan Telkom yang sangat angkuh (atau *lawan kata pintar*) dibalik kedok prosedur dan profesionalisme.

Kronologi:

1) Hari Senin 20 Oct ada gangguan dg Speedy saya dimana tidak bisa ditangkap sinyalnya dalam radius yang telah ditentukan. Jadi saya menelp nomor Telkom 147- 1- 2 -2 untuk menyampaikan masalah untuk ditangani.

Masalah dilaporkan dg baik dan dijanjikan 3x24 jam akan datang teknisi utk mengecek.

2) Beberapa jam kemudian, saya telp lagi untuk menyatakan saya juga perlu teknisi untuk memindahkan modem dari lt 1 & 2. Jadi laporan yg sblmnya di tambahkan saja. Ternyata kata sang Mba, laporan sebelumnya TIDAK ADA. Oke gpp, mari buat baru.

Dijanjikan 3x24 jam akan datang.
Kalau tidak ada kabar, tlp 3819

ini laporan ke 1 menurut mereka

3) 3 hari kemudian tlp 3819 - gk ada nada, gk diangkat. berkali2

4) 4 hari kemudian juga gk ada kabar

5) 5 hari berikutnya sy tlp lagi untuk menanyakan apakah sudah ditangani. Katanya sudah ada laporannya. Krn sudah lewat deadline, maka akan dihubungi oleh teknisi dalam 1x24 JAM. Akan dibantu.

ini laporan ke 2 menurut mereka

6) 24 JAM LEWAT . ok tlp lagi besokannya. Diangkat oleh seorang wanita yang berkata akan memeriksa dan mohon ditunggu. Telepon masi terhubung SELAMA 5 MENIT, IBU A INI TIDAK KEMBALI. Saya menunggu seperti orang bodoh tidak tahu harus terus tunggu tapi gk ada nada. mbaknya lupa/ mungkin pingsan.

Akhirnya telp saya matikan, dan saya telp lagi.....

7) ..... diangkat oleh Ibu C (hafal namanya tp biar saya simpan dulu), saya blg saya mau bicara dg Ibu A yg td menggantung saya di telepon krn dia sdg meriksa laporan saya dan tidak kembali. DIA BILANG TIDAK BISA HARUS BICARA DENGAN DIA. tidak bisa dihubungkan dg staff yg lain.

OKEEEEE. SAYA NGOMONG LAGI DG IBU C, jelaskan lagi, verifikasi lagi.

Sampe tahap ini saya merasa ada sesuatu yg akut dan parah mengenai group customer service speedy ini.

jadi saya ulang keluhan saya, dan jelaskan lagi bahwa saya menunggu teknisi.

Dia janjikan 1x24 jam dan diusahakan.

SAYA MEMOHON SUPAYA SEGERA DITANGANI DAN KALAU TIDAK SAYA MAU BICARA LANGSUNG DG YG BISA MENANGANI.

Jawaban: PASTI 1X24 JAM, HARUS DITUNGGU.

SAYA MINTA SOLUSI LEBIH BAIK DARI MENUNGGU.
Jawaban: tunggu saja, harus.

Saya ulang lagi permasalahannya supaya Mbaknya mengerti masalahnya bahwa saya sudah dibohongi berkali kali, dibuat menunggu entah berapa kali 24 jam, tapi mbakny bilang, tunggu aja, pasti ditelpon.

emoticon-Mad (S)habis kata-kata, saya okein emoticon-Mad (S)

8) 2 hari berlalu sejak ibu C dg janji palsunya. Saya baru telp lagi dg Bapak K kali ini. tgl 29 hari ini.

DIULANG LAGI PERTANYAANYA. DICEK LAGI LAPORANNYA. DIJANJIKAN LAGI HAL YANG SAMA, KALI INI TIDAK BERANI BILANG DLM BERAPA HARI. emoticon-Mad (S)

Jawaban masnya dipersingkat sesuai inti yg dmaksud.

Jadi saya minta:
- Mana yg bertanggung jawab, kok saya digantung begini?
jawab: teknisi yg bertanggung jawab, ditunggu saja

- boleh saya minta nomor teknisinya?
jawab: tidak

- jadi apa yg saya harus lakukan? emoticon-Mad (S)
jawab: tunggu

- tapi saya sudah menunggu 10 hari emoticon-Mad (S)
jawab: saya tidak bisa apa-apa, ini prosedur. Ini sudah ditangan teknisi

- saya sudah bicara dg 6 staff sperti anda, semua ngomongnya sama, solusi dong mas? emoticon-Mad (S)
jawab: tidak ada, ditunggu krn sudah diteknisi

- tapi kalau sebulan tidak dtg saya tunggu saja? emoticon-Mad (S)
bisa ke plasa telkom bu

- plasa telkom bisa apa? emoticon-Cape d... (S)
bisa menyampaikan ke teknisi

- lho sama aja dong. no tlp plasa telkom berapa? emoticon-Cape d... (S)
tidak ada

- Baik mas saya menyerah, saya mau putusin tolong putusin
harus ke plasa telkom.
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)


So, seriously, apa yg harus saya lakukan?
bayar terus tagihan tapi tdk bisa dipakai krn gk bisa dpindahin dari lantai 1 & 2?
mana 3819?
mana janji 1x24, 3x24??? skrg uda berapa hari lewat.


Dan yg paling membuat saya *lawan kata cinta* adalah ketidak pedulian staff anda dalam menghadapi keluhan pelanggan. Staff anda sama sekali tidak membantu WALAU NOTABENE MEREKA MENJANJIKAN HAL YANG SUDAH TIDAK BISA DIPENUHI. Sangat emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Saya ada bukti ID Pelaporan saya: 598xx Jika Kaskus mau angka lengkapnya silahkan, tapi saya tidak mau publish disini.


Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Wah ane jg digantung nih statusnya sama kek agan ....

Cuma kl kasus ane sih datarate nya yg gak sesuai emoticon-Nohope
>>? paket 2mbps maren2 trouble en minta reset ... Idup inetnya tapi datarate ane turun ampe 800 aja emoticon-Frown dah protes 3x en sama lah reaksinya kek agan ... ) akhirnya naek dikit 1200 an ... Masih kurang mk protes lagi en gitu deh ampe sekarang gak jelas juntrungannya emoticon-Nohope

Mo minta turun paket aja dah ke 1mbps kl segini terus dapetnya emoticon-Nohope ....,en spt biasa .... Jwban klasik " akan dihubungi " ....
kok beda sm ane yg lgsg di tanggepin emoticon-Bingung (S)
minggu kemarin modem ane gak bisa nyala seharian.
ternyata jaringannya bermasalah.
jam 10 mlm ane telp 147.
dijanjiin 3x24.
besoknya siang lgsg telp ane tanya rumah ane yg mana.
kabel telp ane jg di pindahin.
smp teknisinya naek genteng berkali-kali mana siang itu panas banget emoticon-Belo
makanya gk ngerti banget. masalahnya simple kan cuma minta teknisi datang periksa aja trus pindahin.

ada solusi, alternatif? dah tweet ke mereka juga blm dbls. fb gk harap kali ya.

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Quote:

Lempar terus emoticon-Cape deeehhTeLKOM SPEEDY - CUSTOMER SERVICE 147 - 1- 2- 2
seriously anda harus edit font color anda menjadi standard hitam

terimakasih

Quote:




asem bikin emoticon-Ngakak aja ni TS

lo ngaduin telkom speedy ke page telkomsel
ya jaka sembung bawa golok lah

bukan masalah ngelempar emoticon-Cape d...
Diubah oleh -Snow-
speedy payah gan...makanya ane udh putusin sambungannya
Gue dapet itu dari thread KASKUS lain kali

And bukannya CS si page telkomsel yg seharus lebi pinter ngarahin ke tmpt yg bener - malah ke TELKOM INDONESIA lebih jauu lagi.

Quote:


Quote:


Pagenya telkom speedy di facebook itu ga ada
adanya ya ini

https://www.facebook.com/TelekomunikasiIndonesia

dan lu juga seharusnya nggak mengklaim bahwa dia maen lempar2
Wah mana berani pihak yg bersangkutan klarifikasi disini mungkin di belakang layar mereka tersenyum manis
Hhehehe
ok moderator.

dia gmn gk ngelempar kalo ternyata di page yg dsuruh lapor keluhan ternyata gk ada tempat buat nulis. Ini saya sertakan comment saya ke dia. Saya juga gk akan anggap dia lempar kalau ternyata saya bisa layangkan masalah saya di page telkom indonesia?

lalu dia jg gk dbls di page tsb mengenai gk ada tmpt buat post/ comment keluhan. dan yg mengarahkan sya ke @telkomcare adalah teman saya (ulang, temen saya, bukan orang telkom. ini bantuan yg saya hargai). saya skrg lg di telkomcare.

lalu ada link lain yg sy juga ud coba juga tp gk saya tulis dsini. tp juga gagal melalu jalur tsb maka gk saya tulis di kaskus.

so ak post dsini kan minta bantuan bukannya mau jelekkin orang atau menjatuhkan telkom. kalau ak tahu harus ke telkom indonesia, ak gk ke telkomsel lah- kan itu hasil search. ak nyoba berbagai cara kali, kalau sdh ketemu caranya ya gk post dsini.

mgkn saya nulis capede nya hrsnya disertai screenshot yg menyatakan di page tsb gk bisa complaint?

anyway kalau ts ini gk membantu dll, silahkan di hapus. saya dsini niatnya kan cari saran dan saran ini bisa buat referensi yg lain. ak buat akun kaskus cuma buat post ini pertama kali, atas saran temen. ternyata krg ngerti pakainya.

TeLKOM SPEEDY - CUSTOMER SERVICE 147 - 1- 2- 2

Quote:


Saran gw coba komplain via twitter @TelkomSpeedy

Waktu itu gw komplain speedy RTO mulu + telpon rumah yg suaranya kagak ada sama sekali
Besoknya langsung dibenerin tuh telpon + kirim teknisi buat ngecek koneksi speedynya

Follow up nya cepet kok, semoga membantu emoticon-Angkat Beer
for share, ane jg sering bgt gan bermasalah sama speedy. sampe nyokap ane dateng ke plasa telkom marah2 karena selalu di kasih janji palsu dan CS seperti saling lempar tangan.. dan akhirnya setelah mslh ditangani pas pulang nyokap ane dikasih payung telkom emoticon-Ngakak (S)

belajar dr pengalaman, supaya gak ribet nelpon2 CS speedy akhirnya nyokap inisiatip minta langsung nomor telepon si teknisi yg dateng kerumah. jadi kalo speedy ada masalah bs lgsg telepon teknisinya. dan untungnya teknisi ini sangat kooperatif sekali gan.
jd kalo di speedy dirumah ane problem, si teknisi biasanya lgsg dateng malem hari itu jg jam 7an sehabis dia kerja. jd kita ga ribet dan di PHPin CS. tp emang kudu ngasih bonus ke teknisinya gan. biasanya ngasih uang 'rokok+ngopi' aja doi seneng gan..

semoga bermanfaat
thank u, nanti ak coba. orang telkom care blg secepatnya juga blm ada kabar skrg (:

Quote:


huahhaa, iya kalo ud kenal enak jg ya. gw dah minta nomor teknisi berkali2 gk pernah dikasi katanya prodesur dan sblmnya emg gk pernah ada masalah. wong speedynya baru 2 bulan, jd ini yg pertama kali perlu teknisi.

ak jg uda suruh staffku ke plasa telkom atas saran CS 147 - gk ngefek sama sekali, sama lagi, urusan begini ke teknisi, dtunggu aja.

thanks thoughh (:

Quote:


Pengalaman pribadi ane juga sama, pelayanan Speedy makin parah
di telpn ke 147 hanya JJS ( Janji Janji Surga )
di email ke CS, isinya cuman disuruh ke Plaza Telkom
Setelah nyampe di Plaza Telkom pun, mereka saling lempar tanggung jawab
Akhirnya ane gak bayar itu tagihan speedy emoticon-Ngakak (S)
Apakah mereka gak tau, kompetitor mereka makin banyak ?!emoticon-Cape d... (S)
Quote:


andaikata naiknya Busway trs komplennya ke APTB nih emoticon-Ngakak

Quote:


pasti ini karyawannya telkom emoticon-Mad (S)

hayoo ngaku udah berapa orang yg cek fb nya TS? emoticon-Malu (S)
Diubah oleh andrekelv
Quote:


emang kualitas speedy kayak sampah mod, gw ada buktinya:
TeLKOM SPEEDY - CUSTOMER SERVICE 147 - 1- 2- 2

download & up load sih normal tapi PING nya itu kagak nahan emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh ECOMO
sama kayak ane dulu masgan,
mau pindah paket promo, katanya 7 hari kerja, ternyata setengah bulan baru berubah, itu pun harus ane telpon bolak balik emoticon-Matabelo
tapi untungnya, spidol ane jarang ada kendala. bisa di bilang ndak pernah sih, emoticon-Matabelo
Nih keluhan yang sama gan... ane yang ngalamin emoticon-Ngakak kurang lebih keluhannya sama, sampe sekarang teknisi gak dateng2.

KELUHAN YANG SAMA GAN
Diubah oleh chikong
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di