alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54508769148b46963c8b456d/mendagri-pekan-depan-ahok-sudah-ditetapkan-sebagai-gubernur
Mendagri: Pekan Depan Ahok Sudah Ditetapkan Sebagai Gubernur
Mendagri: Pekan Depan Ahok Sudah Ditetapkan Sebagai Gubernur

Rabu, 29 Oktober 2014, 12:23 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta secara definitif sudah bisa dilakukan pekan depan. Politisi senior PDIP itu meminta DPRD DKI segera membahas dalam sidang paripurna dan menyampaikan surat pelantikan Ahok kepada Presiden Joko Widodo melalui Mendagri.

"Kami minta secepatnya, kalau bisa minggu depan secara teknis sudah selesai. Kalau masih ada fraksi belum setuju atau enggak mau, ya tinggal ajalah," kata Tjahjo usai bertemu ketua DPRD DKI Jakarta, di kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (29/10).

Menurut Tjahjo, sejak pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI untuk menjadi presiden RI diterima DPRD, proses penunjukan Ahok sebagai pengganti memang cukup alot. Tjahjo mengatakan dirinya mendapatkan informasi bahwa DPRD DKI masih berdebat lantaran mendapatkan informasi yang berbeda dari berbagai pihak soal pelantikan Ahok.

Kemendagri, lanjut dia, sudah mengirimkan surat kepada DPRD DKI tertanggal 28 Oktober 2014 soal pelantikan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. Surat bernomor 121.31-38/Otda tersebut diminta untuk dijadikan acuan dan landasan hukum agar penunjukan Ahok sebagai gubernur segela dilakukan.

"Saya kira oleh ketua DPRD DKI sudah dipahami sebagai pegangan. Kami juga sudah menyampaian kepada ketua DPRD, suara dan kebijakan dari Kemendagri adalah satu dan tertulis," ujarnya.

Kerja, kerja, kerja

atau lebih milih

Demo, demo, demo
Ga jadi mundur ya koh ahok??/
ya sudahlah, kerja yang bener dan ademin bacotannya.rangkul semua umat kl perlu efpei juga emoticon-Cendol (S)
nunggu komennya om taupik emoticon-Big Grin
jangan dipuji2 dulu ya

hati2 syarat dan ketentuan berlaku

jangan lupa bahwa fraksi PDIP masih ngotot ingin mengajukan cawagub

takutnya udah dipuji2 ternyata mendagri ini secara misterius setuju dengan tafsir cawagub ditentukan oleh fraksi

emoticon-Ngakak
ga sabaran ane mo liat si ahok jd gubernur.....
Panasbung terguncang hebat. Yg gak mau gubernur non, silahkan pindah ke provinsi tetangga!
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By al.kafirun
Panasbung terguncang hebat. Yg gak mau gubernur non, silahkan pindah ke provinsi tetangga!
emoticon-Big Grin


Wong kalo demo masih import dr provinsi tetangga ..yg warga jakarta sendiri mah dikid yg kontra emoticon-Ngakak
emoticon-Big Grin berita bagus nih ..... nunggu kelanjutan na si topig kejang" g y denger ini emoticon-Ngakak (S)
eaaaaa
mau bebacot apa juga ahok jadi gubernur emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
udah panas2 demo dikacangin itu rasanya jleebbb
NUNGGU 10 NOV AJAemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sertujoko
Ga jadi mundur ya koh ahok??/
ya sudahlah, kerja yang bener dan ademin bacotannya.rangkul semua umat kl perlu efpei juga emoticon-Cendol (S)


Adem komen ente gan emoticon-thumbsup:

Ahok harus ademin bacotnya dan rangkul semua pihak.. Karena dia gubernur DKI bukan gubernur pendukung Ahok saja...
taktis juga kerja mengamankan sekutunya di front politik.

mendagri = akomodasi ahok
menkumham = kasih legalitas ke ppp romy

emoticon-thumbsup
di tunggu kbr selanjtnya deh
#menolaklupa.. ah akhirnya tercapai jg mimpi.emoticon-2 Jempol

JKW RI 1
Ahok DKI 1

bonus: susi, jonan, anies dkkemoticon-I Love Indonesia (S)

sayang ada nyamuk puan lewat...emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By InRealLife
taktis juga kerja mengamankan sekutunya di front politik.

mendagri = akomodasi ahok
menkumham = kasih legalitas ke ppp romy

emoticon-thumbsup


Mantap memang emoticon-siul

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By sertujoko
Ga jadi mundur ya koh ahok??/
ya sudahlah, kerja yang bener dan ademin bacotannya.rangkul semua umat kl perlu efpei juga emoticon-Cendol (S)


kalo memberangkatkan umroh penjaga makam dan penjaga mesjid ga termasuk merangkul semua umat, apa namanya yah? mungkin maksud panasbung harus merangkul para koruptor, para pns yg malas, para bajingan yg mencuri uang rakyat kali yah? org kaya ente yg harus mengurangi bacotnya..
gK uruss mo taon depan juga gak uruss....

sana silahkan urus jakarta...jangan ngrecokin pak jokowi....

ini baru strong emoticon-Big Grin
tampaknya pak mendagri ini bisa n mampu melindungi ahok..
Ga jadi si topig nih?





Hahahahahaha emoticon-Ngakak