CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tuhan, Maaf, kami sedang sibuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544cda1612e2579e448b456a/tuhan-maaf-kami-sedang-sibuk

Tuhan, Maaf, kami sedang sibuk



"Tuhan, maaf, kami sedang sibuk. Kami memang takut neraka, tetapi kami kesulitan mencari waktu untuk mengerjakan amalan yang dapat menjauhkan kami dari neraka-Mu. Kami memang berharap surga, tapi kami hampir tak ada waktu untuk mencari bekal menuju surga-Mu."

Tuhan, harap maklumi kami, manusia-manusia yang begitu banyak kegiatan. Kami benar-benar sibuk, sehingga kami amat kesulitan menyempatkan waktu untuk-Mu.

Tuhan, harap maklumi kami, hamba-hamba-Mu yang begitu padat rutinitas, sehingga kami sangat kesulitan mengatur jadwal untuk menghadap-Mu.

Tuhan, kami sangat sibuk, jangankan berjemaah, bahkan munfarid pun kami tunda-tunda. Jangankan rawatib, zikir, berdoa, tahajud, bahkan kewajiban-Mu yang lima waktu saja sudah memberatkan kami. jangankan puasa senin-kamis, jangankan ayyamul bidh, jangankan puasa nabi Daud, bahkan puasa Ramadhan saja kami sering mengeluh.

Tuhan, maafkan kami, kebutuhan kami di dunia ini masih sangatlah banyak, sehingga kami sangat kesulitan menyisihkan banyak, sehingga kami kesulitan menyisihkan sebagian harta untuk bekal kami di alam abadi-Mu. jangankan sedekah, jangankan jariah, bahkan mengeluarkan zakat yang wajib saja sering kali terlupa.

Tuhan, maafkan kami, kekayaan kami belumlah seberapa, kami masih perlu banyak menabung, sehingga kami tidak bisa menyisihkan sebagian rezeki dari-Mu untuk memperjuangan agama-Mu.

Tuhan, maafkan kami, kami tak sempat bersyukur. Jiwa kami begitu rakus. Kami tak berujung puas dengan nikmat-Mu, sehingga kami kesulitan mencari-cari mana karunia-Mu yang layak kami syukuri.

Tuhan, maaf, kami orang-orang sibuk. Bahkan kami kesulitan mencari waktu untuk mengerjakan amalan yang dapat menjauhkan kami dari nereka-Mu. Kami hampir tak ada waktu untuk mencari bekal menuju surga-Mu.

Tuhan, urusan-urusan dunia kami amatlah banyak. Jadwal kami masih amatlah padat. Kami amat kesulitam menyempatkan waktu untuk mencari bekal menghadap-Mu. Kami masih belum bisa meluangkan waktu untuk khusyuk dalam rukuk, menyungkur sujud, menangis, mengiba, berdoa, dan mendapatakan jiwa sedekat mungkin dengan-Mu.
Tuhan, tolong, jangan dulu Engkau menyuruh Izrail untuk mengambil nyawa kami, karena kami masih terlalu sibuk.

Tuhan, maaf, kami terlalu sibuk. Padahal Engkau memerintahkan kami berwudhu untuk membasuh wajah kami yang telah penat memikirkan dunia. Padahal Engkau meminta kami bertakbir ketika jiwa kami terasa letih menggapai cita. Padahal Engkau perintahkan kami bersujud untuk meregangkan pundak kami yang telah letih memikul amanah.

Tuhan, maaf, selama ini kami terlalu sibuk. Kami terlalu sombong kepada-Mu, seolah kami tak membutuhkan-Mu. mohon cahayai hati kami, guyur jiwa kami dengan hidayah-Mu. Agar jiwa ini tawadhu' di hadapan-Mu. Agar jiwa kami ikhlas menuruti tuntunan-Mu. Agar diri ini tegar di saat yang lain terlempar. Agar jiwa ini teguh di saat yang lain runtuh.

Tuhan, maaf, selama ini kami merasa sok sibuuk. Padahal Engkaulah Yang Maha sibuk. Kami sering kali telat menghadap-Mu, padahal Engkau tak pernah sekali pun telat memberi kami makan dan minum setiap hari. Kami sering kali lupa menunaikan kewajibannku pada-Mu, padahal Engkau tak pernah lupa menerbitkan mentari di pagi hari. Kami sering lalai mengingat-Mu, padahal Engkau tak pernah sekalipun lalai mempergilirkan siang dan malam. Setiap saat keburukan kami naik disampaikan para malaikat-Mu, sementara kebaikan-Mu setiap detik tercurah kepada kami.

"Allah, tidak ada tuhan selain Dia, yang hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur..."
(QS. Al-Baqarah:255)

Buku :
"Tuhan, Maaf kami sedang sibuk"
~ Ahmad Rifa'i Rif'an~
amiiinn emoticon-Angel
Sesibuk apapun waktmu, ingat Tuhan dengan cara beribadah emoticon-Smilie
Hati2 banyak nyang kesindir brur emoticon-Ngakak (S)


@gue mirip kurt cobain
jadi inget lagu forggoten,
Mencoba untuk paham....
jadi 24 jam waktu dikasih gak ada 5 menit pun sisa? sedangkan nyabun di kamar mandi ada 5 menit lebih, ter...la...lu... emoticon-Cool
sibuk dengan hapenya masing2
Emang Ente Sendiri Udah Lakuin itu Smua ?
emoticon-Berduka (S)

insha allah ...

Tidak ada manusia yg sempurna tanpa cela, tapi Allah selalu memberikan kita pilihan setiap hari nya, untuk hidup di dunia ini dengan cara yg Dia tentukan atau dengan aturan yg kita buat-buat sendiri, dengan senantiasa berusaha mendekat padaNya atau malah semakin menjauh . <strong>Dan dalam hidup akan selalu ada manusia yg dihadirkan Allah utk menegur kita, menasehati kita, mengkritik kita, mengajak kita kembali pada Allah, kembali hidup dengan aturan yg telah dibuat Allah utk manusia. Apakah dia bersikap begitu karena merasa hidup nya sudah baik dan sempurna? justru karena dia tahu bahwa hidupnya penuh dg ketidak sempurnaan, ia tak ingin ada saudaranya yg lain di luar sana melakukan hal yg sama, ia ingin berubah dan ingin mengajak saudara yg ia cintai juga mengambil langkah yg sama dengannya, menyongsong cinta Allah.</strong> Dan tidak semua kebenaran dpt diterima dgn penerimaan yg baik, pun tidak semua hal yg benar bisa disampaikan dgn cara yg ‘sesuai’ dengan apa yg kita mau.
Karena sesuatu yg buruk menurut perasaan kita, belum tentu buruk menurut penilaian Allah.
Syaikh Abdurrahman Bin Nasir As-Sa’di berkata: “Dan diantara adab bagi orang yang berilmu dan para penuntut ilmu adalah saling menasehati dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat sesuai dengan kemampuan. Walaupun seseorang hanya mengetahui satu masalah saja, kemudian ia ajarkan dan sebarkan maka ini adalah tanda barokah dari ilmunya, karena buah ilmumu adalah ketika manusia mengambil ilmu tersebut darimu.
Dan barang siapa yang bakhil dengan ilmunya, maka ilmunya akan mati dengan kematiannya, bahkan terkadang dia akan lupa dari ilmunya walupun dia masih hidup. Akan tetapi seseorang yang menyebarkan ilmunya, maka inilah kehidupan ilmunya yang kedua dan sebagai wacana untuk menghafal ilmunya, dan Allah akan mengganjarnya sesuai dengan amalannya”. (‘Awa’iqut Tholab:93)
Semoga kelapangan hati selalu diberikan Allah utk kita semua. Semoga Allah senantiasa menunjukkan kita jalan yg lurus, jalan yg ia ridhoi.

Rasulullah SAW bersabda,
"Barangsiapa yg menyampaikan ilmu saja dan ada org yg mengamalkannya, maka walaupun yg menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala..

Aamiin yaa Robbal alamin...
 
 
emoticon-Ngakak
sesibuk-sibuknya orang pasti nyisain waktu utk ibadah gan ..
q
Kami ?
Lu aja kali kita mah kagak.. emoticon-Ngakak (S)
menyentuh gan emoticon-Smilie
menyentuh gan emoticon-Matabelo
tuhan ngaskus gan??
setahu ane klo mau ngomong sm tuhan melalui doa bukan socmed ato kaskusemoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di