KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Berita keheranan) Belanda Heran, Demokrasi di Indonesia Berhasil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/544969fc0e8b46684c000002/berita-keheranan-belanda-heran-demokrasi-di-indonesia-berhasil

(Berita keheranan) Belanda Heran, Demokrasi di Indonesia Berhasil

Syahrul Ansyari, Eka Permadi
Selasa, 21 Oktober 2014, 16:39 WIB

VIVAnews - Wakil Presiden, Jusuf Kalla bertemu perwakilan pemerintah Belanda yang diwakili Minister of State and Former President of The Council of State Herman Diederik Tjeenk Willink. Pertemuan ini membicarakan kerja sama antar dua negara yang bersifat dua arah.

"Belanda itu untuk meningkatkan partisipasi. Meningkatkan hubungan ke depan," kata Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2014.

Deputi Sekretaris Wapres Bidang Politik, Dewi Fortuna Anwar, menambahkan dalam pertemuan itu perwakilan negeri kincir angin itu mengungkapkan kekaguman atas perkembangan Indonesia. Terutama, terkait demokrasi pasca tahun 1998.

"Di banyak negara biasanya gagal, di Indonesia kok berhasil," ujarnya.

Dewi menambahkan Belanda berharap kerja sama antar negara itu ke depan berjalan dua arah. "Mereka ingin kerja sama yang sifatnya dua arah, tidak satu arah lagi," imbuhnya.

Dia melanjutkan, pasca 1998, banyak yang dipelajari oleh pemerintah Belanda dari Indonesia, antara lain adalah institusi Mahkamah Konstitusi. "Mereka terkesan dengan MK, karena Belanda tidak memiliki MK," ucapnya. (ita)

© VIVA.co.id

Sumber:
http://m2.news.viva.co.id/news/read/...nesia-berhasil

Mungkin belanda masih sakit ati kali yah sama bekas koloninya.
Dulu kan seantero Indonesia (jamannya hindia Belanda) kan semangat persatuannya tinggi, dan sekarang pemilihan presiden dan pelantikan presiden berlangsung meriah eh malah belanda heran. Mungkin dalem atinya belanda pengen liat Indonesia pecah belah kali yah. emoticon-Malu (S)
opini ane pribadi aja gan...
Halaman 1 dari 6
bambu runcinggg..... emoticon-Ngakak
Quote:


never underestimate the power of sharp bamboo
emoticon-Cool
Meskipun banyak saksi sejarah yang meragukan kekuatan bambu runcing Indonesia emoticon-Malu (S)
kalo byk yg korupsi mungkin ga heran emoticon-Big Grin
Di Indonesia berhasil karena amunisi-nya kuat emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh sichilya
Quote:


Bener tuh gan...
Rasa heran karena iri atau gabisa memiliki.
berhasil apaan masih inlander
emoticon-Cool

maksudnya muji atau sarkas ni?
kita negara yg hebat emoticon-army
Masih jauh dari kata2 berhasil. Kalo menurut saya orang indonesia masih banyak sekali yang masih kagak ngerti apa itu demokrasi dan hak2nya dan bukan hak2nya. Masih harus banyak belajar!!
Demokrasi indonesia berhasil karena sesungguhnya bukan demokrasi yg diterapkan...tapi jual beli kekuasaan via parpol

Quote:


Yg gk pengen Demokrasi Indonesia berhasil bukannya ONTA? emoticon-Embarrassment

Quote:


Si Babi malah seneng tuh demokrasi di Indonesia berjalan baik. emoticon-Big Grin
Cuma heran, krn byk negara yg gagal membangun demokrasi (terutama negara" Onta). emoticon-Big Grin
Diubah oleh arbahloel
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
dia bingung... politik adu domba yg udah diinstal dr jaman kompeni bisa terkikis

biar tukang pitnah n adu domba msh banyak, ternyata rakyat dimari mayoritas ogah ikut2an
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Quote:


Ga juga... Bukan cuma belanda... Banyak yang heran karena indonesia ini macam kampung besar... Ga ada mayoritas minoritas sebenarnya yang ada itu ratusan minoritas yang cuman seia sekata kalo maunya sama...

Buat mereka untuk indonesia supaya bersatu dari sekian banyak entitas numplek itu hanya masuk akal kalau dipimpin otoriter macam sukarno dan suharto...

Kenalan ane di jepang juga bilang waktu 1998 jepang itu ngikutin bener beritanya indonesia... Bisa rontok semua usaha mereka soalnya... Mereka udah spot jantung karena menyangka indonesia ini bakal pecah...

Menurut ane sih bukan karena masyarakat kita itu bersatu macam sila ketiga... Lebih karena hitung2an untung rugi dan udah cape ribut ribut...

Orang indonesia itu pada dasarnya oportunis sejati...
Quote:

demokrasi padang pasir?
Quote:


Hehe, kalo semua dunia juga rasanya gak heran gan.

Quote:


hah? amunisi? maksud?

Quote:


tega amat gan belanda dikatain babi emoticon-Malu (S)
Quote:


kalo iri sih rasanya gak yah gan, karena toh sistem politik di belanda keliatannya lebih adem ayem aja, tapi karena belanda itu kan sistem negaranya kerajaan yah jadi mereka lebih gampang karena ada simbol pemersatunya. kalo di indonesia kan semuanya pengen jadi raja. emoticon-Malu (S)

Quote:


maksudnya orang2 indonesia di belanda gan? kalo mereka sih memang gak bakalan dianggep 'inlander' di belanda sana alias cuma 'pendatang'. ehhh, apa ane salah nangkep maksud ente...?

Quote:


muji kok gan... emoticon-Malu (S)
soalnya ke depannya bisa banyak keuntungan bisnis sama indonesia.

Quote:


mungkin maksudnya jual beli kekuasaan tanpa pertumpahan darah seperti yang ada di negara lainnya gan. karena belanda kan kenal banget orang indonesia kalo barbar tuh beneran bisa barbar. the raid mah gak ada tandingannya kalo orang indonesia ngamuk, apalagi kalo ngamuknya rame2.

Quote:


bener gan. sebenernya jaman sekarang ini udah banyak orang indonesia yang capek dan males ribut gara2 perbedaan, baik perbedaan agama, ideologi, politik, gender dan lain2nya. karena di abad sekarang ini ane rasa udah bener kalo orang indonesia senegara fokusnya maju ke depan. perbedaan di dalem negeri itu komoditas bernilai trilyunan rupiah loh. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


bener gan, bahkan sempet ada ramalan kan kalo indonesia bakalan pecah jadi beberapa belas negara2 kecil. yang ada sekarang indonesia ekonomi terbesar nomer 9 di dunia dan semoga ke depannya indonesia makin besar bukannya menyusut lebih kecil. emoticon-I Love Indonesia (S)
dan udah waktunya untuk belanda dan negara2 konconya di uni eropa sana untuk mengakui perubahan2 di Indonesia.

Quote:


kagak gan. demokrasi padang lautan.
mngkin bkn heran tp kagum
dia slh artiin ato wartawan yg slah artiin x
emng kbnyakan abis kerusuhan n krismon kaya wktu 98 susah buat suatu negara buat bangkit
tp indonesia bsa makanya dia kagum x

positif thinking aj
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di