alexa-tracking

Umur 14 Tahun Jadi KKO? - Tessy, si Mantan Tentara yang Kini Coreng Nama Srimulat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54507a8bd675d468268b4575/umur-14-tahun-jadi-kko---tessy-si-mantan-tentara-yang-kini-coreng-nama-srimulat
Inspiratif 
Umur 14 Tahun Jadi KKO? - Tessy, si Mantan Tentara yang Kini Coreng Nama Srimulat
Metrotvnews.com, Jakarta: Dua hari ini, nama Kabul Basuki alias Tessy kembali mencuat. Bukan karena lawakan yang mengocok perut di atas panggung. Tessy ditangkap Direktorat Narkotika Polri di Kampung Rawa Bugel, Bekasi Utara, karena diduga memiliki narkotika jenis sabu.

Tessy menambah panjang daftar hitam pelawak yang terseret karus narkotika. Mulai dari Gogon, Doyok, dan Polo, mereka pernah merasakan dinginnya penjara.

Karier Tessy bisa dibilang gemilang. Pada 1961, pria kelahiran Banyuwangi itu pernah tercatat sebagai anggota KKO Angkatan Laut atau yang kini dikenal dengan nama marinir dan terlibat dalam operasi militer pembebasan Irian Barat. Namun, jalan hidup berkata lain. Lantaran tidak didukung ibunya, Tessy memilih menanggalkan seragam tentara dan banting setir menjajal profesi lain.

Tessy lantas bergabung dengan Srimulai Surabaya pada 1979. Sebuah grup lawak yang sudah eksis mulai dekade 50-an. Pada zaman itu, grup lawak kerap berpindah tempat dari satu kota ke kota lain, atau dari satu pasar malam ke pasar malam lain. Mirip tur konser zaman sekarang.

Srimulat yang pada awalnya bernama Gema Malam Srimulat kemudian bertranformasi. Hadirnya pemain-pemain baru, perkembangan zaman, dan semakin besar minat penonton terhadap bentuk kesenian ini, memaksa Srimulat menjelma lebih dari sekadar kelompok pertunjukan.

Srimulat laksana sebuah sub-kultur yang tumbuh sebagai penanda zaman, lengkap dengan tradisi Jawa yang dipegang sebagai penyangga utama.

Era puncak popularitas Srimulat adalah saat mereka didapuk mengisi acara reguler di stasiun televisi TVRI pada pertengahan era 80-an. Berlanjut di Indosiar pada dekade 90-an, dan kini dikemas ulang di saluran televisi NET.

Perjalanan karier Srimulat terantuk onak duri dan hantaman angin badai. Satu demi satu, Srimulat ditinggal wafat personel andalan. Mulai dari Basuki, Lesus, hingga yang terbaru Mamiek Prakoso. Dengan personel yang tersisa, bisa dibilang pamor grup lawak ini mulai turun. Belum lagi persoalan regenerasi yang mandek menambah oleng kapal Srimulat.

Badai belum berakhir, beberapa personel yang tersisa justru tersandung kasus narkotika. Doyok dan Polo pernah ditangkap polisi pada 2000. Begitu juga Gogon ditangkap pada 2007. Dan, tahun ini Tessy.

Dengan kejadian ini, praktis citra grup lawak yang berusia lebih dari 60 tahun itu semakin pudar dan tercoreng. Bukan tidak mungkin, Srimulat tinggal menunggu waktu saja untuk benar-benar redup dan pada akhirnya tercatat sebagai sejarah masa lalu.

Tidak adanya regenerasi membut grup ini hanya bertumpu pada sisa personel yang ada. Sementara, beberapa personel yang ada agaknya tidak memberikan sinyal mampu menjaga kestabilan bahtera Srimulat yang termashyur itu.

Kini, tingkah kemayu yang diperankan oleh Tessy, sang mantan tentara dengan cincin besar di jari-jarinya yang ikonik dengan kalimat, "Benci aku!" berganti dengan noda kasus narkotika yang mencoreng nama besar sebuah keluarga, Srimulat..
ROS


http://hiburan.metrotvnews.com/read/...-nama-srimulat
Ane perhatiin anggota srimulat yg sepi job banyak yang jatuh ke narkoba ya.
Kenapa nggak belajar dari teman-teman sejawat yg pernah tersangkut kasus yang sama.
Kasian..emoticon-Frown

knp mesti pake narkotik sih.. om kabulemoticon-Frown
Busyet marinir rupanya. Emang jangan menilai dari sampul ya
cuma satu poinnya..

belum siap naik, tidak siap sama sekali buat jatuh... emoticon-Berduka (S)
bencong gitu marinir kah?
Ini sangat menyedihkan ya.., Pak Tessy itu sudah menjadi salah satau legenda (dalam dunia komedi nasional)..., lantas kenapa jadi begini, ya itu yang menjadi keprihatinan kita (bersama). Kita memang ndak boleh (main main) dengan narkoba..., destruktif dan secara permanen merusak tubuh..., ndak baik itu.., harus dijauhi (oleh semua orang).
Quote:Original Posted By krupuk.alot
Kasian..emoticon-Frown

knp mesti pake narkotik sih.. om kabulemoticon-Frown


Hmm... karena narkoba super duper enak gan bikin kecanduan..

Gini aja. Agan pernah ml ga? Ml enak karena menstimulus dopamine (hormon bahagia)

Nah kalikan keenakan ml 300 kali lipat. Nah itulah enaknya narkoba (menstimulus hormon) dalam satu shot.

Ato kalikan semua kenikmatan dunia yg ente udah terima dalam setahun. Miras. Ngedugem. Jalan ke ancol dll kalikakn 200 kali lipan

Didunia ini ke enakan tertinggi itu ya narkoba gan. Sangat jauh gan dibanding yg laen.

So jangan coba2 narkoba y. Pasti ente kecanduan sangking enaknya maha dahsyat.
Quote:Original Posted By Civilliant


Hmm... karena narkoba super duper enak gan bikin kecanduan..

Gini aja. Agan pernah ml ga? Ml enak karena menstimulus dopamine (hormon bahagia)

Nah kalikan keenakan ml 300 kali lipat. Nah itulah enaknya narkoba (menstimulus hormon).

Didunia ini ke enakan tertinggi itu ya narkoba gan.


emoticon-Matabelo

dokter nii si agan..

.
.

btw sedih jg ngeliat srimulat sekarang..

tokoh mereka itu2 aja, bener2 ga da regenerasinya..

ditambah kasus2 narkoba anggotanya, smkin tenggelam laah nii grup...

buat tessy, sebaiknya rehab yg bener laah..
Setau ane om tessy blm smpt jd anggota kko,apalagi berangkat tugas di trikora.
Sdh di terima di kko tp tdk jd krn tdk di ijinkan ortu wktu itu.
Kaya gitu Marinir?
bukannya ada pepatah
"Sekali Marinir, seumur hidup Marinir"
Agak aneh kalau ada ortu yg gak setuju anaknya jadi tentara.
Memangnya kenapa kalau tentara? Kalau poklis ya wajar gak ada yg sudi
muka tessy mah, emang potensial utk terjun ke narkoba..
narkoba emg ga liat umur ya..

semoga kita makin waspada sama keberadaan narkoba di sekitar kita..
Quote:Original Posted By Joko.Wi
Ini sangat menyedihkan ya.., Pak Tessy itu sudah menjadi salah satau legenda (dalam dunia komedi nasional)..., lantas kenapa jadi begini, ya itu yang menjadi keprihatinan kita (bersama). Kita memang ndak boleh (main main) dengan narkoba..., destruktif dan secara permanen merusak tubuh..., ndak baik itu.., harus dijauhi (oleh semua orang).

makin mirip aja nih gaya ngomongnya ma pak de..emoticon-Ngakak
pergaulan, emoticon-Ngakak
kok banyak yg baru tau dan kaget klo dia itu eks marinir ya? emoticon-Bingung (S)
dan klo gak salah,itu Tessy adl nama anaknya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Civilliant


Hmm... karena narkoba super duper enak gan bikin kecanduan..

Gini aja. Agan pernah ml ga? Ml enak karena menstimulus dopamine (hormon bahagia)

Nah kalikan keenakan ml 300 kali lipat. Nah itulah enaknya narkoba (menstimulus hormon) dalam satu shot.

Ato kalikan semua kenikmatan dunia yg ente udah terima dalam setahun. Miras. Ngedugem. Jalan ke ancol dll kalikakn 200 kali lipan

Didunia ini ke enakan tertinggi itu ya narkoba gan. Sangat jauh gan dibanding yg laen.

So jangan coba2 narkoba y. Pasti ente kecanduan sangking enaknya maha dahsyat.


ngebokep aja udah enak apalagi narkoba ya gan emoticon-Recommended Seller
narkoba?? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... : cd
×