alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544edd5c62088167638b456f/mohon-pendapat-yang-goblog-itu-pakar-itb-atau-ibu-susi-yang-jadi-menteri-jokowi
Mohon Pendapat: Yang Goblog itu Pakar ITB atau Ibu Susi yang jadi Menteri Jokowi?
Pakar Kelautan ITB:
"Ngaco" Mengangkat Susi Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Mohon Pendapat: Yang Goblog itu Pakar ITB atau Ibu Susi yang jadi Menteri Jokowi?

KOMPAS.com - Pakar ilmu kelautan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Muslim Muin, mengatakan, posisi-posisi menteri strategis yang terkait pengembangan kemaritiman dalam Kabinet Kerja Jokowi diisi oleh orang yang tidak tepat.

Pengangkatan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, misalnya, dinilai Muslim tidak tepat. Susi memang sukses mengembangkan industri pengolahan hasil laut serta transportasi antar-pulau. Namun, menurut Muslim, itu tak cukup.

"Ngaco mengangkat Susi sebagai Menteri Kelautan. Sukses menjadi pengusaha ikan bukan berarti bisa memimpin KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan)," ungkap Muslim kepada Kompas.com, Senin (27/10/2014).

Muslim mempertanyakan apakah Susi paham mengenai teknologi kelautan, marine products economics, coastal processes, dan underwater technology. Menurut Muslim, kepakaran Susi hanyalah tentang penangkapan dan penjualan ikan.

"Kelautan bukan hanya urusan ikan," katanya. "Pengangkatan Susi sebagai menteri Kelautan dan Perikanan menandakan Jokowi tidak paham laut. Cita-cita dia Indonesia jadi poros maritim dunia tidak akan tercapai," imbuh Muslim.

Muslim mengatakan, tugas menteri kelautan adalah meregulasi laut. Contoh nyata terkait dengan proyek Tanggul Raksasa. Seorang menteri kelautan harus bisa mengkaji dampak yang mungkin ditimbulkan.

Contoh lain adalah masalah eksploitasi ikan. Beberapa wilayah di Indonesia mengalami overfishing karena eksploitasi berlebihan. Seorang menteri kelautan juga harus mampu memahami masalah tersebut.

"Kalau tidak, ikan akan terus dieksploitasi. Kita kelihatan hebat karena produksi ikan kita tinggi tetapi ikan kita habis. Apakah Susi paham itu?" jelas Muslim. Menurut Muslim, menyerahkan kursi menteri kepada seorang pengusaha ikan adalah keputusan yang salah.
http://sains.kompas.com/read/2014/10...campaign=Kknwp

Mohon Pendapat: Yang Goblog itu Pakar ITB atau Ibu Susi yang jadi Menteri Jokowi?

8 Kecerdasan Manusia selain Kecerdasan Akedemik
JUNI 24, 2012

Seorang ahli riset dari Amerika, Prof. Howard Gardener, mengembangkan model kecerdasan “multiple intelligence” yang artinya bermacam-macam kecerdasan. Maksudnya setiap orang memilki bermacam-macam kecerdasan, tetapi dengan kadar pengembangan yang berbeda. Yang di maksud kecerdasan menurut Gardener adalah suatu kumpulan kemampuan atau keterampilan yang dapat ditumbuhkembangkan.

Menurut Howard Gardener dalam setiap diri manusia ada 8 macam kecerdasan, yaitu:

1. KECERDASAN LINGUISTIK
Kecerdasan linguistik adalah kemampuan untuk menggunakan kata-kata secara efektif, baik secara lisan maupun tulisan.

Ciri-ciri:
1. Anda senang bermain dengan kata-kata. Anda menikmati puisi. Anda suka mendengarkan cerita.
2. Anda membaca apa saja; buku, majalah, surat kabar dan bahkan label produk.
3. Anda merasa mudah dan percaya diri mengekspresikan diri anda baik secara lisan maupun tulisan. Contohnya, anda pintar dalam berkomunikasi dan pintar dalam menceritakan atau menulis mengenai sesuatu hal.
4. Anda suka membumbui percakapan anda dengan hal-hal menarik yang baru saja anda baca atau dengar.
5. Anda suka mengerjakan teka-teki silang,bermain scrable atau bermain puzzle. Anda dapat mengeja dengan sangat baik.
6. DLL

2. KECERDASAN LOGIK MATEMATIK

Kecerdasan logik matematik ialah kemampuan seseorang dalam memecahkan masalah. Ia mampu memikirkan dan menyusun solusi (jalan keluar) dengan urutan yang logis (masuk akal).

Ciri-ciri:
1. Anda senang bekerja dengan angka dan dapat melakukan perhitungan mental (mencongak).
2. Anda tertarik dengan kemajuan teknologi dan gemar melakukan percobaan untuk melihat cara kerja sesuatu hal.
3. Anda merasa mudah melakukan perencanaan keuangan. Anda menetapkan target dalam bentuk angka dalam bisnis dan hidup anda.
4. Anda senang menyiapkan jadwal perjalanan secara terperinci. Anda sering menyiapkan, memberi nomor dan menetapkan suatu daftar kerja (to-do-list).
5. Anda senang dengan permainan, puzzle atau sesuatu yang membutuhkan kemampuan berpikir logis dan statistis seperti permainan cheker atau catur.
6. DLL

3. KECERDASAN VISUAL DAN SPASIAL
Kecerdasan visual dan spasial adalah kemampuan untuk melihat dan mengamati dunia visual dan spasial secara akurat (cermat).

Ciri-ciri:
1. Anda menyukai seni, menikmati lukisan dan patung. Anda memilki citra rasa yang baik akan warna.
2. Anda cenderung menyukai pencatatan secara visual dengan menggunakan kamera atau handycam.
3. Anda bisa menulis dengan cepat saat anda mencatat atau berpikir mengenai sesuatu. Anda dapat menggambar dengan cukup baik.
4. Anda merasa mudah membaca peta atau melakukan navigasi, anda memilki kemampuan mengerti arah yang baik.
5. Anda menikmati permainan seperti puzzle.
6. DLL

4. KECERDASAN MUSIK
Kecerdasan musik adalah kemampuan untuk menikmati, mengamati, membedakan, mengarang, membentuk dan mengekspresikan bentuk-bentuk musik. Kecerdasan ini meliputi kepekaan terhadap ritme, melodi dan timbre dari musik yang didengar.

Ciri-ciri:
1. Anda dapat memainkan alat musik.
2. Anda dapat menyanyi sesuai dengan tinggi rendahnya kunci nada.
3. Anda biasanya dapat mengingat sebuah irama hanya dengan mendengarkan beberapa kali saja.
4. Anda sering mendengarkan musik. Anda bahkan kadang kala menghadiri konser musik. Anda suka -bahkan butuh- mendengarkan lagu sambil anda bekerja.
5. Anda mengikuti irama musik dengan baik dan tanpa sadar mengetuk-ngetukkan jari anda mengikuti irama lagu itu.
6.DLL

5. KECERDASAN INTERPERSONAL
Kecerdasan interpersonal ialah kemampuan untuk mengamati dan mengerti maksud, motivasi dan perasaan orang lain.

Ciri-ciri:
1. Anda senang bekerja sama dengan orang lain dalam suatu kelompok atau komite.
2. Anda lebih suka belajar kelompok dari pada belajar sendiri.
3. Orang sering kali datang kepada anda untuk meminta nasihat. 4. anda adalah orang penuh simpati.
5. Anda lebih suka team sport seperti basket, soffball, sepak bola dari pada individual seperti renang dan lari.
6. DLL

6. KECERDASAN INTRAPERSONAL
Kecerdasan intrapersonal adalah kemampuan yang berhubungan dengan kesadaran dan pengetahuan tentang diri sendiri. Dapat memahami kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Mampu memotivasi dirinya sendiri dan melakukan disiplin diri.

Ciri-ciri:
1. Anda memiliki buku harian untuk mencatat pikiran anda yang sangat dalam dan pribadi.
2. Anda serimg menyendiri untuk memikirkan dan memecahkan masalah itu sendiri.
3. Anda menetapkan tujuan anda.
4. Anda adalah seorang pemikir independen (mandiri). Anda tahu pikiran anda dan anda memutuskan sendiri keputusan anda.
5. Anda mempunyai hobi atau kesenangan yang bersifat pribadi yang tidak banyak anda bagikan atau ungkapkan kepada orang lain.
6. DLL

7. KECERDASAN KINESTETIK
Kecerdasan kinestetik ialah kemampuan dalam menggunakan tubuh kita secara terampil untuk mengungkapkan ide, pemikiran dan perasaan.

Ciri-ciri:
1. Anda gemar berolahraga atau melakukan kegiatan fisik.
2. Anda cakap dalam melakukan sesuatu seorang diri.
3. Anda senang memikirkan persoalan sambil aktif dalam kegiatan fisik seperti berjalan atau lari.
4. Anda tidak keberatan jika diminta untuk menari.
5. Setiap kali anda pergi ke pusat hiburan atau permainan, anda senang dengan permainan yang sangat menantang dan “mengerikan” secara fisik seperti jet coaster.
6. DLL

8. KECERDASAN NATURALIS
Kecerdasan naturalis adalah kemampuan untuk mengenali, membedakan, mengungkapkan dan membuat kategori terhadap apa yang di jumpai di alam maupun lingkungan.

Ciri-ciri:
1. Anda senang memelihara atau menyukai hewan.
2. Anda dapat mengenali dan membedakan nama berbagai jenis pohon, bunga dan tanaman.
3. Anda tertarik dan memilki pengetahuan yang cukup mengenai bagaimana tubuh bekerja -di mana letak organ tubuh yang penting- dan anda mengerti akan kesehatan.
4. Anda tahu jalur atau jalan setapak, sarang burung dan hewan liar lainnya saat anda berjalan di alam dan anda bisa “membaca” cuaca.
5. Anda dapat membayangkan diri anda sebagai seorang petani atau mungkin anda suka memancing.
6. DLL

Dari delapan kecerdasan (intelligence) tersebut, manakah yang menjadi keunggulan anda dan mana yang belum digunakan secara maksimal?

Dengan mengetahui bahwa kita memiliki kelebihan atau kekurangan pada kecerdasan tertentu, kita akan dapat berbenah diri dan meningkatkan kemampuan kita. Therefore, Which one or some of them are yours?
http://bem.pefe.ui.ac.id/2012/06/8-k...dasan-manusia/

Syarat-syarat Pemimpin yang Mampu Menciptakan Negara Impian (versi Islam)
Mar 11, 2014

Sejatinya, seorang khalifah adalah pengganti Nabi Muhammad yang harus mampu menjadi pemimpin negara sekaligus pemimpin agama yang cakap, sehingga cita-cita untuk bernegara akan tercapai, yaitu:

“(Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun.” (QS. Saba`:15)

Dalam menentukan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh seseorang yang akan mencalonkan dirinya sebagai khalifah, ulama dan para cendikiawan Muslim berbeda pendapat. Syarat-syarat tersebut adalah sebagai berikut:
  • Memiliki kekuatan dan kekuasaan penuh untuk menjadi khalifah (Leader of Ummah)
  • Memiliki sifat adil;
  • Memiliki pengetahuan luas untuk berijtihad
  • Memiliki pendapat yang brilian;
  • Memiliki keberanian untuk melindungi rakyat dan menghancurkan musuh;
  • Integritas organ fisik (pengelihatan, pendengaran, dan lisan)

http://cyberdakwah.com/2014/03/syara...negara-impian/

-----------------------------

Seorang menteri itu yang diambil "Leadership"nya dan sikap bijak dan jujurnya, tentu cerdas jugalah (tapi orang cerdas tak harus dibuktikan dengan punya ijazasah segudang, bukan?).

Menteri seperti Ibu Susi, untuk kepakaran ilmu kelautan seperti yang dibacoti pakar ITB itu, dia bisa menarik staff akhli menteri di bidang ilmu kelautan dari seluruh dunia. Kalo perlu dia sewa konsultan dari Harvard University sekalian, agar kepakarannya tak diragukan lagi. Jadi kagak perlu pakai ahli dari ITB. Emang eloe pikir semua menteri itu harus punya otak mirip Pak BJ Habibie?
MEGA DAN jOKOWI YANG GOUBLOK
--------------------------------------------------


Ngambil mentri dari relawannya PDIP semua, Profesional itu cuma akal akalan MEgaJOK saja buat tanda terimakasih ke relawannya

Susi Air sering dipakai kampanye oleh tim mega dan susi emang sudah dekat dengan puan dan mega, tidak ada makan siang gratis

Susi pudjiastuti secara pribadi tidak bersalah dan dia emang smart, kalau dia tidak jadi mentri orang pasti lihat dari sisi Smartnya dia

Quote:Original Posted By antikritik.jaya


Pesawat Carteran Jokowi Milik Susi Air
KAMIS, 03 APRIL 2014 | 12:56 WIB
[url]http://pemilu.tempo.co/…/Pesawat-Carteran-Jokowi-Milik-Susi…[/url]
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pesawat jet carteran yang ditumpangi Joko Widodo dalam kampanyenya ke Malang pekan lalu merupakan milik maskapai Susi Air.

Pesawat mungil tersebut hanya bisa memuat tujuh penumpang. "Itu pesawat Susi Air dengan kapasitas tujuh tempat duduk," kata Hasto lewat pesan pendek kepada Tempo, Rabu, 2 April 2014. (Baca: Jokowi Pakai Jet, PDIP: Asal Bukan Pesawat Kepresidenan).

Hasto belum membeberkan ongkos yang harus dirogoh PDIP guna mencarter pesawat itu. Menurut Hasto, pesawat itu merupakan bantuan dari pihak ketiga yang akan dilaporkan sebagai dana kampanye PDIP. Hasto pun tak menyebutkan siapa pihak ketiga yang dia maksud.
"Pesawat itu tak sembarangan. Pemilik pesawat menceritakan bagaimana perjuangannya ekspor ikan, hingga akhirnya bisa membeli pesawat sendiri," kata Hasto. (Baca: Naik Jet Pribadi, Jokowi: Apa Saya Punya Pesawat?).

Pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti, sebelumnya dikenal sebagai pengusaha hasil laut untuk keperluan ekspor. Dalam beragam kesempatan, Susi sempat bercerita, awalnya dia hanya membeli pesawat untuk keperluan transportasi hasil lautnya ke pintu-pintu ekspor.

Lama-lama pesawat itu dia gunakan untuk membuka jalur penerbangan komersial. Susi Air kini dikenal sebagai maskapai yang lebih berfokus pada penerbangan perintis. Pihak Susi Air belum memberi konfirmasi apakah pesawat yang digunakan Jokowi itu bantuan mereka atau PDIP yang menyewanya.

Ahad, 30 April 2014, calon presiden PDIP sekaligus juru kampanye mereka, Jokowi, diketahui menggunakan pesawat Susi Air dari Kalimantan Selatan ke Malang untuk berkampanye. Hasto mengatakan Jokowi memang harus menggunakan pesawat itu.

Dia menyatakan Jokowi selalu menggunakan pesawat komersial kelas ekonomi jika hendak berkampanye ke daerah. Namun mantan Wali Kota Solo itu dipaksa menumpang penerbangan khusus bila lokasi yang didatangi sulit dijangkau dengan jadwal penerbangan komersial.

Jokowi sudah membantah bahwa pesawat yang ia tumpangi itu merupakan miliknya pribadi Dia mengaku hanya diajak oleh pengurus PDIP untuk naik pesawat itu guna melanjutkan kampanye ke Malang, Jawa Timur. (Baca juga: Kampanye, Prabowo Gunakan Pesawat dan Helikopter Pribadi).
KHAIRUL ANAM


Setuju gan, belum juga kerja sudah diprotes. Heran sama haters yg belum bisa move on... emoticon-Cape d...

Padahal semangatnya sama, ingin membangun indonesia. Dikasih kesempatanlah.. emoticon-Shakehand2
kali ini ane setuju ama ts.cendol ntr mlm yeemoticon-Big Grin


tamat smp dan goblok bsa beli puluhan pesawat??emoticon-Ngakak
kalo toifatul enggak ngerti teknis maka salah tifatul...

kalo susi enggak ngerti teknis, maka cukup tarik staff ahli.....









................ emoticon-Ngacir
manusia2 kualitas sampah macam bekatul ama roy sukro aja bisa jadi menteriemoticon-Smilie

kebanyakan makan teori ini pakar itb
Beda pendapat blm tentu salah atau bodoh...elu aja yg lebay emoticon-Big Grin
yang goblok itu rakyat yang memilih,
tukang bohong ,dipilih

Suka berbohong, sampai2 kodok2 sudah lama mati, diaku2 mau dipindah ke istana negara
ts ini lagi keracunan NAZI BUNGKUS tingkat akut ya ?? emoticon-Bingung (S)

tumben mulai maki panasbung ?? emoticon-Bingung (S)


panasbung mode on

ts kena effect air kobokan !!!

mode off

Kalau dosen itb yg komentar, ane dukung dosen gan. Secara, indonesia kelautannya kaya akan sumber daya, takutnya disalahgunakan, ataupun nanti 5 tahun kedepan, riset bonafit dikelautan akan terbuang sia2. Contoh : tanggul raksasa jakarta, bagi pengusaha, ekonom, hukum, sosial, maupun kaskuser tdk berasa, Tapi bagi jakarta itu memperpanjang umur jakarta dari ambles. Takutnya salah regulasi gitu, dan takut logika menterinya belum nyampe gan,
tu pakar prestasinya apaan yah? ada yg lebih baik dr bu susi ga? percuma gelar tinggi tp ga bisa apa2.

orang kayak gini yg ga bisa berinovasi, tolak ukurnya cuma mentok di gelar. emoticon-Busa
kalo kata gue sih Pakar ITB yang goblok

kalo pake cara berpikir goblok goblokan aja...

Pakar ITB kenapa gak nyontek caranya si Susi aja, jadi pengepul ikan

coba dari dulu si Pakar ITB bisa mengepulkan ikan dibawa ke Jakarta

sekarang udah jadi kaya raya seperti si Susi

ane rasa Pakde Jokowi sengaja menaruh si Ibu Susi dalam jajaran Menteri

untuk menjadi Contoh Revolusi Mental Bagi Pribumi Yang Lainnya..

coba bayangkan jika setengah aja dari Pribumi Indonesia punya sifat kelakuan seperti si Ibu Susi ini

Indonesia bakalan maju pesat , Percaya Gak?!

gak bakalan deh 90 persen perekonomian di Indonesia dikuasai etnis Tionghoa saja..


emoticon-Ngakak

tapi biasanya orang Indonesia cuma bisa mencela si Ibu Susi yang lulus SMP ini.

cuma bisa mencela omongan gue di atas dan menganggap SARA

Padahal coba aja kalo gak asal Bacot: ini komen Sara

terus mikir merenungi pernyataan ane di atas
YANG JD MENTRI JELAS LEBIH PANDAIemoticon-Ngakak
YANG LEBIH BANYAK DUITNYA JELAS LEBIH CERDASemoticon-Ngakak
YANG BANYAK BACOTNYA JELAS...... JAWAB SENDIRI YAHemoticon-Ngakak
Mental ts gini yg bikin tenaga ahli kita terdidik pada minggat di negara tetangga gak terkecuali sepupu ane graduate dari situ dipanggil ke korea dan sekarang jadi peneliti di sana. Indonesia masuk jaman batu lagi kalau gini seseorang dihitung dr kaya hartanya saja mau ga lulus sekolah yg penting bisa kayaaaaa. Sekolah ke laut aj
minimal punya pengetahuan dasar sih benernya
banyak2 baca buku the CEO lah biar sedikit padangannya emoticon-Ngakak
leadership itu sangat penting gan, pinter sama cerdas jauh bekilo2 emoticon-Ngakak

Spoiler for :


Spoiler for :
Ya.. itu yang (katanya) pakar, selama ini sudah melakukan apa (untuk memajukan kelautan nasional)? Hehehe.., ya kasih waktu lah (untuk membuktikan), ndak masalah, biasa biasa aja lah hehehe.
Quote:Original Posted By citox.
[B][size="4"][color=red]

Menteri seperti Ibu Susi, untuk kepakaran ilmu kelautan seperti yang dibacoti pakar ITB itu, dia bisa menarik staff akhli menteri di bidang ilmu kelautan dari seluruh dunia. Kalo perlu dia sewa konsultan dari Harvard University sekalian, agar kepakarannya tak diragukan lagi. Jadi kagak perlu pakai ahli dari ITB. Emang eloe pikir semua menteri itu harus punya otak mirip Pak BJ Habibie?
[/I]


jadi teringat cerita si Hendry Ford yang di tantang kepintaranya oleh seorang cendekiawan. dia tidak meladeni si cendekiawan melainkan cukup mengirimkan bawahanya yang mempunyai integritas dan kapabilitas di bidangnya.

seorang leader yang baik adalah leader yang tahu bagaimana mengchoacing n support bawahan,bisa memotivasi dan mengarahkan anak buah sehingga bisa stick pada target yang ingin di capai.

dan leadership tidak berbanding lurus dengan tingkat pendidikan sebagaimana orang yang sukses secara materi tidak berbanding lurus dengan tingkat pendidikan.
Pakar ITB jelas pinter gan...cm jd goblok ketika gak kepilih jd mentri
kalo ibu susi berhasil apa masih ada yang mau kritik dia emoticon-Big Grin

kalo dia dianggap gagal, ya silaken emoticon-Malu