KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
Pengalaman / Kisah Mistis dalam penugasan TNI-Polri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544d1f95c2cb17c3178b456d/pengalaman---kisah-mistis-dalam-penugasan-tni-polri

Pengalaman / Kisah Mistis dalam penugasan TNI-Polri

Trit ini saya buat atas hasil diskusi dengan agan samuel.tirta di salah satu Trit di Forpol, sehingga saya membuat trit ini di Formilpol

Quote:


Trit ini berisikan kumpulan pengalaman / Kisah mistis yang di alami oleh para anggota TNI-Polri baik dalam penugasan sehari hari, maupun dalam Penugasan di Daerah operasi. Percaya atau tidak, faktor mistis terkadang kita temui di kehidupan sehari hari.

Ada yg sudah 'disiram' oleh beberapa orang smp habis bbrp magazen tapi peluru ga da yg kena, ada yg sudah dibidik dari atas bukit, tapi ga da yg kena, ada yg tiba tiba semua senjata tidak ada yg berfungsi/ tidak bisa ditembakkan, ada yg mau 'disekolahin' tapi ga pinter pinter, ada yg mau di 8-10 tapi susahnya minta ampun emoticon-Big Grin dan banyak cerita lainnya

Trit ini semata mata buat pengetahuan saja, tidak mengarahkan pembaca untuk mempercayai suatu kepercayaan tertentu. Kebijakan dari para pembaca sangat diharapkan

Trit ini juga bukan sebagai ajang saling menunjukkan siapa yg terbaik, dan siapa yg lebih terlatih. Jika hal tersebut terjadi, saya akan minta kepada Momod untuk menindak ybs

Sumber cerita boleh berasal dari
- Pengalaman pribadi
- Pengalaman/ Cerita teman
- Berita atau isi tulisan di buku jangan lupa cantumkan sumbernya
- Kalau cerita ghostbuster, sebaiknya ga usah di posting. Ghostbuster di sini dalam artian cerita tentang hantu cantik, wewe gombel, kuntilanak, dll
- Kalau cerita berasal dari katanya temannya tetangga saudara kakek saya, dan sejenisnya yg sumbernya ga jelas. Sebaiknya ga usah diceritain

Akhir kata, mari silahkan bagi yg punya kisah mistis, posting di sini

Mengutip tulisan agan samuel.tirta

Quote:


Diubah oleh danielldt
Halaman 1 dari 13
DAFTAR ISI

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh danielldt

Tertembak 7 Kali, Brigadir Zakaria Masih Bisa Ngebanyol

Kalo berita ini bisa kita kategorikan cerita mistis ga? Kalau nda, ya nanti ane edit

Quote:


Ada juga info yg mengatakan bahwa jumlah peluru sampe 11 butir. Tapi ya entahlah, semoga Allah SWT selalu melindungi kami dalam melaksanakan tugas. Amiin

Pembantai Istri & Tetangga Kebal Karena Cincin Dukun

Cincin sakti pemberian seorang dukun bermarga Sinambela warga Desa Saribudolok, Kab. Simalungun, merupakan benda di balik kebalnya Selamat Naibaho terhadap tembakan.

Hal itu diungkap Selamat saat ditemui di RSU Sidikalang, Rabu (5/12). Dengan tangan digari ke tempat tidur, dia langsung menatap tajam kepada wartawan Koran ini, saat pertama kali ditemui.

Tidak tahu pasti apa yang ada di benaknya. Namun tatapan itu berlangsung beberapa menit, tanpa berkedip. Pandangan kurang bersahabat tersebut dilakukannya, sesaat kru menanyakan apakah di pernah menuntut ilmu kebal, hingga tahan ditembak.

Walau awalnya terlihat berat, pria ini akhirnya mengungkap bagaimana cincin sakti tersebut ada padanya. Menurutnya, cincin dari dukun bermarga Sinambela itu diperolehnya sekitar tahun 2004 lalu.

Selain sebagai pelindung badan (ilmu kebal), cincin tersebut berkhasiat membuat orang yang didekatnya senang. Tidak hanya teman tetapi juga lawan. Keampuhan lainnya, cincinnya juga mampu mendatangkan jodoh.

Dari tiga keampuhan cincin itu, murah dapat jodoh adalah bukti yang pertama kali dirasakannya. Dimana, kurun waktu dua bulan, dia bertemu dan berhasil menggaet hati Yetti, istri sekaligus salah satu korban pembantaiannya.

Meski telah bertahun menggunakan dan merasakan langsung manfaat cincin itu, Selamat mengaku tidak tahu sama sekali anti dari kesaktiannya. Karena itu pula, dirinya sama sekali tidak berupa menghindar saat ditembak pakai peluru yang telah dikencingi.

Pun begitu, Selamat menyebutkan kalau dirinya sama sekali tidak menyesal dengan ketidak tahuan anti jimatnya. Kini yang dirasakannya hanya rasa bersalah telah membantai istri dan tetangganya, hingga merengut dua nyawa.

Dengan suara sedikit memelas, dia memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua keluarga korban. Selain itu, dirinya sangat bersyukur Yetti berhasil meloloskan diri. “Jika saja istriku tidak lari, mungkin dia juga ikut terbunuh. Waktu itu aku benar-benar tidak tahu apa yang menguasai diriku,” sebutnya. (shg/jos/ras)

>>>Kesal Direpeti Istri

Ditanya motif pembantaian yang dilakukannya, Selamat mengaku saat itu gelap mata karena kesal selalu repetan oleh istrinya. “Karena aku tidak mau disuruh ke ladang, istriku merepet terus makanya kuambil parang ke dapur dan kubacokkan ke kepalanya,” ujar Selamat.

Beruntung Yetti langsung melarikan diri. Namun entah kenapa, putusan melarikan diri tersebut justru membuat Selamat tidak bisa mengontrol diri. Belakangan, terjadilah pembantai tersebut.

Bermula karena tidak berhasil menemukan istrinya yang melarikan diri, Selamat meluapkan emosi kepada Septian Marbun (3.5), anak tetangganya dengan cara menebas leher dan tangan hingga putus.

Setelah itu, dia melanjutkan pencari memburu Yetti. Saat perburuan, pelaku mendapati Berliana Br Hutagaol. Sama seperti Septian, wanita yang sedang hamil tua ini juga tidak luput dari amuknya.

Tindakan brutalnya berlanjut. Tetangga lainnya, Roulina Br Simbolon turut dibacokinya. Nahas, nyawa wanita ini melayang sebelum tiba di RSU Sidikalang. Bak orang kesetanan, warga lain tak luput dari amuknya termasuk Marhau Simbolon (68). Beruntung, nyawa pria ini berhasil diselamatkan. Awalnya dia dilarikan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pardomuan, dan kini Marhua telah dirawat di RSU Sidikalang.

Dari semua korban yang menjalani perawatan di RSU Sidikalang, dr. Mei Sitanggang menyebutkan, semua berangsur-angsur membaik kecuali Yetti yang kini dalam trauma berat hingga harus mendapat perawatan intensif. (shg/jos/ras)

>>Kapolres Akui Kepanikan Anggotanya

Pembantaian yang dilakoni Selamat Naibaho dengan cara membacok istri, serta lima tetangganya sempat membuat suasana di Desa Lae Markelang, Kec. Siempat Nempu Hilir, Kab. Dairi mencekam pada Selasa (4/12) lalu.

Selain keji, tindakan tersebut merupakan perbuatan paling heboh dalam kurun satu dasawarsa di daerah penghasil kopi tersebut. Tak heran, warga yang takut menjadi sasaran, memilih mengunci diri di dalam rumah saat polisi berusaha melumpuhkannya.

Suara letusan senjata api polisi yang seakan saling bersautan, membuat suasana semakin mencekam selama lebih kurang 4 jam. Rentetan tembakan tersebut karena Selamat tahan tembak.

Hal itu dibenarkan Kapolres Dairi, AKBP Enggar Pareanom. Disebutkannya, tembakan dilepaskan sekitar 8 personilnya dalam jarak 10 meter. Cukup dekat untuk mengarahkan muncung senjata ke target.

Kepanikan mulai terjadi begitu tahu pelaku tahan tembak (kebal), hingga beberapa personil terpaksa mengisi ulang peluru. Suasana bahkan sempat gaduh, manakala pelaku berusaha melawan petugas sambil menenteng parang yang digunakannya saat membantai para korban.

Dalam kepanikan tersebut, beberapa personil melakukan tindakan yang terbilang tidak lazim, yakni mengencingi peluru dan menggosokkannya ke tanah sebelum ditembakkan.

Walau terbilang berbau mistis, tapi langkah tersebut ternyata ampuh. Selamat akhirnya tidak bisa menyelamatkan diri. Pria ini rubuh setelah peluru yang dikencingi bersarang di kaki dan tangannya.

Ketika ditanya apakah pihaknya akan memanggil psikiater untuk memeriksa kejiwaan pelaku? Enggar menyebutkan kalau sementara belum perlu. Pihaknya masih menunggu perkembangan Selamat dalam beberapa hari. (shg/jos/ras)

Sumber: http://www.posmetro-medan.com/?p=7214
Saya kira buat threadnya di Forpol hehe. Takut banyak yg ngejung ngejang kalau buat disini. ( Di Forpol mungkin lebih sesuai, sbb TS dari Forpol, jadi kalau ada tambahan kisah dari TNI biar sajalah, sama2 penjaga negara, BAKUBAE TOH? )

Ok reserved dulu, mau tanya-tanya Pak Bos nanti sore buat ceritanya.
Lanjut TS. Mantap.
wah menarik gan,,
numpang nanya,,apa bener ya kadang dlm pengungkapan kasus kriminal terutama pembunuhan yg minim barang bukti dan saksi polisi juga memakai jasa "divisi supranatural???
Quote:


kemarin saya ketemu sama om itu tuh om, pas identifikasi di polda metro emoticon-Big Grin katanya proyektil masih nyarang 3 di lengan kirinya emoticon-Big Grin buat kenangan emoticon-Big Grin
Quote:

he he he, ya trit ijni kita jaga bersama ya gan emoticon-shakehand
Quote:


hi hi hi, pertanyaan yang sdh saya duga akan ada yg bertanya sprti ini emoticon-Malu (S)

saya sendiri bukan pelakukegiatan tersebut dan belum pernah mendengar dari Pelaku aktifitas tersebut secara langsung, tapl ada tulisan di salah satu blog yg menarik untuk dibaca

Quote:


Sebelum saya buat trit ini sih ada salah satu enthut dari forsup yg menyinggung hal yg agan tanyakan. Mari kita tunggu ybs dateng

#sambil bakar kemenyan dan kembang 7 rupa
Siap, nanti malam disambung kisahnya, mau weekend dulu. Mumpung libur ga angkat koper hehe.
Quote:

iya, ada yg bilang bersarangnya di tulang jadi membahayakan jika diangkat emoticon-Smilie
Quote:


siappp, oh iya ini sdh ganti tanggal ya dan sudah pagi emoticon-Malu (S)
Quote:


apalagi budaya mistis di indonesia masih kuat,jadi wajar aja bila metode ini jd salah satu alternatif ya,,oke gan ikut nyumbang kopi item ma rokok kretek deh biar cepet dateng narsumnya....

Aseekkk.. ada tritnya sendiri..
Yuk sesepuh yang punya pengalaman di share di mari emoticon-Stick Out Tongue

*gelar tiker emoticon-Malu (S)
Quote:


polisi luar negeri pun tau kalo dia anggota polri om emoticon-Big Grin kereeeeen emoticon-Cool
Quote:


hadirrrr emoticon-Big Grin

iyah memang pernah dengar praktek seperti itu, seperti yang pernah saya dengar begini:
ada pembunuhan, kemudian arwah korban yaitu cewe, didatangkan dan akhirnya datang penampakannya, dan menunjuk hidung siapa yang telah membunuh dia
gimana ga keder dah itu yang bunuh
emoticon-Big Grin

seru nih thread, subscribe ya, ditunggu sharing2nya emoticon-thumbsup:
Quote:

he he he kisah yg dimaksud?
mungki agan pernah dengar
Quote:

mareee gan, siapa tau pernah denger cerita dishare di sini
Quote:

hmmmm sebenarnya menurut dia pribadi, kerenan mana sama akhirnya dia reserse tp ga bisa lakukan giat penyamaran atau pembuntutan lagi krn wajahnya sudah dikenal emoticon-Smilie
Quote:


ayo dong sist enthut diceritain yg lengkap dong emoticon-Big Grin

[Credit : Agan Kopralcepak] - Lulik I

Lulik alias mistik
Di daerah manapun di Nusantara ataupun seantero dunia yang namanya dunia gaib/mistik selalu ada tidak terkecuali di timor-timur, disana namanya "lulik".
Lulik berawal dari adat istiadat setempat dan merupakan warisan turun temurun dan tidak semua orang bisa mendapatkannya, biasanya keturunan "Liruai" yang dapat mewarisinya.
Ada banyak kisah prajurit2 yang bertugas menemukan kejadian2 aneh yang tidak masuk nalar.
1. Suatu ketika 3 team pemburu mau menyergap sekelompok kecil fretilin yang berbivak ( kurang lebih 12 orang 3 cuk jat). ketika pasukan sudah mengepung sasaran, tiba2 sas hilang tertutup kabut tebal. Pasukan nekad menuruni lembah mau meyergap dari jarak dekat...ternyata sasaran nyata2 hilang yang ada cuma hutan bambu yang sulit ditembus pasukan infanteri. Dari pada dapat apes pasukan mundur minta bantuan OV10 yang kebetulan memang sedang CAP rutin, ternyata sama saja pilot juga tidak bisa mengidentifikasi sasaran. hari itu TNI dapat balak nol.
2. pernah satu team pemburu kekuatan 6 orang, untuk membunuh satu orang fretilin (yang punya ilmu) perlu menghabiskan lebih dari dua magasen perorang. tubuh fretilin sampai jadi corned beef.
3. Orang timor paling anti makan ikan lele, kersen (cerry) dan sesuatu yang berwarna merah (makanan, buah2an,). TNI sering memanfaatkan situasi ini...Suatu hari pada saat musim mangga, pasukan TNI ingin mencicipi mangga milik masyarakat..mau minta takut ketahuan..terpaksa nyolong..ternyata pohon mangga yg berbuah lebat dijaga oleh pemiliknya. Prajurit putar otak akhirnya pada malam hari memasang kain syal merah di pohon. paginya si pemilik kaget dan takt, langsung kabur balik ke rumahnya dan tidak pernah datang lagi ke pohon mangganya. Kesempatan buat prajurit dengan bebas ngambil buah mangga tersebut..lumayanlah buat nambah vitamin C.
dan masih banyak lagi...

Sumber: http://archive.kaskus.co.id/thread/7485471/560

[Credit : Agan Kopralcepak] - Lulik II

Ilmu gaib (Lulik dalam bahasa tetun)
"Manusia boleh berusaha tetapi Tuhan yang menentukan". Dalam operasi di daerah timor timur dikenal yang namanya lulik semacam ilmu klenik fretilin (satu famili sama debus, leak, dll). Ada fretilin dari cabang clandestine (sayap intelijen) sektor timur yang namanya Keikerik (nama hutan). Pernah dalam suatu penghadangan yang sudah dipersiapkan dimana satu tim rajawali dengan sabar selama 3 hari membeku di tepi sungai dengan sabar menunggu si keikerik ini masuk killing ground. Pada akhirnya lewatlah oknum krebo ini dengan dikawal 2 orang bersenjata G3 portu (Cetme) dan seekor anjing untuk peringatan dini yang mulutnya diikat semacam daun pandan hutan (supaya tidak menggonggong).tetapi aneh bin ajaib ketika picu ditekan tidak ada satupun peluru yang meletus dari tim rajawali, fretelin kaget ... tentara bengong...lalu dengan inisiatif si dantim perintahkan ambil sangkur dan nekat skirmish, tetapi fretilin yang kaget juga tidak sempat tarik picu malah lari sekencang-kencangnya, terjadi kejar-kejaran dan tentu saja fretilin menang karena menguasai medan... tentara terengah-engah kehabisan nafas karena energi habis (3 hari tidak makan normal, hanya makan ransum TB - kue kering keras kayak bata dan minum air saja ) akhirnya harus merelakan buruannya kabur ke pegunungan, anehnya setelah fretilin tidak nampak senjata dicoba dan bisa meletus... aneh memang.

Sumber: http://archive.kaskus.co.id/thread/7485471/40
Quote:


nah kek gini nih yg pernah ane dgr juga,
mgkn ada cerita yg lain lg gan?boleh donk dishare juga,hehe
Quote:


iya juga sih om emoticon-Smilie dia bilang udah banyak yg ngincer dia om emoticon-Takut
Quote:

ceritanya dah lama, dah lupa, intinya kayak gitu, dah lupa detilnya emoticon-Big Grin
Quote:

hmm apa ya....
klo yang sesuai tema mah dikit ceritanya, ntar deh digali.
ayok yang lain dulu lah yang cerita
Quote:


Wah,nyampe kesini juga Wi emoticon-Big Grin
Sharing dong cerita sesepuh forsup yang (tidak sengaja) dibantu mayat korban pembunuhan buat ungkap kasusnya emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di