alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544f7b8e5074103c278b456a/pria-ditangkap-akibat-hina-jokowi-di-fb
Pria ditangkap akibat hina jokowi di FB
Ember :

http://m.okezone.com/read/2014/10/28...ah-hina-jokowi

Pria Ini Ditangkap Mabes Polri Setelah Hina Jokowi
Selasa, 28 Oktober 2014 - 17:54 wib
Susi Fatimah - Okezone
detail Pria Ini Ditangkap Mabes Polri Setelah Hina Jokowi (Foto: Okezone) enlarge this image
JAKARTA - MA (23), warga Ciracas, Jakarta Timur, harus merasakan dinginnya penjara Bareskrim Mabes Polri karena dituding mem-bully Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun Facebook miliknya.

Kuasa hukum MA, Irfan Fahmi, mengatakan, MA ditangkap di rumahnya pada Kamis 23 Oktober 2014 oleh empat penyidik Mabes Polri berpakaian sipil. Dia dilangsung dibawa ke Mabes Polri, dan dalam waktu 1x24 jam langsung dilakukan penahanan.

"Dia dilaporkan tanggal 27 Juli 2014 berdasarkan dokumen yang saya lihat. Kemudian prosesnya bergulir terus dari penyelidikan, penyidikan hingga sekarang," ujar Irfan kepada Okezone, Selasa (28/10/2014).

Irfan mengaku tidak tahu siapa yang melaporkan MA atas tuduhan pencemaran nama baik tersebut. Namun, dalam dokumen kepolisian, MA ditetapkan dengan pasal berlapis yaitu Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 156 dan 157 KUHP, Pasal 27, 45, 32, 35, 36, 51 UU ITE.

"Sampai sekarang MA masih ditahan," tukasnya.

Penyebabnya ini gan.

Quote:Original Posted By SputnikDarling
Sekilas Info buat Agan-agan yang penasaran, hinaan macam apa yg membuat MA sampe ditangkep polisi. Beritanya bisa dibaca di link berikut.

http://www.beritasatu.com/megapolita...ditangkap.html

Jakarta - Muhammad Arsyad alias Imen (24 tahun) ditangkap polisi karena melakukan editing pada foto-foto Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Wajah kedua orang penting di Indonesia itu di-cropping lalu disambungkan dengan sejumlah foto-foto model porno yang tengah bugil dalam berbagai adegan.

"Pelaku melakukan potong sambung gambar cewek dengan Jokowi dan juga ada gambar Jokowi (berhubungan badan dengan) Bu Megawati. Porno dan tidak pantas. Masak gambar presiden digituin. Kita sendiri kalau digituin orang lain pasti juga lapor polisi," kata seorang penyidik Cybercrime Mabes Polri pada Beritasatu.com Rabu (29/10).

Foto-foto tidak pantas itu lalu di-posting di facebook milik pelaku dan ditambah dengan berbagai komentar yang tidak pantas lainnya. Tak menunggu lama, warga Ciracas, Jakarta Timur itupun dicokok polisi pada Kamis (23/10) lalu.


Berdasarkan dokumen yang didapat Beritasatu.com, pelaku dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 29 junto Pasal 4 (1) UU 44/2008 tentang Pornografi, Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 156 dan 157 KUHP, Pasal 27, 45, 32, 35, 36, 51 UU ITE.

Direktur Pidana Khusus Bareskrim Brigjen Kamil Razak dan Kabareskrim Komjen Suhardi Alius yang dihubungi secara terpisah mengaku belum mendengar kasus ini dan meminta waktu untuk mengecek.

Sebelum & sesudahnya saya ucapkan terimakasih.
Mohon maap kalo ternyata repost.

emoticon-Kiss



______________

Quote:Original Posted By yayat.lavio
Gundulmu "OTORITER"
Emang ente, Emak Ente, Bapak Ente dan seluruh keluarga ente bisa terima kalau dihina2 orang?
Kalau mau mengkritisi boleh2 saja
tapi jangan menghina atau merendahkan orang
karena peraturan perundang2 telah mengatur untuk itu


Quote:Original Posted By sasrabirawa
Pasal penghinaan itu masuk delik aduan.. kalau nggak ada yang lapor ya nggak diproses.. ini nggak cuma jaman Orba, aturannya ada, bedanya waktu jaman Orba banyak intel yang bikin laporan... nggak tahu kalau jaman SBY ada yang lapor nggak... kebetulan nih ada yang lapor waktu Jokowi dihina...

pertanyaannya siapa yang lapor..??


Quote:Original Posted By simon1313ind
gue rasa pak Jokowi tidak anti ama kritik dan saran justru bagus
tapi lain halnya dengan fitnah SARA dan hinaan
karena statusnya sekarang kepala negara, ada baiknya sebelum posting sesuatu di media sosial dipikir dulu

mudahan para panasbung pada tobat, neraka dan penjara udah penuh bung, jangan ditambah-tambahin, anggap aja momentum untuk taubatemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)



Bentar lagi yang getol hina2 Presiden Jokowi, bisa terjerat loh emoticon-siul tinggal tergantung aja lagi suwe atau ndak ada yang niat laporin anda. emoticon-siul



______________
Update emoticon-Nohope

Sesal kemudian useless emoticon-Frown

http://ns1.kompas.web.id/read/read/2...menyesal/large

JAKARTA - MA (23) tak menyangka tulisan di akun Facebook miliknya berujung bencana. MA ditahan Bareskrim Mabes Polri karena diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kuasa hukum MA, Irfan Fahmi, mengatakan, MA amat menyesali perbuatannya. Pemuda lulusan SMP itu memohon maaf kepada Presiden Jokowi. "Tersangka merasa menyesal dan ingin memohon maaf kepada yang dirugikan oleh perbuatannya," ungkap Irfan saat berbincang dengan Okezone, Selasa (28/10/2014). Menurut Irfan, MA kesehariannya adalah pemuda yang polos. Ia pun tak menyadari tulisannya akan berujung proses hukum. Buruh tusuk sate itu juga menuliskan cemoohan kepada Jokowi melalui akun Facebook resmi miliknya, bukan anonim. "Dia sangat polos. Karena akun facebook untuk posting yang dianggap meresahkan itu bukan akun FB anonim. Nama akunnya nama dia, fotonya pun asli punya dia. Dia pun tidak sembunyi. Kalau menurut dia, apa yang dia lakukan bukan sebagai kejahatan," jelas Irfan.
Diketahui, MA ditangkap di rumahnya pada Kamis 23 Oktober 2014 oleh empat penyidik Mabes Polri berpakaian sipil. Dia dilangsung dibawa ke Mabes Polri, dan dalam waktu 1x24 jam langsung dilakukan penahanan. MA dituduh melakukan pencemaran nama baik dan dikenakan pasal berlapis yaitu Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 156 dan 157 KUHP, Pasal 27, 45, 32, 35, 36, 51 UU ITE.

______________________
Belon tau kaskus dia.
Disini mah "bebas" banget banget banget.

Freedom of speech gitu loh emoticon-Big Grin Trust me it works.

Cuman jadi anak band doang dihukumnya paling mentok.

Quote:Original Posted By maninbox
Freedom of speech doesn't mean you can say everything you want without consequenceemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By fatboss
Biasa nya yg suka nge-jelek2 in Jokowi cuma sok berani di dumay.. Tapi giliran kena apes ketangkep Polisi, seribu alesan di ungkapkan sambil mewek ter-sedu2..emoticon-Big Grin
Seperti kata pepatah, "se-pandai2 nya tupai melompat, pasti jatuh juga.."
Ayo kita tunggu siapa Kaskuser pertama yg di tangkap..
Ini bukan masalah otoriter bray, tapi kepantasan..Pantas kah kita menghina Presiden kita hanya karena kita tidak suka dan mengalahkan jagoan kita..???
Apa salah sang Presiden itu kepada anda pribadi sehingga anda begitu getol menghina dia..??
Hanya waktu yg bisa menjawab..

Salam Persatuan..


Quote:Original Posted By gringsing1
hehe
mending yang menghina kemarin kemarin
dihapusin tuh barang bukti
cuman kan tau sendiri, disini milik kelompok pemenang
jadi semua data sudah terekam
tinggal nunggu waktu aja, siapa yang di proses duluan

model gini biasa, jaman majapahit, jaman mataram, istilah ditumpas sampai cindil abang udah biasa dalam perebutan kekuasaan.
dulu jaman awal republik, yang berseberangan dengan pemenang, dipenjarakan, diasingkan. berganti pemimpin, bahkan saling bantai sampai ke akar rumput, saking sulitnya diselesaikan,
jadi sekarang yang bila ada kejadian yang sama.
anggap saja resiko dari kekalahan.

makanya saya salut kepada SBY, padahal beliau saat menjabat punya kekuatan, punya kemampuan, punya payung hukum dll, tapi beliau tidak gunakan untuk menangkap para penghinanya, beliau memilih bereaksi model curhat, untuk menutupi terukurnya beliau. dan itu membuat saya tambah yakin begitu kuatnya beliau. kenapa? karena sudah umum dalam sejarah, pemimpin yang kuat akan membuat aman sekitarnya, sedang pemimpin yang lemah akan berbuat kejam untuk menutupi kelemahannya.

jadi mulai sekarang, jangan lemahkan pemimpin kita
merdeka!



__________________________

Update emoticon-Stick Out Tongue

Emaknya mewek, gan pengin deketin ubin

http://ns1.kompas.web.id/read/read/2...maaf-ke-jokowi

JAKARTA - M, ibunda dari MA, pelaku bullying Presiden Joko Widodo (Jokowi) syok berat, saat mengetahui anaknya ditangkap penyidik Mabes Polri. Hampir setiap hari M menangis karena tak menyangka anaknya harus berurusan dengan polisi. Pengacara MA, Irfan Fahmi mengatakan, M berencana memohon ampun kepada Jokowi agar sang anak dibebaskan. "Sebisa mungkin ibunya ingin bersimpuh di hadapan orang-orang yang dirugikan anaknya, mau minta maaf," ujar Irfan saat berbincang dengan Okezone, Selasa (28/10/2014). Ibunda berharap anaknya tidak di penjara meskipun dianggap telah melakukan tindakan kejahatan yakni pencemaran nama baik. M berharap Jokowi memaafkan dan kasus tersebut dapat diselesaikan dengan jalur kekeluargaan. "Andai kata itu kejahatan, penyembuhannya bukan di penjara, apalagi Jokowi mengusung ide gagasan revolusi mental. Revolusi mental apa yang kira-kira bisa dilakukan oleh tersangka," kata Irfan menirukan ucapan sang ibunda. Diketahui, MA ditangkap di rumahnya pada Kamis 23 Oktober 2014 oleh empat penyidik Mabes Polri berpakaian sipil. Dia dilangsung dibawa ke Mabes Polri, dan dalam waktu 1x24 jam langsung dilakukan penahanan. MA dituduh melakukan pencemaran nama baik dan dikenakan pasal berlapis yaitu Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 156 dan 157 KUHP, Pasal 27, 45, 32, 35, 36, 51 UU ITE.
___________________

Jangan sampai ada emak para kaskuser yang anti jokowi senasib dengan emaknya satay tusuker malang ini emoticon-norose




Quote:Original Posted By iskandarmr
sebelumnya ane gak bisa berpendapat lebih karena ane sendiri sampai saat ini belum melihat foto penghinaan tersebut emoticon-Sorry namun menurut pemberitaan si pelaku telah mengedit foto2 xxx itu,

tapi setelah ane tadi lihat berita di RCTI,tadi seorang pejabat negeri (kalau gak salah Komnas HAM) bilang intinya" hal tersebut terlalu berlebihan,bahkan akan memulai kehidupan orde baru (say no to speech) "

ane berharap agar pa jokowi bisa mengeluarkan hati nuraninya,mengapa? karena seperti kita ketahui dibeberapa pemberitaan si pelaku adalah TULANG PUNGGUNG KELUARGA,bahkan sang ibunya tersebut rela bersujud ke kaki jokowi agar memaafkan anaknya,semoga pak jokowi juga bisa bertindak lebih adil dan rasional

kita tahu hal tersebut memang melanggar dari segala hukum,akan tetapi akankah tega pihak yang melaporkan 'MEMUTUSKAN JALUR NASI LAUK PAUK MEREKA DI DUNIA" mereka,terus siapa yang membiayai kehidupan mereka,bukankah mereka adalah orang yang dibawah juga? emoticon-Matabelo

akan tetapi pak jokowi atau yang terkait yang merasa dirugikan mempunyai hak untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib,akan tapi seperti kita ketahui pak jokowi mengusung "REVOLUSI MENTAL" seharusnya menjadi catatan sendiri mengenai masalah ini,supaya para netter yang akan atau telah melakukan pelanggarang terhadap UU ITE dsb bisa sadar dan merobak Mental tidak baik,menjadi baik emoticon-I Love Indonesia (S)



ane disini bukan keluarga korban maupun penggemar pak jokowi,tpi ane hanya warga biasa yang ingin menyuarakan pendapat ane emoticon-I Love Indonesia (S)

sekali lagi semoga instansi hukum maupun pejabat baru bisa melihat dan memberikan edukasi kepada pemerintah tentang bahaya sosial media terhadap pelanggaran UU.dan memberikan keadilan yang paling adil terhadap kasus ini

dan untuK para anggota dewan yang terhormat daripada saling berdebat teruslihatlah permasalahan kasus ini,bukankah anda2 adalah wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat?? emoticon-Malu (S)

emoticon-Sundul Gan (S)
kembali ke zaman orba
Alert alert alert



Panasbung tiarapppp


emoticon-Ngakak
jaman SBY kok ngga ada ya???
SBY di bully tiap hari aja biasa, malah dikebo2in sama panastak gendeng juga selow2 aja emoticon-Big Grin
Banyak tingkah si muka ndeso juragan kodok ini emoticon-Najis (S)
Mau kayak era soeharto emoticon-Najis (S)
Di mana DEMOKRASI???????????????????

Waktu SBY aja dihina ga masalah tuh dia emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Maaf pak saya tidak menghina

Saya sayang jokowi, cinta jokowi, love jokowi.. Muach muach muach
NEO ORBA emoticon-Takut
yang lain siap menyysul ga nih..
nih di kaskus banyak..
Apa yg terjadi jika polisi mulai memasuki ranah kaskus???
Kok jadi serem ya gan balik lagi ke jaman orba emoticon-Berduka (S)
klo di bp biasa yg hina jokowi juga sepaket hina ahok, klo ditangkep hukum rangkap penjara emoticon-Mad
Pembully Jokowi yang Ditahan Berprofesi Tukang Tusuk Sate

Pembully Jokowi yang Ditahan Berprofesi Tukang Tusuk Sate (Foto: Antara)
Pembully Jokowi yang Ditahan Berprofesi Tukang Tusuk Sate

JAKARTA - MA (23), pria yang ditahan Bareskrim Mabes Polri karena diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan seorang tukang tusuk sate.

Kuasa hukum MA, Irfan Fahmi, mengatakan MA hanya lulusan SMP. Dia aktif di salah satu majelis takim yang ada di Jakarta.

"Ibunya buruh lepas di Pasar Kramat Jati," ujar irfan kepada Okezone, Selasa (28/10/2014).

Irfan menjelaskan, MA memposting sesuatu yang dianggap menghina Jokowi saat masa kampanye Pilpres Juli 2014. Dia biasa mengakses internet melalui warung internet yang tak jauh dari rumahnya.

"Saat musim Pilpres itu dia dimasukan ke dalam grup yang isinya saling membully antara capres A dengan capres B. Dia memposting baik berupa teks maupun gambar yang sudah beredar di media sosial," tuturnya.

Karena tergabung dalam grup yang saling membully tersebut, lanjut Irfan, maka MA juga melakukan hal yang sama. "Karena terjebak dalam situasi seperti itu, maka dia ikut-ikutan membully dan posting saling serang," tuturnya.



Kejadiannya sudah lama.. Antiklimaks demokrasi nih pak presiden emoticon-Busa:
jancuk, kita kembali ke jaman orba
Hehe gawat dah..
wah darurat kebebasan berpendapat nih, padahal baru dilantik beberapa hari, kok jadi otoriter begini emoticon-Berduka (S)
mau hina pak beye
mau hina pak jokowi
sama aja
perbuatan hina

emoticon-Cape d...
ada yang punya screen shotnya ?
emoticon-Matabelo kasihan ... emoticon-Ngakak (S)
Panasbung gak ada yg mau uji nyali tuh?